1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Parenting [Caring] Reminder untuk Orang Tua

Discussion in 'Parenting and Pregnancy' started by d3p0k, Sep 23, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    Kita pasti mengetahui bahwa balita itu rawan terkena penyakit, dan penyakit itu bisa datang dari mana saja, bisa dari makanan, minuman, pakaian
    atau juga dari lingkungan, tapi ada yang sering kita lupakan apalagi orang tua yang bekerja di luar.


    "Kita lupa bahwa pakaian yang kita pakai sepulang dari kerja merupakan pembawa bakteri atau kuman bahkan virus, apalagi kita pemakai motor.
    Kita lupa bahwa pakaian yang kita pakai terkena asap hitam kendaraan bermotor, asap dari pembakaran sampah dan juga kadang terkena cipratan air dari jalan
    yang kita tahu bahwa air itu adalah kotor."


    "Tapi sesampai di rumah kita langsung peluk dan cium anak kita, padahal pakaian dan seluruh badan kita sedang terkontaminasi kuman, bakteri bahkan virus dari perjalanan tadi. Dimana pakaian dan badan kita menempel dengan pakaian dan badan anak kita, bukan tidak mungkin kuman,
    bakteri dan virus akan berpindah ke pakaian dan badan anak kita. Inilah salah satu penyebab datangnya penyakit mengenai anak kita."



    Lakukan beberapa hal ini sepulang kerja sebelum peluk cium anaknya :

    1. Ganti pakaian dengan pakain sehari-hari untuk di rumah.
    2. Cuci muka, tangan dan kaki dengan sabun.
    3. Berwudlu. (Muslim Only)



    Sumber : TS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. ernimulyandari M V U

    Offline

    ~ 에르니~

    Joined:
    Jul 6, 2012
    Messages:
    9,283
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +12,146 / -0
    Padahal kalo dr luar biasanya ngadem dulu baru cuci tangan sama kaki... :hehe:


    [​IMG]
     
  4. defide Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 17, 2011
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +20 / -6
    klo saya jadi kebiasaan itu om..dulu waktu anak masih bayi sehabis plg kerja biasanya cuci muka sama kaki dulu sebelum nemuin anak..heheheh
     
  5. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    kebiasaan itu herus mulai di hilangkan :hmm:

    kebiasaan yang bagus :top:
     
  6. ernimulyandari M V U

    Offline

    ~ 에르니~

    Joined:
    Jul 6, 2012
    Messages:
    9,283
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +12,146 / -0
    Soalnyaaa kalo langsung cuci muka sama kaki yang ada jadi item Om Depok... :sigh:
    Mana cuacanya sekarangkan panas bingits.... :hot:


    [​IMG]
     
  7. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    Kalau memang mau "ngadem dulu baru cuci tangan sama kaki" tidak ada masalah

    intinya disini sebelum cuci muka, kaki dan tangan usahakan sebisa mungkin jangan peluk dan cium anak :hmm:
     
  8. ernimulyandari M V U

    Offline

    ~ 에르니~

    Joined:
    Jul 6, 2012
    Messages:
    9,283
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +12,146 / -0
    :oghormat:
    Pokoknya kalo belum bersih g boleh pegang anak sendiri ataupun anak orangkan ya... :hehe:

    Berarti kalo ada tamuu sebisa mungkin anak jangan ikut nemuin... bisa2 kena kuman si tamu nanti.. :maling:


    [​IMG]
     
    • Like Like x 35
  9. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    erni memang cerdas :top:

    jangan karena gemas sesaat tapi anak kecil jadi sakit nantinya, kasihan mereka karena masa untuk bermain bisa berkurang karena sakit. :sigh:
     
  10. purelunacy M V U

    Offline

    MILF hunter

    Joined:
    Nov 23, 2009
    Messages:
    2,564
    Trophy Points:
    151
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +615 / -11
    nanya donk...

    tu klo anak2 di desa2 yah...maen lumpur2an, ujan2an, di jalan.....rumah nya beralaskan tanah....koq ngga pada sakit yah?
     
