1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Pregnancy [Caring] Prenagen Essensis Rasa Moka amankah?

Discussion in 'Parenting and Pregnancy' started by fennyJWZ, May 7, 2014.

  1. fennyJWZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    2,030
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,189 / -1
    dear bunda dan calon bunda,
    saya sangat menginginkan memiliki bayi,
    salah satu usaha saya yaitu dengan meminum susu persiapan kehamilan,
    akhirnyana pilihan saya jatuh ke Prenagen Essensis yang terdiri dari banyak rasa.

    saya sudah mencoba semua rasa, tapi saat saya mencoba rasa moka,
    menurut saya rasanya sangat mirip dengan rasa Capucinno Star*uck,
    yang sudah pasti mengandung cafein,

    muncul pertanyaan amankah Prenagen Rasa Moka ini untuk dikonsumsi bagi yang sedang merencanakan kehamilan,
    sedangkan sy baca dari beberapa artikel, bagi wanita yang ingin hamil disarankan untuk mengurangi konsumsi cafein..

    mungkin bunda atau calon bunda yang sudah mengetahui lebih dahulu berkenan berbagi..

    terima kasih
    :makasih-g::makasih-g:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ernimulyandari M V U

    Offline

    ~ 에르니~

    Joined:
    Jul 6, 2012
    Messages:
    9,406
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +11,977 / -0
    Sekedar membantu saja nich Kakak...
    Ini ada artikel...
    http://ibuhamil.com/diskusi-umum/6549-baik-atau-gk-ya-konsumsi-caffeine-saat-hamil-muda.html

    Melihat dari komentar2 di web tersebut.. alangkah lebih baik jika menghindari yg berbau kafein... :peace:
    Minum yg plain aja Bun... biar aman...
    Demi masa depan calon dedeknya kelak... :hehe:

    Kaloooo kurang berkenan silahkan dihapus saja ya... Saya jangan di :bata: Tp kalo mau kasih :thanks: atau :grp: g nolak... :haha: :peace:
     
  4. fennyJWZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    2,030
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,189 / -1
    iya sih ada benernya juga kak,
    agak parno sendiri minumnya,
    untung cuma beli yg 180gr,
    baru banget abis..
    :hehe:

    makasih infonya..
    :makasih-g::peluk:
     
