1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian Angkat Silat Indonesia Lewat John Wick 3

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 15, 2019 at 10:20 AM.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +7 / -0
    John Wick: Chapter 3 - Parabellum yang dibintangi Keanu Reeves itu menyertakan dua pesilat Indonesia, Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian. Menariknya, Keanu menyebut keduanya sebagai sosok yang "luar biaaa."


    [​IMG]
    Cecep Arif Rahman (kiri) dan Yayan Ruhian (tengah) bertarung melawan John Wick yang diperankan Keanu Reeves dalam John Wick: Chapter 3 - Parabellum. (Getty Images)

    John Wick: Chapter 3 - Parabellum merupakan film ketiga dari trilogi John Wick, di mana sang hitman legendaris, John Wick (Keanu Reeves) berusaha melarikan diri keluar dari kota New York dan dihalangi oleh para pembunuh bayaran yang mengincar hadiah uang US$14 juta atas kepalanya. Nah, Cecep dan Yayan juga turut menjadi rintangan yang harus dilewati John dalam pelariannya.

    Dalam trailernya, diperlihatkan dua bintang silat Tanah Air itu menggunakan senjata tradisional karambit, berbeda dengan John yang lebih sering menggunakan senjata api.

    Mengutip BBC News Indonesia, Cecep menuturkan bahwa sutradara Chad Stahelski "ingin menunjukkan (bela diri) khas Indonesia" dan mempersilahkan mereka mengubah gerakan sesuai dengan jurus-jurus silat.


    [​IMG]
    Cecep dan Yayan berfoto bersama Keanu Reeves di lokasi syuting (Cecep Arif Rahman)

    "Dia (Keanu) bilang silat punya keunikan sendiri, makanya Keanu dan Chad mau juga menampilkan kekhasan Indonesia. Jurus disesuaikan (dengan koreografi yang telah ditetapkan), ada berapa gerakan, dari awal sampai akhir fighting...Mungkin ada beberapa bagian yang diadopsi," ungkap Cecep kepada BBC News Indonesia.


    [​IMG]
    Cecep berfoto bersama Keanu Reeves. (Cecep Arif Rahman)

    "Walau ada masukan dari kita, yang John Wick lakukan tetap John Wick, ada teknik yang kita masukkan, namun tidak merubah (koreografi laga) John, Wick. Dia menyerap, mengadopsi gerakan dari kita dan diselaraskan dengan jurus dia," tambahnya.

    Di sisi lain, Yayan mengaku bangga pencak silat bisa berkesempatan untuk berkolaborasi dalam film besar hollywood karena sekaligus dapat memperkenalkan budaya bangsa, jadi bukan hanya kebanggaan dirinya dan Cecep, tapi juga Indonesia.

    Dalam sebuah wawancara dengan media online film Collider Maret lalu, Keanu Reeves menyebut Yayan dan Cecep sebagai pesilat luar biasa yang dilihatnya lewat film The Raid.

    "Saya tahu Yayan dan Cecep dari seri The Raid dan mereka luar biasa. Saya berlatih dengan mereka. Mereka pesilat sangat luar biasa," kata Keanu saat ditanya apakah "lawan baru dari Indonesia membuat John Wick takut."
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.