1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pregnancy [Caring] 10 Fakta Tentang Kehamilan

Discussion in 'Parenting and Pregnancy' started by kuc_kucluk, Mar 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kuc_kucluk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +4,226 / -0
    sekadar info buat penganten baru ato ibu muda yg hamil...

    Apakah Anda seorang wanita yang belum hamil atau orang yang ingin lebih memahami tentang orang hamil , ini 10 hal yang terjadi ketika seorang wanita hamil,kebanyakan dari hal ini begitu aneh dan sering mengganggu.
    Ini adalah hal-hal aneh yang terjadi selama kehamilan yang mungkin tidak akan diceritakan oleh orang – orang …

    1. Anda Bisa Hamil Selama Lebih dari Satu Tahun
    [​IMG]
    Sebagian besar kehamilan berlangsung sekitar 9 bulan dan dokter cenderung menginduksi persalinan jika kehamilan berlangsung terlalu lama.Yang sedang berkata, adalah mungkin untuk mengandung selama satu tahun. kehamilan di dunia terlama berlangsung 375 hari, anehnya, berat bayi itu sedikit di bawah tujuh pound.Ini tentu menempatkan perspektif baru untuk menjadi terlambat beberapa minggu, bukan?

    2. Seorang Janin laki – Laki Bisa Ereksi Dalam Rahim
    [​IMG]
    Kebanyakan ibu tidak suka berpikir tentang bayi laki-laki mereka bisa ereksi, bahkan ketika mereka remaja, tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak bayi laki-laki mengalaminya, ketika mereka masih dalam kandungan.

    Bahkan, bayi dari kedua jenis kelamin diketahui bisa m*sturb*si di dalam rahim, tetapi hanya bayi laki-laki yang bisa terlihat saat terangsang pada hasil USG.Jika berhubungan s*ks saat hamil tampak menyeramkan sebelumnya, bayangkan saja apa yang dilakukan bayi Anda saat Anda bercinta

    3. Anda Mungkin Butuh Seluruh Jahitan Di Bagian Bawah Anda
    [​IMG]
    Tempat terakhir wanita yang ingin jahitan adalah noda, tapi banyak ibu harus mendapatkan daerah yang ditutup pembedahan.Sembilan dari sepuluh wanita memiliki beberapa jenis v*gina yang robek setelah melahirkan, tetapi ada banyak derajat robek.Beberapa air mata hanya membutuhkan sedikit perawatan atau beberapa jahitan, tetapi kasus yang benar-benar mengerikan adalah robek dari v*gina sampai ke anus.

    Beberapa bahkan dapat mempengaruhi otot-otot di luar anus Anda. amun, robekan yang mencapai anus sangat jarang dan hanya mempengaruhi satu dari seratus ibu.
    Memijat daerah tersebut sebelum kelahiran anak dapat mengurangi area yang robek, tetapi tidak akan sepenuhnya berhenti merobek pada kebanyakan orang.

    4. Mungkin Anda Akan Buang Air Besar Saat Persalinan
    [​IMG]
    Selama persalinan, sangat umum bagi seorang wanita seecara tidak sengaja mengeluarkan isi perut nya. Ada alasan baik untuk ini-otot yang Anda gunakan untuk mendorong bayi keluar adalah otot yang sama yang biasanya anda gunakan selama buang air besar. Juga seolah – olah bayi anda membantu memeras sesuatu di dekat saluran pembuangan anda .
    Pada zaman dahulu, hal itu biasa bagi perawat untuk memberikan enema sebelum persalinan, tetapi praktik ini tidak berakhir menghentikan kekacauan terjadi dan sering menyebabkan dehidrasi.
    Di masa kini, dokter Anda dan perawat akan siap untuk membantu membersihkan kekacauan ini.Dalam kebanyakan kasus, mereka bahkan tidak akan mengatakan apapun tentang kejadian ini sehingga Anda tidak akan mengetahui perbedaannya.Dan kali ini anda mungkin akan berpikir dua kali untuk membuat filem tentang persalinan anda bukan ?

