1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cegah Makan Berlebih dengan Sarapan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by fajaryadi, Dec 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. fajaryadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    660
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +368 / -1
    MEMULAI hari dengan sarapan merupakan kebiasaan positif. Pasalnya, menu sarapan yang tepat tak hanya membuat tubuh lebih berenergi, namun dapat membantu berat badan tetap stabil.

    Mungkin Anda pernah mendengar, sarapan pagi adalah jadwal makan terpenting dalam sehari. Selepas tidur panjang semalaman, tubuh dan otak pasti membutuhkan asupan makanan untuk membangkitkan kembali energi pada pagi hari.

    Makanan yang Anda santap saat sarapan akan membekali Anda dengan energi yang dibutuhkan. Asupan karbohidrat, protein, dan vitamin sepatutnya turut dipertimbangkan, tidak hanya sekadar mengisi perut kosong di pagi hari dengan aneka macam menu makanan.

    Jika Anda tak punya cukup waktu untuk menyiapkan menu sarapan, carilah menu sarapan yang praktis, tapi mengandung banyak protein serta karbohidrat kompleks. Sebab, beberapa studi telah menunjukkan bahwa sarapan dengan menu seimbang dapat meningkatkan energi. Selain itu, manfaat sarapan juga dapat meningkatkan fungsi kognitif, dan dapat mencegah makan berlebih di sepanjang hari.

    Nah, bila Anda terbiasa sarapan dengan menu makanan berat, Sheknows memberikan beberapa pilihan menu praktis yang memiliki cukup kandungan gizi untuk beraktivitas di pagi hari. Cobalah memasak omelet, dan membuat sandwich isi. Anda bisa mengisi roti gandum dengan isian sosis, atau menyantapnya dengan omelet.

    Bila terbiasa makan buah di pagi hari, Anda bisa membeli yogurt di swalayan, lalu mecampurkannya dengan beberapa potong buah segar seperti pisang, strawberry, apel, serta melon.

    Menu lainnya yang menyehatkan adalah roti panggang dengan selai kacang atau wafel, dan muffin yang disirami sedikit sirup atau madu. Sarapan cepat dan sederhana bisa membuat Anda memulai hari dengan bahagia dan penuh energi.

     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ghusesup Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    :niceinfo: gan.... mudah2an gak :repost: lagi ya gan..... hehehe..
    :piss:
     
  4. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    sarapan memang penting buat menghindari ngemil disana dan sini, efisien sampe makan siang...

    ngomong ngomong tks ya bro infonya...
     
  5. a_wa Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 20, 2009
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    betul betul. :top: beda banget rasany sarapan n g sarapan. klo g sarapan, siang2 bawaanny pengen ngemil mulu.... tapi klo sarapan, laperny y pas jam makan n g ad nafsu ngemil :kenyang:
     
  6. niceangel Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,560 / -0
    kalo ga makan pagi, di tempat kerja langsung pusing perut ma kepalanya abis msuk krj jm 6 pagi.
    makanya harus sarapan pagi,bagus jg utk mnjaga usus kita ttp sehat,biar ga mudah kena maag.
    porsinya g perlu byk2 yg ptg untuk mengisi perut dipagi hari biar tidak kosong,kl brlebih malah perut jd kenceng n kembung.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.