  5. Tasayuki M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 16, 2013
    Messages:
    1,982
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +19,240 / -0
    Setauku dilihat komposisiny dulu ka, apa itu benar-benar mengandung kafein asli, atau cuma rasa dan aromanya aja. kalau cuma tambahan rasa dan aroma, setauku g masalah.:hmm:
    Dan juga dilihat apakah ada keluhan lainnya saat mengosumsi itu, kalau ada, lebih baik berhenti. kalau baik2 aja, y gpp diterusin aja.
    ini aku nemu testimoni dari yg uda pake rasa moka selama 9 bulan dan uda melahirkan dengan sehat. semoga membantu.:nikmat:
    Mungkin pengalamanku ini tidak terlalu unik, tapi mudah-mudahan bisa jadi inspirasi bagi ibu-ibu yang lain untuk berbuat hal yang sama.
    Ketika hamil pertama, seperti halnya calon ibu yang lain, 3 bulan pertama aku mengalami yang namanya ‘morning sickness’. Hal ini tidak Cuma bikin tubuhku jadi tidak fit tapi juga aku jadi ‘ogah’ minum susu. Apalagi susu buat ibu hamil.
    Mencium baunya saja sudah bikin aku mual gak karuan. Sampai suatu hari suamiku membawakan aku susu Prenagen rasa vanilla. Hiiii… aku tetap tidak bergeming untuk meminumnya meski sedikit. Lalu suamiku membeli lagi yang rasa strawberi, tidak suka juga! Begitupun ketika ku coba rasa coklat. Aku dan suamiku jadi khawatir, kalau begini terus nanti pertumbuhan dan kecerdasan bayi kami kelak akan terganggu.
    Untunglah seorang sahabat menyarankan aku mencoba Prenagen Ibu Hamil yang rasa Mocha. Katanya dia juga cocok. Lalu suamiku bergegas membelinya dengan harapan kali ini aku bisa menelan susu itu. Demi bayi kami.
    Benar saja , ketika ku buat segelas susu rasa Mocha itu, yang tercium pertama kali bukanlah bau susu, tapi seperti bau kopi. Segera kucoba, dan…. Ajaib! Rasanya nikmat, dan gak eneg!. Aku bisa menelan susuku dengan nikmat sampai habis. Suamiku kini bisa tersenyum lega.
    Sejak saat itu, hingga usia kehamilan 9 bulan aku rutin meminum susu Prenagen rasa Mocha 2x sehari. Alhamdulillah, ketika waktu bersalin tiba anak kami lahir dengan fisik sempurna dan sehat. Dengan berat lahir 2.8kg dan panjang 48cm, aku melahirkan bayiku dengan cara normal dan lancar. Selama menyusui aku juga rutin minum susu Prenagen setiap habis menyusui. Hasilnya, terasa sekali ASI ku lebih banyak dan cukup untuk kebutuhan bayi kami sehingga aku bisa memberinya ASI eksklusif. Dan kami lebih tenang lagi karena dengan minum susu Prenagen sejak hamil sampai menyusui, pasti ASI ku juga jadi lebih bergizi tinggi melebihi susu formula manapun. Oya, aku pernah lupa meminum susu seharian karena kesibukan mengurus rumah dan bayi kami, ternyata ASI ku juga berkurang dan bayi ku jadi rewel karena merasa tidak kenyang.
    Aku memberi ASI full selama 2 tahun kepada anak pertama kami. Hasilnya anak kami terlihat pesat sekali pertumbuhan kecerdasannya. Aku ingat, mulai umur 7 bulan giginya sudah mulai tumbuh.Dan pada usia 13 bulan dia sudah bisa berjalan sekaligus bicara. Semua itu kami yakini karena ASI eksklusif yang kuberikan dan juga stimulasi yang diterimanya dari kami dan lingkungan sekitar.

    Masih banyak lagi catatan perkembangan yang dilalui anak pertama kami itu, semuanya selalu ku catat dalam buku jurnal perkembangan bayi yang pernah ku dapat dari majalah Ayahbunda. Dari situ aku tertarik untuk menulis setiap perkembangan motorik kasar dan halus anak kami.

    August 7, 2012 Posted by storagearray
     
  6. Tezukayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    921
    Trophy Points:
    122
    Ratings:
    +693 / -0
    Setahu saya, prenagen esensis tidak mengandung kafein. mungkin memang baunya saja yang mirip.

    Jadi aman kok untuk diminum selama perencanaan kehamilan. Jangan lupa konsul ke SpOg atau bidan agar hasilnya maksimal, biasanya nakes akan menyarankan minum suplemen untuk perencanaan kehamilan.

    Good luck :top:
     
  7. erfi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 3, 2013
    Messages:
    1,479
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +797 / -0

    rasa moka memang jadi favorit bagi calon ibu,ibu hamil dan menyusui perpaduan antara coklat dan kopi membuat rasa susu jadi tidak eneg...

    kalo menurutku prenagen esensis ini diproduksi tentunya sudah di seleksi oleh ahli gizi dan tim dokter perusahaan tersebut jadi aman di konsumsi.
    tetapi kalo masih ragu ,sekarang khan ada banyak varian rasa dari produk lain seperti rasa mangga,jahe,strawbery,dll ...
    atau lebih baik konsultasi ke bidan / dokter :hmm:
     
  8. Ayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +449 / -0
    lebih dari apapun, susu hamil, susu menyusui, susu manula susu apapun, itu hanya brand saja kok.. gak ngaruh banyak..

