1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Cegah Korupsi, PDAM Kota Bogor Luncurkan WBS

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by infonitas, Apr 23, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonitas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Untuk mencegah tindakan korupsi, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan membuka sistem pengaduan masyarakat secara online yang disebut Whistle Blower System (WBS).

    Rencana tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama PDAM, Untung Kurniadi. Dia mengatakan, lewat WBS ini, PDAM Tirta Pakuan ingin menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance /GCG) sekaligus mencegah korupsi.

    Ditambahkan Untung, sistem WBS terinspirasi oleh sistem yang dimiliki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Untuk itulah, WBS juga akan menyatu dalam link website resmi PDAM Kota Bogor.

    Untung pun berharap, masyarakat bisa melaporkan jika menemukan praktik korupsi di tubuh PDAM sehingga bisa menciptakan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang transparan , berakuntabilitas, independen, bertanggung jawab dan adil, sesuai prinsip GCG.

    “Sistem pengaduan WBS milik PDAM Kota Bogor dirancang khusus menjadi wadah bagi warga yang tahu adanya indikasi atau perbuatan korupsi, namun merasa tidak aman untuk melaporkannya secara terbuka,” paparnya kepada wartawan, Rabu (22/4/2015)

    Untung menerangkan, masyarakat bisa memanfaatkan sistem ini dengan mengakses website www.pdamkotabogor.go.id, dan mengklik link banner WBS di bagian kanan bawah. Pengirim dan pelapor akan diminta mengisi formulir aduan, dan diharuskan login terlebih dahulu.

    “Sistemnya hampir sama dengan WBS milik KPK. Bedanya kalau milik KPK, pengirim harus menguraikan laporannya, siapa yang diduga pelaku, jabatannya harus pejabat negara, dan dokumen barang bukti,” pungkas Untung Kurniadi.

    sember: http://infonitas.com/bogor/2015/04/22/pdam-kota-bogor-luncurkan-wbs-demi-cegah-korupsi/

    Patut di contoh nih mencegah lebih baik daripda mengobati...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.