1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Cinta (ZONK) Pertamaku

Discussion in 'Fiction' started by Valiunt, Aug 19, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Valiunt Members

    Offline

    Joined:
    Jan 12, 2014
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    Misi para penunggu SubForum ini, cuman mau muntahin karaya cupu Newbie ini..
    Biasanya cuman Silent reader dan Downloader,
    Kalo menyalahi aturan atau jelek tinggal laporin aja, aku sudah terbiasa di zolimi dan mengarah ke Cowo Masokis:oggajes:

    Kadang hal yang diharapkan berbeda dengan kenyataan. Orang menganggapnya sebagai takdir. Di situlah perasaan bermain memegang peranannya, salah satunya adalah cinta. Apa yang dialami Levi memang biasa, terjadi pada manusia umumnya. Tetapi ini menjadi luar biasa, ketika ia merasa bahwa simpatinya seperti pungguk merindukan bulan.

    Sudah dua minggu ia memendam beribu rasa yang membuat jantungnya berdebar kencang saat melihat sang pujaan hatinya.

    “Kita duduk sini aja. Ayo dong ceritain gebetan barunya,” tiba-tiba terdengar suara halus yang menepis lamunan Levi.

    “Iya... ci, mumpung kita ngumpul nih,” jawab Fanni.

    “Masak sih lo main rahasiaan sama Gerlis,” tutur temannya lagi.

    “Udah, Napa Sih Loh Ganggu gua aja. Nanti juga Gua bakal cerita”, ujar Levi sambil berlari kecil ke kantin menghindari temannya yang banyak acap, setidaknya itulah yang dianggap Levi seolah mengusiknya.

    Jelas aja Gerlis jadi pada heran dengan tingkah laku Levi yang mendadak jadi berbeda seperti biasanya.


    ***


    Ketika Levi sedang asyik duduk menikmati minuman ringannya, Ia mendadak gugup. Zily cowok tampan yang ditaksirnya itu ada di meja belakangnya. Saat sedang bersama dengan Gerlis aja Levi sudah dihinggapi nervous yang membabi buta, apalagi sekarang ia sendirian, bak malaria yang menyerang secara acak dan tak terduga. Perlahan dengan indra pendengarannya yang dipertajam, Levi menguping apa yang sedang di bicarakan Zily dengan teman-temannya itu.

    “Jadi bener nih, dia tinggal di Cawang?” tanya Aloy.

    ‘Deg’, Levi nyaris tersentak. Bukankah itu jalan tempat ia tinggal? Jalan itukan kecil, jadi ia kenal hampir semua penghuninya. Kayaknya nggak ada yang seumuran dia, rata-rata sudah kuliah dan kerja. Rasa ingin tahunya semakin memuncak, rasa kepo tingkat tinggi yang bisa membuatnya mandi keringat dingin.

    “Iya, dia anak kelas satu juga. Gue memang naksir dia. Soalnya dia manis banget, pintar dan baik. Pasti banyak saingan Gue Makanya Gue jaga jarak biar dia penasaran,” suara Zily terdengar riang.

    Jantung Levi berdebar kencang bagai genderang mau perang. Seperti terlempar dirinya menuju puncak kenikmatan yang katanya membutakan indera dan logika, Cinta namanya. Ia mengingat-ingat kalau selain dia ngak ada lagi anak kelas satu SMA tinggal di jalan itu. Kalau masalah kecerdasan otak, Levi memang selalu jadi juara satu sejak semester pertama. Semuanya sempurna. Pasti yang dimaksud Zily itu dirinya?.

    “Wah, playboy satu ini sudah bertekuk lutut. Terus kapan dong Elo nembak dia?” desak Aloy.
    “Oh my god, damn im so amazed with that” Levi nyaris pingsan.
    “Eh, ngomong-ngomong siapa namanya?” tanya temannya lagi.
    “Levi,” jawab zily.

    Kali ini levi nyaris nggak mampu menahan diri, bahkan hingga nyaris dia menyeruput sambal yang dia kira minumannya. Ingin rasanya ia melompat dan berteriak seraya berakata,
    "Oooomaiiigaaat pangeranku akan mengendarai kuda dan menjemput ku, ya aku, bidadari dalam hidupnya",
    kalau saja nggak ingat di mana dia berada sekarang. Ini benar-benar keajaiban.

    ‘Zily naksir Aku. omg Berita ini wajib diceritakan pada Gerlis', begitu panggilan akrab Gengya Levi.


    ***


    “Elu ngelamunin Siapa tadi siang Lev?” Tanya Valencia di BBMnya Levi.

    “Iya Vi, jangan-jangan Lu kesambet tadi, Gua khawatir tau. Apalagi melihat ekspresi muka lu yang something banget” timpal Fani.

    “Bukan begitu Vi, Kalau emang Zily naksir Elu, kok Lu bisa tenang aja sih?” kata Lusi.