    makanan bergizi jauh lebih enak dan sehat ketimbang susu :)

    saya jarang minum susu pas hamil dan menyusui, gimanapun juga susu hamil dan menyusui gak enak rasanya.. saya lebih suka susu cair murni rasa susu (kata anak saya => refer to rasa tawar/rasa alami susu)

    lagian, saya selalu bilang.. "susu bubuk itu susu rusak, karena susu itu aslinya cair, diproses sedemikian rupa sehingga jadi bubuk, akibatnya, vitamin asli susu jadi rusak, dan disuntikkanlah vitamin sintetis tambahan agar susu jadi "bergizi""

    jadi kalo memang ingin minum susu, pilih bentuk aslinya: cair

    kalo gak ya gausa minum susu ^_^

    susu kan bukan minuman dewa.. kedudukannya di Piramida Gizi adalah di puncak alias gak perlu dikonsumsi secara rutin :)
    kalah sama sayuran dan buah2an :)
     
    • Like Like x 1
  9. Ayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +449 / -0
    fennyJWZfennyJWZ;
    memangnya susu esensis atau apa itu bisa bikin kita hamil ya? hehehe

    kalo perlu folatnya, makan banyak sayur bayam dan pisang ya,,, cukup kok 2 porsi sehari..
    lauknya mungkin telur, cukup 2 porsi sehari..
    seimbangkan konsumsi protein laut dan darat (jangan makan digabung)

    daaaannn... JANGAN PERNAH MINUM SUSU SETELAH MAKAN :)

    kenapa? karena tar penyerapan gizi makanan dihambat oleh susu :)

    oya, suami juga harus makan makanan bergizi ya.. diet tinggi protein bagus buat produksi sperma untuk suami...
    jadi, sajikan daging/ikan/telur buat suami ya..

    *kebalikannya, kalo mau KB alami, kasih suaminya tempe/tahu, karena kedelai menghambat produksi sperma (ini juga yang bikin susu soya gak baik buat bayi laki2)..

    dan jangan lupa, sering usaha..
    biar minum berdus-dus susu kalo gak pernah usaha bereproduksi, kapan hamilnya? hehehe
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  10. fennyJWZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    2,030
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,189 / -1
    tapi kalo ga minum susu,
    entah kenapa jadi ngerasa ada yang kurang..
    :madesu:
    minum susu cuma tambahan aja,
    sy tambah porsi sayuran n makan umbi2an,
    sy denger bisa nambah kesuburan juga..

    ga ada salahnya ikhtiar..
    :kecewa::doa:
    tapi baru tau kalo susu kedelai ga bagus untuk bayi laki2,
    tapi kalo diminum saat hamil kira2 gimana ya AyumuAyumu;
    kan denger2 bisa bikin kulit bayi putih tuh..
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  11. Ayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +449 / -0
    aku malah baru denger sekarang, bahwa kulit bayi ditentukan oleh kedelai yang diminum ibunya saat hamil, bukan oleh genetik hahaha..

    apa2 yang ada di bayi itu murni genetik bunda sayang :)

    *gak minum susu serasa ada yang kurang?
    well ya.. maklum lah, kita masih dalam doktrin ortu kita yang masih gak bisa move on dari 4 sehat 5 sempurna.. padahal sudah sejak taun 1992 (22 tahun yang lalu), 4 sehat 5 sempurna sudah diganti jadi piramida gizi (atau tumpeng gizi, atau piramida makanan)

    paling bawah itu yang porsinya paling banyak (karbo => gak harus nasi, ya :D)
    makin ke atas porsinya makin kecil..

    paling puncak, adalah yang tidak perlu kita konsumsi..
    susu ada di nomer 2 setelah puncak :D
    setara sama jus jeruk dan jus alpukat hahaha

    minum susu boleh, tapi harus minum susu, itu suatu kesalahan :)

    menambah kesuburan? well, menambah stamina mungkin,,, coba baca komposisinya :)
    apa ada sesuatu steroid yang menambah kesuburan gitu dari susu persiapan hamil? hahhaa


    ini saya bocorin ya...
    susu persiapan hamil, susu hamil, susu menyusui, susu balita, susu remaja, susu manula, itu cuma ada di Indonesia..

    di luar negeri, susu bubuk gak laku, dan satu susu untuk semuanya (kecuali formulated milk)

    di Indonesia kenapa ada banyak ragam susu? hahaha... permainan produsen aja itu mah..

