1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Psychology [Child] Fakta Penting Mengenai Anak Kedua

Discussion in 'Parenting and Pregnancy' started by awfasehat, Oct 10, 2015.

  1. awfasehat Members

    Offline

    Joined:
    Oct 10, 2015
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Pernahkah anda mendengar istilah yang menjelaskan bahwa “kelahiran seseorang akan menentukan kepribadiannya”? Jika iya, ternyata istilah itu memang benar adanya. Penelitian membuktikan bahwa, urutan kelahiran seseorang ternyata menentukan kepribadiannya. Dengan adanya istilah tersebut maka kali ini kami akan menjelaskan sedikit tentang fakta anak kedua.

    Memiliki jiwa yang kreatif dan cenderung bebas
    fakta membuktikan bahwa anak kedua memiliki jiwa yang kreatif dan cenderung bebas. Mengapa demikian? hal ini terjadi dikarenakan perhatian orang tua yang selalu mengarah kepada anak sulung dan bungsu. sehingga ia tidak memiliki hubungan yang erat dengan kedua orang tuanya. dari hubungan yang tidak baik tersebut membuat anak kedua menjadi pribadi yang tidak mau terkekang oleh apapun. ia sangat menyukai fleksibilitas. dengan adanya fleksibilitas ini membuat kreatiditas si anak kedua menjadi terasah.

    Memiliki sifat friendly
    Paham akan arti kesendirian, ia selalu mencari hal-hal baru yang ada diluar sana. Anak kedua biasanya akan banyak memiliki teman karena ia suka bekerja sama dengan orang lain. ia akan senantiasa menjadi perekat antar teman-temannya.

    Selalu merasa paling berbeda
    Disadari atau tidak, anak kedua memiliki rasa haus akan perhatian dari kedua orang tuanya. Dengan begitu, ia akan selalu melakukan hal yang berbeda dari yang lainnya untuk mendapatkan perhatian dari kedua orang tua. Biasanya jika saudaranya bersikap baik, maka ia akan lebih bersikap nakal. Begitupun sebaliknya, jika saudaranya bersikap nakal, maka ia pun akan berusaha untuk bersikap baik.

    Merasa terasing
    Orang tua biasanya mempunyai naluri yang sama terhadap anak-anaknya. Biasanya, para orang tua lebih memperhatikan anak pertama dengan anak ketiga/terakhir.Mengapa demikian? Anak pertama adalah anak yang akan menjadi panutan bagi adik-adiknya, sehingga segala sesuatu yang diperbuat oleh anak pertama akan selalu diperhatikan. Sedangkan anak terkahir adalah anak yang paling kecil dan harus dituntun dalam segala aspek. Maka, tinggalah anak kedua seorang diri.

    Memiliki masalah pada hubungan
    Anaka kedua adalah anak yang sensitif terhadap perasaan. Jika ia memiliki hubungan, ia akan selalu menuntut perhatian dari pasangannya. Hal ini yang akan membuat hubungan anak kedua menjadi bermasalah. Semua ini tidak akan bermasalah jika anak kedua memiliki pasangan yang mengerti akan perasaannya.

    Memiliki sifat cinta damai
    Anak kedua memiliki sifat yang cinta damai. Ia akan menjadi penengah jika kedua saudaranya bertengkar. Anak pertama dan terakhir biasanya akan sering meributkan apa yang mereka dapatkan dari kedua orang tuanya. Disaat seperti inilah peran anak kedua dibutuhkan.

    Pandai dalam bernegosiasi
    Anak kedua memiliki sifat yang tidak dimiliki oleh sesama saudaranya. Jika si anak bungsu memiliki keinginan yang selalu dikabulkan, berbeda dengan anak kedua. Anak kedua akan bernegosiasi terlebih dahulu untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. lama kelamaan maka sang anak akan menjadi pandai bernegosiasi

    Memiliki sifat yang sulit diatur
    Jangan kaget jika tiba-tiba anak kedua memberontak terhadap suatu keputusan. Ia merasa selalu mengalah dalam segala hal. Sehingga kali ini ia tidak mau mengalah di sekian kalinya.