  11. HateLove M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +482 / -0
    Kalau menurut hemat saya, semuanya tergantung kepada daya tahan tubuh anak dankebiasaannya..
    Makanya ada yang namanya imunisasi..
    Imunasi dari infant.. Biasanya DPT, BCG, Campak itu yang di anjurkan pemerintah.. Tapi kalau mau lebih ada lainnya...

    Coba colek ilmilm; untuk jelasnya..
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  12. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    Coba menambahi dari sisi mantan anak desa....

    kenapa anak-anak didesa daya tahan tubuh nya lebih kuat, itu dikarenakan dari sejak bayi tubuhnya sudah beradaptasi dengan lingkungannya.
    susu yang diminum pun pastinya ASI dan berlangsung selama 2 tahun (karena mau beli susu formula tidak mampu), hal ini salah satu faktor daya tahan tubuhnya kuat.
    makanan yang di makan juga hampir tanpa bahan kimia.


    *pengalaman ts sebagai anak desa.
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  13. Yonazr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2014
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +2 / -0
    Dengan mencuci tangan dan mengganti baju sebelum ketemu anak artinya orang tua yang sadar akan kesehatan
     
  14. bayuparwata M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 31, 2013
    Messages:
    8,506
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +35,477 / -0
    Minimal istirahat duduk bentar ngadem dulu menghilangkan sedikit penat :panas:
     
  15. ipratama14 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 26, 2012
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    hehe.. kadang lupa dan udah ga sabar pulang kerja pingin langsung gendong si kecil..
    tapi sy pernah baca kalau terlalu bersih juga ga bagus buat anak.
    katanya sih anak bisa belajar membentuk kekebalan tubuh terhadap kuman2 di lingkungannya.
     
  16. phantom_blue Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    91
    Trophy Points:
    41
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +74 / -1
    begitu punya anak lgsg hilang deh semua kebiasaan kebiasaan buruk seperti yg disebut diatas...semua maunya bersih n higenis, tpi seiring anak bertambah besar juga kadang2 udh gak bgtu terlalu harus higenis bersih, gak terlalu parnoan...krna bener kta ipratama14 jangan terlalu bersih juga biar anaknya bisa kebal sama kuman
     
  17. d3p0k M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    2,682
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +92,769 / -0
    Ada benarnya juga yang di katakan jangan terlalu bersih biar anaknya kebal kuman.

    Tapi kalau saya untuk soal biar kebal terhadap kuman lebih memilih anak di biarkan main di halaman, di tanah, di pasir, di rumput yang ada di sekitar rumah.

    :hmm:
     
  18. erfi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    1,479
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +798 / -0
    berarti kata orang-orang tua ada benarnya juga ya :hmm:

    mereka bilang kalo sehabis pergi tidak boleh lewat pintu depan,mesti lewat pintu belakang dan langsung cuci tangan kaki barulah boleh pegang anaknya , katanya sih biar hilang sawannya/setannya :hehe: ku kira hanya mitos tapi biar bersih dulu biar gak ada kuman yang nempel :lol:
     
  19. sicklifehood Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 29, 2012
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +4 / -0
    Bener, alasannya "dibelokkan" tapi tujuannya sebenarnya sama, demi kebaikan anak.
     
  20. sayafer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    ane kok malah kepikiran sebaliknya yah?
    anak itu harusnya dikenali dengan berbagai kuman sejak dini, semacam imunisasi alamiah
    emang sih kadang2 ortu jaman sekarang, terutama di kota2 besar parno bgt sama balita yg sakit
    tapi sepanjang sakitnya bukan penyakit berat, hanya batuk pilek dan sejenisnya mestinya sih gak perlu terlalu kuatir walaupun repot
     
  21. OXYCANTHAA Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +22 / -0
    Paling baik adalah mandi, karena tidak hanya tangan maupun muka yang berinteraksi dengan si balita
    Untuk amannya, mandi menjadi suatu langkah yang paling baik untuk menghindari terpaparnya di balita dengan kuman, bakteri ataupun virus yang dibawa oleh orang tua setelah berkativitas terutama aktivitas luar rumah.
    Mencegah lebih baik daripada mengobati :ogpeacebig:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.