    12-19tahun susunya beda sama 20-59tahun, dan 59 tahun ke atas .. kocak :D
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2015
  12. widya87 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +50 / -0
    Insyaallah aman
    Karena semasa hamil dulu saya mengkonsumsi prenagen rasa moka, dan saya pikir nggak apa-apa kok mengkonsumsi prenagen essensis rasa moka.

    saya rasa produsen tentunya tidak akan mungkin memasukkan bahan-bahan yang akan membahayakan ibu hamil (apalagi konsumennya ibu hamil).
    Produsenpun pasti akan melakukan penelitian sebelum melakukan launching produk.
     
  13. Tezukayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 24, 2011
    Messages:
    921
    Trophy Points:
    122
    Ratings:
    +693 / -0
    Setau saya, kedelai bikin bayi putih, itu sama dengan minum air kelapa bikin tidak berkerak, atau minum minyak kelapa agar persalinan lancar.

    Semua masih sebatas mitos.

    Sekadar share aja, saya waktu merencanakan kehamilan, tidak minum susu kehamilan. Hanya minum asam folat dan terapi obat karena saya PCOS. Alhamdulillah, berhasil.

    Perencanaan kehamilan tidak hanya sekadar minum susu, seperti kata Mbak Ayumu, action juga harus diperhatikan, ada waktu tertentu yang memperbesar peluang kehamilan. Kalau bisa saat waktu yang memperbesar peluang itu, actionnya ditingkatkan.
     
  14. Ayumu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +449 / -0
    info dari temen saya yang residen obgyn (temen seangkatan saya masih residen spesialis taun akhir.. iya, saya masih muda hahaha)

    kalo mau cepet hamil, jangan tiap hari berhubungan sama suami. beri jeda 1-2 hari agar ngasih nafas ke skrotum untuk menghasilkan sperma yang potensial :)
    kalo digeber tiap hari, nanti sperma yang dihasilkan asal2an... sedikit yang berpotensi menyebabkan kehamilan :)

    dan hitung siklus menstruasi kita.. jangan pernah bertengkar sama suami saat masa ovulasi hehehe

    *bahasan orangd dewasa* :D
     
  15. drgedy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +296 / -0
    istriku malah sekarang udah ga minum susu ini lagi....mual-mualnya malah makin menjadi minum susu merk ini (bukan maksud menjelekkan)....mungkin g cocok aja kali,tapi malah lebih suka minum susu murni aja...malah ga mual-mual
     
  16. andriani Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 22, 2010
    Messages:
    12,516
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +62,473 / -0
    aman2 aja kok keknya..
    memang sih minum susu ini ga menjamin bs hamil..tp paling ga salah satu bntuk usaha :hoho:
    tapi tapi..keknya kalo mau minum susu..lebih baik yg cair aja daripada yg bubuk..

    sy pernah lihat tayangan tv islami yg membahas masalah keturunan..
    kalau tidak salah, CMIIW, jika ingin hamil usaha2 yg bisa dilakuin itu ada 3 : minum madu, minum habatussaudah, bersedekah..
     
    • Like Like x 4
  17. gilangindo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    istri saya sering mulesa dan suka buang air setalh minum susu ini..
    tp setelah diincerkan jadi 3 sendok dan air ditambah sedikit jadi mendingan..

    ada yang tau sebabnya?
     
  18. anakkencoer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2011
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +23 / -0
    ikut share pengalaman pribadi bersama istri berikhtiar untuk mendapatkan keturunan.

    dari awal pernikahan kami ga menunda2 untuk mendapatkan keturunan, tapi memang Allah berencana lain....berbagai usaha udah kami coba, salah satunya adalah minum susu pra-hamil dan bukan cuma merk prenagen saja. tapi cara itu ga ngaruh apa2 karena masalah kami bukan di gizi istri maupun saya sendiri. setelah konsultasi ke dokter Obgyn yang kesekian ternyata permasalahan kami sama seperti sis Tezukayumu yaitu istri ada kendala PCOS.

