1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cinta Terlarang Sang Sahabat

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by AlexisAce, May 9, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AlexisAce M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +13,654 / -1
    Kartika memang sahabat sejatiku. Kami telah berteman selama 5 tahun lebih. Persahabatan kami terjalin tanpa sengaja, sebuah kebetulan yang menyenangkan.

    Saat itu panas terik, aku ingin sekali merasakan satu cone eskrim rasa coklat vanilla yang tentunya akan mengalir segar di tenggorokanku. Namun apa daya, uangku tak cukup. Aku pun hanya pasrah memandang si abang eskrim dan membiarkannya berlalu begitu saja.

    Tetapi tiba-tiba, pundakku dicolek oleh seseorang. Dialah temanku, Kartika, tentu saja saat itu aku belum mengenalnya.

    "Mau eskrim?" ujar Kartika lembut.

    Aku hanya mengangguk dan tersenyum manis kepadanya. Kartika pun segera memanggil si abang eskrim dan menyuruhku untuk memilih eskrim apapun yang kusuka. Sejenak aku memandang Kartika. Perempuan yang teramat ramah. Meski penampilannya sesangar lelaki dengan beberapa tato di lengan, tetapi hatinya tetaplah perempuan. Lembut.

    "Aku boleh ambil eskrim yang ini ya, hehehehe," aku memilih eskrim yang kuincar sedari tadi sembari cengar cengir karena harganya cukup mahal. Kartika hanya tergelak melihat sifatku yang kekanak-kanakan. Ia segera membayar eskrim tersebut lalu bersiap beranjak pergi.

    "Aku Diana," jelasku memperkenalkan diri.

    "Aku Kartika"

    -----

    Di hari-hari selanjutnya, Kartika dan aku sudah seperti soulmate. Kemana-mana selalu berdua, melakukan aktivitas berdua seperti berbelanja, hanging out sampai memasak bersama di tempat kos-kosanku.

    Selain sebagai soulmate, Kartika juga kerap menjadi bodyguard-ku. Saat aku diusili oleh cowok-cowok pinggir jalan, Kartika dengan gagah berani menghardik mereka agar berkata lebih sopan kepada perempuan. Begitu juga saat berdesakan di bis dan ada penumpang yang hendak turun. Kartika merelakan tubuhnya untuk disikut orang lain demi membuat ruang sedikit lega bagi tubuhku agar bisa bernafas. Maklum, aku punya asma.

    Harus kuakui, berteman dengan Kartika amat membantu keseharianku. Namun entah kenapa, aku merasakan sesuatu hal yang berbeda. Cara dia menatapku, cara dia berbicara padaku, bahkan cara dia menyentuhku walau sekedar tangan (sebab dia jago meramal telapak tangan). Sungguh berbeda. Setiap tatapan, kata dan peraduan kulitnya bermakna dalam. Seolah mengatakan kalau ia menyayangiku lebih dari sahabat.

    Huf, tentu tidak! Kartika perempuan dan aku perempuan. Segera kutepis prasangka itu. Hingga suatu hari, Kartika mengajakku berbicara serius saat ia bertandang ke kosan-ku.

    "Na. Udah lama banget aku ingin bilang ini ke kamu. Aku gak tau apa saja yang sudah kamu dengar tentang aku, di luar sana. Entah negatif atau positif, aku terima semua. Pastinya kamu udah tau arah pembicaraan aku ini," tutur Kartika sembari tertunduk lalu menatapku dan tertunduk lagi.

    Aku menggeleng kuat-kuat. Jujur aku sama sekali tidak ngeh, hal apa yang ingin Kartika bicarakan. Mungkinkah tentang sentuhan, tatapan dan kata-kata yang bermakna itu? Atau yang lain?

    Kami terdiam beberapa saat. Akhirnya Kartika bicara terus terang.

    "Aku mencintaimu, Diana,"

    Seketika mulutku ternganga. Tetapi aku hanya diam. Diam dan diam.

    Seharusnya aku tau bahwa ia menyukaiku sejak dulu. Meski kami berteman, dia bertingkah seolah kami sepasang kekasih. Ia melindungiku dengan berlebihan. Dia memperhatikanku tanpa batas kewajaran. Dan yang lebih mencengangkan, dia menjadi orang yang pertama tercabik hatinya kala melihatku menjalin cinta dengan orang lain.

