1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Makan-makan Cicipin Soto Sulung Tugu Khas Madura Yuk

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by lalamalala, Nov 30, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lalamalala Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 4, 2013
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Buat lo yang udah tahu soal soto sulung gue sedikit review aja nih. Soto yang asalnya dari Madura ini bener-bener bisa bikin goyang lidah. Makanya jadi santapan khas orang Madura. Dan lo gak perlu susah-susah ke Madura kalau mau nyicipin lezatnya soto sulung.

    Di stasiun Tugu, Solo lo bisa nikmatin lezatnya soto yang terkenal bikin lidah bergoyang. Soto stasiun Tugu didirikan tahun 1968, pendirinya Alm Bapak Marjuddin. Nih soto paling nikmat se-Yogyakarta. Lo bisa nikmatin lezatnya jeroan sapi kayak babat, paru, hati, ataupun usus.

    Disiram kuah pekat yang lezat, membuat soto sulung ini menggoyang lidah setiap pelanggannya, apalagi dengan ditambah irisan telur rebus yang membuat tampilan soto jadi semkin menarik. Gak heran sih yang beli sampe ngantri dan selalu jadi buruan para pecinta kuliner.

    [​IMG]

    Lokasinya cukup strategis di kios sebelah selatan parker stasiun Tugu. Cara penyajiannya ada dua, lo bisa milih mau soto hanya dengan daging sapi atau soto daging sapi plus jeroan sapi. Keduanya sama-sama nikmat kok. Kuah pekat yang mengebul, daging yang empuk banget, gak amis, dan racikan bumbunya pas plus meresap. Ini karena tuh daging diproses memasaknya sebanyak dua kali, menambah cita rasa soto sulung jadi nikmat.

    Ada yang unik dari warung soto sulung Stasiun Tugu ini, penyajian nasi yang berbeda. Nasinya dibungkus kecil-kecil sehingga pelanggan bebas menentukan jumlah nasi yang ingin dimakan. Kelebihannya adalah semua makanan dimasak sendiri oleh anggota keluarga keturunan Alm Bapak Marjuddin.

    Warung soto ini dibuka setiap hari dari jam 9 pagi sampe jam 9 malem. Harganya juga murah banget gan, satu porsi soto dengan daging sapi hanya 9 ribu rupiah. Sementara soto dengan campuran daging dan jeroan sapi sekitar 6 ribu rupiah.

    Gimana gan? Tertarik nyicipin soto sulung stasiun Tugu ini? Silakan mampir yah ke warungnya yang ada di kota Yogyakarta.

    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.