    Menjadi andalan kedua
    Ketika sang kakak mengalami kebuntuan disaat menyelesaikan masalah, maka anak kedua yang akan maju untuk menggantikannya. Ia selalu merasa bahwa ia anak tertua setelah kakaknya, maka ia yang akan maju ketika kakanya sudah tidak dapat lagi menyelesaikan masalah.
     
    Last edited: Nov 3, 2015
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ilm Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 15, 2011
    Messages:
    7,381
    Trophy Points:
    287
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +11,998 / -1
    anak kedua :gotdrink:

    adalah yang benar, tapi beberapa sifat dasar memang nd mungkin diubah.. seperti sifat friendly, kalo dari lahir memang dia terlahir jutek, lahir sebagai anak kedua nda bakal bikin dia jadi bersahabat :lol:
     
  4. mlxjakarta Banned User

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 13, 2012
    Messages:
    646
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -1
    Betul banget gan. Ane anak kedua dan semua yang disebutin di atas emang ada di diri ane. Hahaha mantap..
     
  5. ghostzonk17 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 31, 2011
    Messages:
    728
    Trophy Points:
    157
    Ratings:
    +3,528 / -3
    Fakta tentang anak kedua.
    Lahir setelah anak pertama. #lol

    Bedanya dari data di atas ane ndak jago negosiasi wkwkw.
     
  6. Jadut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 4, 2010
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    wii mantap, saya juga pernah belajar ini
     
  7. dendon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2011
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -21
    ane anak kedua, ada yng cocok ada yg g
     
  8. ghostbusted Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 31, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -3
    menurut pengalaman ane .. anak ke 2 itu unik, ane bisa lihat ke anak kedua ane dia agak berbeda dari adek ato kakaknya hehe
     
  9. fahrian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    99
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +0 / -0
    gua anak kedua, tp ga friendly, bawaan lahir kali ya, klo diem keliatan jutek
     
  10. SuperShiro Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 9, 2014
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20 / -2
    anak k2 anak plg menyebalkan gan... hahhahahaha
     
  11. sapphire Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Anak ke2 biasanya lebih bs diandalkan lagi dr yg pertama.

    Tp selalu dicuekin ortu. Apalagi klu ada adik nya
     
  12. tatoe23 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 30, 2009
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Wooooh itu memang sifat dasarnya ya...pantesan susah diubah hahaha
     
  13. nexian_522 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 15, 2010
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    Ada beberapa yang nyangkut sama aku n anak kedua selalu di nomor duakan ortu, tapi dengan gitu kita anak kedua menjadi pribadi yang sangat mandiri dari sodara kita
     
  14. donjongos Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 24, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    kala anaknya cuma dua, apa sama kaya gitu???
     
  15. renjeroengu Members

    Offline

    Joined:
    Jun 16, 2016
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Klo anak kedua tapi bontot gimana tuh yee..soalny gw termasuk manusia nano nano:ogbloon:
     
  16. azzaria Members

    Offline

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    anak kedua lebih bodo amat lebih cuek
     
  17. cannibal Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    banyak yang ga sesuai ama gw sebagai anak kedua... respondennya kurang kali... :ogcuriga:
     
  18. boybandisdead Members

    Offline

    Joined:
    May 26, 2015
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    anak kedua bontot/bungsu beda dgn anak kedua tengah yg punya adik
     
  19. m4ttrix Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    masing masing anak punya kepribadian berbeda2 udah memang dari sononya... ga percaya de
     
  20. cyberyan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 24, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +2 / -0
    tergantung banyak hal kayaknya , untungnya saya solo karir {?}
     
  21. healthmedia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 26, 2016
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Seperti anak saya yang kedua, beda banget dengan kakaknya,,,
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.