    5. Anda Akan BEnar – Benar Bersinar
    [​IMG]
    Mengatakan seorang wanita hamil bersinar adalah ekspresi umum, tetapi kebanyakan orang menganggap itu adalah karena kegembiraan seorang wanita karena akan menjadi seorang ibu.
    Ternyata , kulit yang bersinar benar-benar nyata dialami seorang ibu hamil

    Saat Anda sedang hamil, jumlah darah dalam tubuh Anda akan meningkat sebesar 50%. Darah ekstra akan tampak di banyak bagian di kulit anda, terutama pipi.
    Di atas ini, hormon menyebabkan kelenjar minyak menjadi lebih aktif, sehingga penampilan anda akan lebih lembut dan bersinar. Ketika aliran darah meningkat digabunkan dengan kelenjar berkilau, hasilnya adalah cahaya yang tampak nyata terlihat.

    6. Indra Penciuman Anda Akan Semakin Sensitif
    [​IMG]
    Selama kehamilan, indra penciuman Anda meningkat drastis, seperti halnya indera perasa. Ilmuwan berhipotesis bahwa ini adalah untuk membantu ibu hamil menghindari makanan yang beracun berbau, yang mungkin tidak berbahaya bagi orang dewasa, tetapi bisa mematikan bagi janin.
    Seperti rokok, alkohol dan kopi semuanya buruk terutama untuk wanita hamil, dan teori ini tampaknya ada benarnya

    7. Kontraksi tidak berhenti Setelah Kelahiran
    [​IMG]
    Kebanyakan ibu akan mengalami kontraksi selama beberapa hari setelah melahirkan. Kram otot adalah cara tubuh untuk menghentikan kehilangan darah berlebihan. Dan sebaliknya, jika anda melahirkan di rumah sakit, Anda mungkin masih dalam pengaruh bius dan mungkin tidak akan menyadarinya.

    8. Anda Tidak Benar-benar Perlu makan Untuk Dua Orang
    [​IMG]
    Meskipun rumor luas yang mengatakan wanita hamil harus mendapatkan semua beban dalam rangka untuk melahirkan bayi yang sehat, kebenaran adalah bahwa kebanyakan wanita hanya akan membutuhkan tambahan 300 kalori per hari.

    Itu setara dengan sekitar satu porsi yogurt dan setengah bagel. Kebanyakan wanita hanya bertambah berat sekitar 25 pon sepanjang kehamilan mereka.
    Tentu saja, jika Anda kebetulan berada di prasmanan dan mengalami waktu yang sulit menolak bagian makanan pencuci mulut, pergi ke depan dan menyelinap untuk nambah. Tidak ada yang akan memberikan wanita hamil kesulitan jika sifat doyan makannya yang asli keluar

    9. Ukuran kaki Anda Akan Semakin Besar Sampai Sepatu Anda Tidak Muat
    [​IMG]
    Jika Anda bertanya-tanya mengapa kaki Anda akan menjadi begitu besar ketika Anda hanya bertambah berat 25 pound, itu ada hubungannya dengan tekanan berlebih di sepasang kaki Anda dengan ligamen yang rilex di tubuh Anda.
    Seiring kehamilan yang terjadi, tubuh Anda mulai untuk melepaskan ketatnya ligamen untuk membantu proses kelahiran. Pembesaran yang terjadi pada telapak kaki anda mungin akan bersifat sementara, namun jika pembengkakannya terlalu besar kemungkinan juga bisa menjadi permanen

    10. Sang Ayah Mungkin Bisa juga MErasakan Kehamilan (Ngidam)
    [​IMG]
    Ini mengejutkan umum bagi seorang ayah untuk mulai bertambahnya berat badan, merasa mual-mual dan bahkan merasa kram di perut bagian bawahnya.Kondisi ini dikenal sebagai kehamilan simpatik atau Sindrom Couvade, yang berasal dari kata couvee prancis yang berarti “menetas”.

    mohon maaf klo repost :peace:
    sekadar ingin berbagi :ehem:
    ditunggu juga GRPnya :xiexie:

    sumber​


     
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited by a moderator: Sep 11, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. exlite69 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2011
    Messages:
    1,514
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,575 / -0
    :haha: yg nomer 4 hati2 tuh buat dokternya..
    ntar salah ambil.. :hihi:

    wew ane malah baru liat yg bginian.. :hehe:
    ini mksudnya bukan hamil beneran kn.. :bloon:
     
  4. Andre_75 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    531
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +1,137 / -0
    bukan hamil beneran bang..

    tp aku pnh dger sering ada gt suaminya yg jadi kesakitan, bkn istrinya...
    kirain tu cm mitos tp trnyta benar ada..
     