    setelah istri berhasil hamil pun, permasalahan lagi2 muncul.....mual2 yang diderita istri saat trimester pertama lumayan bikin bingung sampai ga bisa minum susu ibu hamil yang saya belikan....sudah berbagai rasa yang saya beli sampai sekarang anak kami lahir belum ada yang disentuh lagi setelah satu atau dua gelas diseduh.
    memang hasil konsultasi dengan dokter, susu kehamilan tidak berpengaruh banyak terhadap perkembangan janin, karena toh vitamin yang diberikan selama hamil pasti sudah mencukupi segala yang dibutuhkan ibu hamil maupun janin. saya setuju dengan pendapat sis Ayumu (meskipun agak ga setuju cara penyampaiannya yang terkesan merendahkan... no offense ya sis)
    bahwa memang kita dari dulu di doktrin dengan program 4 sehat 5 sempurna yang sosialisasi nya begitu hebat sampai2 tertanam di hati kita yang pernah mengalami masa2 itu. namun program piramida makanan yang menjadi koreksi terhadap program sebelumnya sosialisasi nya terasa kurang sehingga banyak orang2 yang masih menganut paham lama....apalagi kebiasaan kita yang harus manut apa kata orang tua meskipun sudah terbukti kalo perkataan itu jaman sekarang sudah tidak berlaku.

    sekarang balik ke pertanyaan utama TS, menurut ane nih ya (ane kebetulan penyuka kopi), justru kapucino itu komposisi kafein nya paling sedikit daripada jenis kopi lain di starb*k dan lebih banyak susu nya(CMIIW) ini berdasarkan efek setelah minum berbagai racikan di sana. nah kalo susu prenagen moka yang rasanya mirip kapucino, menurut ane wajar aja. masalah kandungan kafein, menurut ane ya ga mungkin susu untuk kehamilan mengandung kafein...ibaratnya obat batuk tapi mengandung gula buatan....ga mungkin banget...

    segitu aja si dari ane mudah2an sis TS cepet dikaruniai buah hati yang sehat....dan TS beserta suami selalu sehat....
    untuk kata2 yang kurang berkenan ane mohon maap....
     
  19. fennyJWZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    2,030
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,189 / -1
    wooww..
    usaha yg terakhir kayanya manjur tuh ka..
    :hmm:

    alhamdulillah sekarang aku udah positif..
    :angel3:

    saya juga begitu ka,
    saya udah positif,
    tapi pas minum susu ini jadi mules & mual,
    mulai sekarang berhenti minum susu ini dulu..
    masi hbelum konsul kenapa,
    mungkin karena minumnya 2 hari sekali ka..
    :bloon:

    amin amin yra..
    :doa:

    alhamdulillah sekarang sudah positif ka,
    jalan 2 bulan,
    semoga calon bayi dan saya sehat selalu..

    makasih doanya ka,
    :makasih-g:

    semoga kaka dan keluarga selalu diberi kesehatan :lalala:
     
    Last edited: Jul 10, 2014
  20. bellaursula Members

    Offline

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +2 / -0
    Halo calon bunda :) awalnya aku juga memikirkan hal yang sama
    Tapi setelah aku nanya ke dokter, katanya Prenagen esensis Moka emang ga mengandung caffein
    Tapi ya dari kebanyakan temen aku sampe keluarga yang lain juga minumnya susu ibu hamil Prenagen, cuma rasanya doang yang beda-beda
    Aku sukanya yang Moka karena emang suka kopi sih
    Jangan khawatir Mba, aman kok
    Ga mungkin kan Prenagennya bikin susu ibu hamil yang bahaya buat kita hehe
    Semoga cepet berisi ya :ognikmat:
     
  21. fennyJWZ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 9, 2012
    Messages:
    2,030
    Trophy Points:
    142
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,189 / -1
    makasih kaka masukannya,
    :makasih-g:

    alhamdulillah sekarang udah isi..
    jalan 3 bulan..
    :hmm:

    iya aku suka semua varian rasa prenagen,
    tapi sekarang lagi suka stoberi..
    :hihi:
     

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. Prenagen rasa moka

    ,
  2. Susu hamil rasa mocca apakah aman untuj ibu hamil

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.