    "Jadi apa jawabmu?" Kartika seolah tak sabar dengan setiap kata yang akan kukeluarkan.

    Tak tau mengapa, aku hanya tak ingin kehilangan dia sebagai sahabat hanya karena aku menolak rasa cintanya. Tetapi aku juga tidak mau berhubungan dengan Kartika. Ia perempuan, sama sepertiku. Seandainya terjadi, hubungan cinta kami sangat terlarang. Akan berapa banyak orang kecewa dengan semua ini?

    "Maaf, Tik. Aku gak bisa. Aku sayang kamu. Tapi hanya sebagai sahabat. Aku gak tau apa yang kurasakan. Jujur, aku gak mau kehilangan kamu. Tapi baru ini aku dicintai oleh seorang perempuan dan itu cukup membuatku kaget. Aku hanya mau kamu tetap sebagai sahabatku, Tik," pintaku panjang lebar sembari menahan ketakutanku, Tika akan tersinggung dengan kata-kataku ini.

    Benar saja. Ia pergi dan berlalu begitu saja. Meninggalkanku yang terlarut sedih karena baru saja kehilangan seorang sahabat. AKu pun tak mampu mencegahnya. Kubiarkan Kartika melangkah keluar dari kamar kosan-ku. Ia tak menangis bahkan tak terlihat marah. Ia melangkah dengan tenang bahkan terlalu tenang untuk ukuran hati yang tercampakkan. Maafin aku, Tik.

    ----

    Kartika, sekarang sudah 2 tahun sejak kamu pergi dan memutuskan persahabatan kita. Jujur, Tik, aku sangat rindu padamu, karena buatku tak ada yang bisa menggantikan posisimu dalam hatiku. Aku masih sahabatmu, jika kau ingin kembali...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    weitz...:onion-103:
    TS...ne kisah nyata ente ya :???:
    kq kalimat terakhirnya :
    atw cmn perasaan ane aja negh :???:
     
  4. tivaro27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,828 / -0
    Jd bingung neh ... mo komentar apaan. Soalnya gak ngerti masalah hubungan kayak gini!
     
  5. Marco86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    1,812
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +28,395 / -0
    Gw pribadi ga setuju ama hubungan kaya gini, tapi gw juga ga setuju kalo kita mengucilkan orang2 yang kaya gini.. Mereka juga mansia dengan perasaan.. Walaupun perasaan dan emosi mereka kadang sulit dipahami oleh kita pada umumnya, tapi bukan hak kita juga untuk nentuin salah dan ngganya.. Tiap manusia punya hak masing2 buat nentuin jalan hidupnya..

    Soal cerita di atas, hope you 2 can become friends again 1 day...
     
  6. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    itu cerita nyata ya ?? hmmm, gw bingung dah kalo udah cerita yang kaya gini...
     
  7. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,516
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,135 / -0
    [​IMG][​IMG] gw setuju dengan pendapat marco,cinta kaya gini emang susah memilih antara persahabatn dan cinta. hope you 2 can become friends again 1 day.. [​IMG][​IMG]
     
  8. andnyue M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2009
    Messages:
    995
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +56,025 / -0
    Sahabat biasanya sih tidak menuntut terlalu berlebih. Dan biasanya sahabat sejati itu akan selalu menemukan jalan untuk tetap mepertahankan status sahabatnya, tanpa harus melukai hati orang lain.

    Kalau tulus dan dia merupakan benar benar sahabat sejati, dia kan kembali

    :onion-15:
     
    • Like Like x 1
  9. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    sakit di awal memang,,,,tapi lebih baik begitu daripada terus berlarut-larut....
    semoga kalian ber2 bisa jadi teman lg....:onion-15:
     
  10. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    waw cool cerita asli ya??
     
  11. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,819
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,615 / -15
    Hm... teman tapi mesra... mesra tapi teman... :???:
    Susah juga yah kalo kayak gini...
     
  12. iw4nk M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    246
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    betul yg anda katakan bung .... sahabat biasanya tidak menuntut erlalu berlebihan, tapi tuk kasus yg ini beda bung .... dia mencintainya lebih dari sahabat, walaupun dia kembali pasti ada hal" yg berbeda dari sebelum dia mengatakan "CINTA" .
    CMIIW
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.