  5. azul Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 10, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wah yang hamil siapa kok ayahnya juga ikutan ngidam...
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
    Kehamilan lebih dari 42 minggu biasanya berhubungan dengan penyulit2 yg dialami bayi.
    karena kalo terlalu lama hamilnya, kandungan bakal kering akibat amniotic fluid yg berkurang, sehingga gerakan bayi terhambat dan mudah terjadi hal2 tidak diinginkan.
    Jadi biasanya kalo udah lebih dari 42 minggu langsung dibikin bersalin aja :hehe:
     
  7. ichreza M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    839
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,779 / -0
    perubahan tubuh ibu hamil pada trisemester kedua

    Di trimester kedua ini perut anda akan mulai kelihatan membesar dan dunia luar akan
    menyadari kalau anda akan menjadi calon ibu baru. Trimester kedua dianggap sebagai
    masa kehamilan yang terbaik sebab anda akan merasa lebih nyaman saat ini. Perut anda
    belum terlalu besar anda masih dapat melakukan aktifitas sehari-hari, dimana Rasa mual,
    lemas, dan keluhan lainnya pada trimester pertama akan hilang, bahkan anda merasa
    lebih energik saat ini.
    Beberapa perubahan yang terjadi pada kehamilan trimester kedua (13-28 minggu):
    PERUT SEMAKIN MEMBESAR
    Setelah 12 minggu, rahim membesar dan melewati rongga panggul. Pembesaran rahim
    akan bertumbuh sekitar 1 cm setiap minggu. Pada kehamilan 20 minggu bagian teratas
    rahim sejajar dengan puser (umbilicus). Setiap individu akan berbeda-beda tapi
    kebanyakan wanita akan mulai tampak pembesaran perutnya pada kehamilan 16 minggu.
    SENDAWA DAN BUANG ANGIN
    Pada trimester ini anda akan bersendawa atau ingin buang angina/kentut pada saat yang
    tidak seharusnya---jangan bingung---anda tak sendirian mengalami masalah ini.
    Sendawa dan buang angina adalah keluhan yang paling sering selama kehamilan. Hal ini
    karena usus merengang dan anda akan merasa kembung.
    Atasi dengan jangan makan dalam jumlah besar akan membuang anda kembung dan tak
    nyaman, dan hindari makanan yang menyebabkan banyak gas seperti jagung, permen,
    bawang merah.
    PELUPA
    Pada beberapa ibu hamil akan menjadi sedikit pelupa selam kehamilannya, Ada beberapa
    teori tentang hal ini karena tubuh ibu terus bekerja berlebihan untuk perkembangan
    bayinya sehingga menimbulkan blok pikiran.
    Tak perlu terpengaruh dengan hal ini ---sediakan catatan kecil unutk membantu anda.
    Dan beristirahalah sedapat mungkin.
    RASA NYERI DI ULU HATI
    Rasa panas atau terbakar didada bagian bawah atau perut bagian atas tapi tidak ada
    hubunganya dengan jantung. Hal ini karena asam lambung naik ke kerongkongan.
    Perasaan ini timbul pada wanita hamil pada trimester kedua ini, hal ini karena hormone
    progesterone meningkat yang menyebabkan relaksasi dari otot saluran cerna dan juga
    karena rahim yang semakin membesar yang mendorong bagian atas perut, sehingga
    mendorong asam lambung naik ke kerongkongan.
    Nilai positif dari relaksasi otot saluaran cerna adalah gerakan makanan menjadi lebih
    lambat sehingga nutrisi terserap lebih banyak.
    Atasi dengan jangan makan dalam jumlah besar terutama sebelum mau tidur. Jauhi
    makanan yang pedas, berminyak dan berlemak. Waktu tidur malam tinggikan posisikepala anda sehingga asam lambung tak dapat naik ke esophagus.
    PERTUMBUHAN RAMBUT DAN KUKU
    Perubahan hormonal menyebabkan kuku akan tumbuh lebih kuat dan tumbuh rambut
    lebih banyak dan kadang tumbuh ditempat yang tidak diinginkan seperti diwajah atau
    perut. Tapi tak perlu kuatir rambut yang tak semestinya ini akan hilang setelah bayi lahir
    SAKIT DI PERUT BAGIAN BAWAH
    Pada kehamilan 18-24 minggu anda akan merasakan nyeri diperut bagian bawah yang