    “Kan Zily sendiri yang bilang dia sengaja jaga jarak biar surprise, Iya kan Vi”, Ayu mencoba menengahi adu mulut mereka, via BBM.

    “Udah deh, kalian tenang aja. pokoknya mulai besok, Gue akan jadi cewek paling happy di dunia” ujar Levi.

    Setelah mematikan BBMnya, bel rumah berbunyi. Seolah darah mudanya menggejolak dia berlari secepa kilat, dan dipersiapkannya pakaian yang seyogyanya hanya pakaian santai rumahan seperti biasa. Dengan ceria Levi menghambur ke pintu dan langsung menggerakkan pinu kerajaan keluarganya itu, tapi ternyata yang datang Kak Christo, pacar kakanya, Jessy. Keduanya lalu pergi.

    'Ahhh, bikin hati ini cenat-cenut aja, gue kira Pangeran Zily yang berkuda untuk menjempu bidadari manisnya ini', cercanya dalam hati


    ***


    “Levi bangun! Kok tidur diruang keluarga?” suara Mami terdengar sayup. Levi membuka matanya, ternyata Papi dan Mami sudah pulang.

    “Oh iya.., Zily! Oh My God setengah sepuluh malam” Levi melompat dari kursi. Dan Ia menyadari Kalau Zily tidak datang hari ini. Levi jadi bingung.

    ‘Jadi yang dimaksud Levi, sama Zily siapa dong’, tanya Levi dalam hati.

    Levi teriak laper daripada stres mikirin Zily lebih baik Ia mengisi perutnya yang keroncongan. Dengan jurus manjanya, Papi dan Maminya akhirnya setuju dengan Levi makan malam di luar.

    Ketika melewati rumah Bu Rahayu, Levi melihat seorang gadis cantik keluar dari rumah diikuti seorang cowok, yang ternyata adalah Zily. Cowok yang selama ini dia impi-impikan ternyata sedang bermesraan dengan wanita lain. Terang aja, Levi jadi ingin menangis lantaran sedih hatinya.

    Dengan gemetar Levi bertanya pada Mami.

    “Siapa cewek itu Mi?

    “Oh, dia Lavira. Tau gak”.

    “Gak Mi. Kan Mami belum bilang ke Levi”.

    “Oh Iya. Dia itu namanya Lavira. Tau gak”.

    “Gak Mi. Kan Mami belum cerita juga”.

    "Dia keponakannya OmSaharjo, dia belum lama pindah juga kurang bergaul jadi jarang terlihat."

    "Pantes mih, btw namanya kok bisa hampir sama ya Mi sama aku, jadi lucu", sambu Levi sambil terawa

    “Oh Iya. Dia panggilannya juga sama kayak Kamu, Levi dan sama pula sekolahnya dengan kamu”.

    "HAHHH !?!?!", Levi tersentak kaget, dan berlalu meninggalkan Maminya

    'Brengsek bisa kena zonk gini, Cinta pertama gue kok PHP gini yaa..' kegalauan menimpanya.

    Lemas sudah Levi, ketika menyadari bahwa rasanya masuk acara 'Kena Deh'. Juga merasakan sakitnya di PHPin

    Papi dan Maminya jelas aja jadi bingung dan hanya bisa menarik nafas, melihat kelakuan anak bungsunya yang seperti anak ayam yang linglung mencari induknya.

    That's it, I wish you enjoy....
    Karya gue emang selalu jelek, tapi mahal karena karya itu indah dan apa adanya
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Ii_chan M V U

    Offline

    Minagiru ai

    Joined:
    Jun 27, 2013
    Messages:
    4,958
    Trophy Points:
    187
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,178 / -55
    eee~, ceritanya dibikin asik ya, namun nggak terlalu ada komedinya.
    untuk teknis bahasanya, udh cukup bagus. untuk plot, ya standar. karakter, si levi juga lmyan.

    yah, sngkatnya, good job :top:
    cuman emosinya aja yg nggk dapat karena dibikin easygoing gini ceritanya, (bukan - sih sbnarnya).
     
  4. noprirf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2014
    Messages:
    1,310
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +422 / -0
    Menarik nih ceritanya, asik Dan pembawaan kata2nya enak banget :top: untuk cerita, plot sudah bagus. Romancenya dibawa santai. Keknya Anne bisa betah agak lama :hmm:
     
  5. Valiunt Members

    Offline

    Joined:
    Jan 12, 2014
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0

    wah amakasih masukannya, kedepannya ane bagusin lagi deh yang ngaco dari coretan ane
     
  6. Giande M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    983
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,226 / -0
    Simpel, not bad.

    Sifat levi agak2 gimana ya...gatel :haha:

    Kurang ada ciri khas yg berbeda slain "php"

    Dan apa itu zonk? Maklum udah tua ga ngerti istilah anak remaja skrg uhuk2

    Gw taunya fadli zonk doank :haha:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.