1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pastry Cemilan Unik Pas untuk Rayakan Natal

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by raratania, Dec 9, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. raratania Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 4, 2013
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +43 / -0
    Natal sebentar lagi, buat lo yang merayakan natal udah buat apa aja nih? Apa udah buat cemilan? Nih gue mau sedikit berbagi berbagai cemilan unik dan praktis di hari Natal. Kalau tertarik buat, silakan aja yah :

    Permen bolu
    Biasanya kan permen tuh dari cetakan gula. Nah kalau yang ini dari bolu. Permen bolu ini bisa sajian unik dan cantik saat Natal. Gimana cara buatnya?

    Bahan :
    • Kue bolu (rasa terserah lo)
    • Coklat cair (warna terserah mau putih atau coklat)
    • Hiasan yang bisa dimakan (meises, saus karamel, dll)
    • Stick lolipop

    Cara membuat :
    • Hancurkan bolu, bentuk bulatan kecil seukuran permen lolipop
    • Celupkan bulatan bolu ke lelehan coklat
    • Hiasi dengan meises, saus karamel, dll
    • Tusuk dengan stik lolipop
    • Masukkan di kulkas biar tahan lama

    Popcorn X’Mas
    Mungkin popcorn kesannya biasa, tapi untuk Natal kali ini lo bisa kok bikin popcorn yang biasa jadi beda dan unik. Sulap aja tuh popcorn jadi cemilan warna warni bertema Natal. Perpaduan warna emas, merah dan hijau udah cukup mewakili tema Natal. Bahan dan cara membuatnya juga cukup mudah.

    Bahan :
    • Jagung khusus popcorn
    • Mentega cair
    • Pewarna makanan (merah, emas atau kuning, dan hijau)

    Cara membuat :
    • Panaskan mentega, tambahkan pewarna makanan
    • Masukkan jagung popcorn, tutup pancinya supaya gak berantakan
    • Masak sampai habis, dan campurkan popcorn yang sudah jadi dalam satu wadah, aduk rata
    • Taruh si popcorn warna warni di toples lucu atau bisa dibungkus dengan plastik transparan, ikat dengan pita

    Kue coklat natal
    Bagi lo fans coklat nah kue coklat natal ini pas deh jadi cemilan yang praktis dan unik di hari Natal terutama sih buat anak-anak, karena tampilannya menarik hati. Nih gue bocorin cara buatnya :

    Bahan :
    • 300 gram biskuit (haluskan)
    • 150 ml susu kental manis
    • 300 gram dark cooking chocolate (lelehkan)
    • 25 gram mentega tawar (lelehkan)
    • 2 sdm rhum

    Bahan hiasan
    • 300 gram white cooking chocolate (lelehkan)
    • 100 gram white cooking chocolate (potong kecil, larutkan dengan 3 tetes pewarna hijau)
    • 500 gram white cooking chocolate (lelehkan, tambahkan 3 tetes pewarna merah cabai)

    Cara membuat :
    • Campur biskuit yang telah dihaluskan dengan susu kental manis
    • Masukkan dark cooking chocolate leleh, mentega, dan rhum
    • Aduk sampai menggumpal
    • Bentuk lonceng, bintang, boneka salju dan berbagai bentuk bertema Natal
    • Tusuk adonan dengan tusuk sate, celup ke dalam lelehan coklat putih
    • Hiasi dengan coklat warna lainnya sesuai selera dan kreasi
    • Setelah coklat agak menempel, lepas tusukan dan biarkan mengering sempurna
    • Sajikan kue coklat Natal di wadah unik

    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.