1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gaya Hidup Cek Penyebab Bau Mulut yang Perlu Lo tahu

Discussion in 'Lifestyle' started by lalamalala, Jan 2, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lalamalala Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 4, 2013
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +4 / -0
    Paling sebel kalau udah bau mulut deh, bikin penampilan jadi gak asoy lagi, gan. Ternyata bau mulut penyebabnya bukan hanya bawang atau rokok saja. Tapi ada juga penyebab lain yang lo sendiri juga gak bakal nyangka. Apa aja tuh, gan?

    • Diet
    Nah buat yang diet hait-hati nih. Sebaiknya porsi antara karbo dan protein harus tetap seimbang saja. Jangan lantas ngurangin karbo terus protein ditambah karena ini bisa memicu produksi amonia lebih banyak, napas dan mulut jadi bau deh.

    • Alkohol
    Hayo yang suka minum alkohol berhenti yah, karena mulut bisa kering dan mempermudah bakteri berkembang sehingga menyebabkan bau mulut.

    • Memakai obat kumur
    Obat kumur yang ada kandungan alkoholnya itu bisa menyebabkan bau mulut. Efeknya bisa lo rasain beberapa saat setelahnya, mulut jadi kering dan berpengaruh pada napas uyang jadi penyebab bau mulut.

    • Pilek, alergi, sinus, dan obat yang mengatasinya
    Pilek, alergi, dan sinus membuat orang bernapas lewat mulut. Ini yang membuat bakteri gampang masuk dan bisa bikin mulut jadi bau. Apalagi lender dan cairan yang lewat di belakang tenggorokan makin mempercepat tumbuhnya bakteri. Ini berlaku juga buat obat yang mengatasi penyakit itu, karena obatnya bisa bikin mulut kering dan mengurangi produksi air liur.

    • Kurang konsumsi sayur dan buah
    Sayur dan buah bagus membantu produksi air liur. Jadi kalau lo kurang makan sayur dan buah mulut bisa kering dan memicu bau mulut.

    • Rokok dan kopi
    Kopi ada efek diuretic yang bisa menyebabkan tubuh dan mulut kekurangan cairan, sehingga lebih mudah mengalami bau mulut. Begitu juga dengan rokok yang ninggalin bau khas gak sedap dalam waktu lama, dan berganti dengan bau mulut.

    • Gak pernah sarapan
    Jangan pernah gak sarapan. Kalau puasa harus tetap sahur yah. Kalau lo gak ngisi perut sebelum beraktivitas asam lambung akan terpicu produksinya.

    • Bernapas dari mulut
    Ini biasanya karena penyakit sinus tadi. Bernapas dari mulut bisa bikin mulut jadi lebih mudah kering jadi muncul deh bau mulut.

    Supaya gak bau mulut, hindari deh 8 penyebab ini, terus lo teratur sikat gigi, minum 8 gelas air, dan makan deh permen dingin atau mint yang cool dan segar.

    sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. antezu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 16, 2007
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +19 / -0
    ah, ternyata ga sarapan bikin mulut gw suka bau kalo pagi! okelah!
     
  4. eldy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    makasih info2nya kk sangat berguna nih...

    ga tau juga kalau ga sarapan pagi bisa bikin mulut bau
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.