1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cinta "Kalahkan" Rasa Sakit

Discussion in 'Lifestyle' started by soulhunter, Dec 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. soulhunter M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    1,890
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,935 / -0
    [​IMG]

    Ungkapan cinta bisa mengalahkan segalanya, mungkin tak sepenuhnya salah. Sebuah studi membuktikan, memikirkan seseorang yang Anda cintai kemungkinan dapat membantu mengurangi rasa sakit pada fisik.
    Demikian diungkap sebuah penelitian di Amerika Serikat yang mengungkap pentingnya hubungan sosial dan memiliki keterkaitan emosional. Studi yang dilakukan di University of California, Los Angeles melibatkan 25 orang wanita muda yang memiliki hubungan dengan pasangannya lebih dari enam bulan. Rasa panas menyakitkan sedang kemudian ditempelkan di lengan bawah para wanita tersebut bersamaan dengan mereka melihat foto pasangan, orang asing dan sebuah kursi.

    "Ketika para wanita itu melihat foto pasangannya, mereka benar-benar mengatakan rasa sakit yang dirasakan lebih sedikit dibandingkan ketika melihat foto objek atau orang asing," ujar salah seorang peneliti sekaligus asisten professor psikologi UCLA, Naomi Eisenberger. "Tak lebih dari itu, foto sederhana dari pasangan mampu mengurangi rasa sakit," tuturnya.

    Eisenberger memaparkan, hal itu mengubah pendapat mengenai dukungan sosial dapat mempengaruhi seseorang. "Secara tipikal, kita berpikir dukungan sosial yang dapat membuat kita merasa nyaman, harusnya berupa dukungan
    yang sangat responsif terhadap kebutuhan emosional. Namun, nyatanya kitamelihat hasil bahwa hanya dengan melihat foto seseorang yang berarti bisa menghasilkan efek yang sama," jelasnya.
    Dalam penelitian lain, para wanita dilaporkan merasakan sakit yang berkurang ketika mereka memegang tangan pasangannya, dibandingkan ketika mereka memegang tangan orang asing atau mencengkram bola.Hasil penelitian itu kemudian dipublikasikan pada bulan November di Psychological Science.

    "Penelitian itu menunjukkan seberapa penting kehidupan sosial terhadap pengalaman kita dan pekerjaan lainnya serta peran dukungan sosial terhadap kesehatan fisik dan mental," terangnya.

    Code:
    http://www.republika.co.id/berita/92533/Cinta_Kalahkan_Rasa_Sakit
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. band Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    184
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    Cinta itu ... Bisa menyembuhkan dan Memperparah Sakit yang di Derita...!!!! Contoh kalau lagi sakit.... orang yang kita cintai selingkuh di belakang kita maupun terang2an, dijamin tambah deh list penyakitnya...!!! :hang: sebaik2nya Cinta adalah cinta yang tidak terlalu mendalam tapi Kita melakukannya dengan tulus ke orang yang kita kasihi itu adalah cinta yang dapat menyembuhkan... Cinta Sejati Seharusnya Di berikan Cuma dan Hanya kepada Pencipta Kita... :angel1:
     
  4. kun20 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -1
    tregantung situasi kondisi juga

    malah bisa aja memperparah rasa sakit

    tapi tetep nice info
     
  5. ghusesup Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    cinta emang buta, tp jangan sampai membutakan mata hati ...:hot::wuek:
    hehe.... puitis banget ya...
    tp mang bener cinta bisa kalahkan rasa sakit, tapi juga bisa membuat orang kehilangan nyawa loh... banyak kejadian krena diputus cinta malah bunuh diri, konyol gak tuh...:hang::gun_bandana::smiley_beer::kecewa:
    padahal kan tinggal cari gantinya aja ...:yareyare::yareyare::unyil::top:
     
  6. bHell M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +43,251 / -0
    :lol: bwakakakakakakak... :swt:
    bahkan kataNy, hanya dengan melihat Foto pasangan aj bisa buat mengurangi sakit kita loh
     
  7. canvas M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    yah emang cinta mgkn karena lebih melibatkan hati dan perasaan seseorang untuk selanjutnya...
    he2x...sweet bgt deh:malu2:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.