    seperti ditusuk atau seperti tertarik disatu atau dua sisi, hal ini karena perenggangan
    ligamentum dan otor unutk menahan rahim yang semakin membesar.
    Nyeri hanya sebentar dan tak menetap.
    Atasi dengan duduk atau berbaring dengan posisi yang nyaman.
    PUSING
    Pusing menjadi keluhan yang sering selama kehamilan trimester kedua ini hal ini dapat
    terjadi ketika pembesaran dari rahim anda menekan pembuluh darah besar sehingga
    menyebabkan tekanan darah menurun.
    Atasi denga melakukan perpindahan posisi pelahan lahan atau bertahap untuk
    menghindari perubahan tekanan darah yang mendadak.
    MENDENGKUR
    Peningkatan aliran darah selama kehamilan akan menyebabkan sesak dan pembengkakan
    membrane mukosa yang menimbulkan mendengkur saat tidur.
    HIDUNG DAN GUSI BERDARAH
    Hal ini juga karena peningkatan aliran darah selama masa kehamilan. Kadang juga
    mengalami sumbatan pada hidung hal ini karena perubahan hormonal.
    PERUBAHAN KULIT
    Garis kecoklatan mulai dari puser (umbilicus) ke tulang pubis disebut linea nigra.
    Kecoklatan pada wajah disebut chloasma atau topeng kehamilan, ini dapat menjadi
    petunjuk kurang asam folat.
    Strecth mark terjadi karena perengangan kulit yang berlebih biasanya pada perut dan
    payudara.
    Akibat perengangan kulit ini anda dapat merasa gatal.
    PAYUDARA
    Payudara akan semakin membesar dan mengeluarkan cairan yang kekuningan yang
    disebut colostrums. Putting dan sekitarnya akan semakin bewarna gelap dan besar dan
    bintik-bintik kecil akan timbul disekitar putting, itu adalah kelenjar kulit..
    KRAM PADA KAKI
    Kram otot ini timbul karena sirkulasi darah yang lebih lambat saat kehamilan. Atasi
    dengan menaikkan kaki keatas, minum cukup kalsium. Bila anda terkena kram kakiketika duduk atau saat tidur, coba untuk menggerakan jari-jari kaki kearah atas.
    PEMBENGKAKAN SEDIKIT
    Pembengkakan adalah kondisi normal pada kehamilan, hampir 40 % wanita hamil
    mengalaminya.
    Hal ini karena peningkatak hormone yang menahan cairan.
    Pada trimester kedua ini akan tampak sedikit pembengkakan pada wajah, kaki , tangan.
    Hal ini sering karena posisi duduk atau berdiri yang terlalu lama.
    MERASAKAN GERAKAN BAYI ANDA
    Pada kehamilan minggu ke 15-22 anda akan mulai merasakan gerakan bayi anda yang
    awalnya akan terasa seperti kibasan, tetapi di akhir trimester ini, anda akan benar-benar
    merasakan pergerakan bayi anda. Pada ibu yang baru pertama kali sering tidak dapat
    mengenali gerakan bayinya sampai minggu ke 19-22.
    © Dr.Suririnah- www.infoibu.com
     
  8. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,290 / -0
  9. 4sEgAf Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 20, 2011
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +60 / -0
    ane baru tau bayi bisa m*sturb*si dalam kandungan.
    gimana nanti gede'y ya:???: :hahai:
     
  10. kuc_kucluk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 28, 2011
    Messages:
    659
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +4,226 / -0
    :mimisan: emak bokapnya kebanyakan nonton b*kep kali gan :yareyare:
    makanya nurun ke anaknya :hihi:
     
  11. AzisKaze Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2012
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    Untuk no.3, tenang saja wanita". Bagian bawah kalian sangat lentur koq, hehehe...
    :rokok:
     
  12. alfaina Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 12, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +85 / -0
    No.2 baru tahu kalo bayi Laki laki bisa ereksi dalam rahim..waow..serem amat..emang pernah terlihatkah??:D

    Sent from my GT-S5660 using Tapatalk
     
  13. ilm Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 15, 2011
    Messages:
    7,391
    Trophy Points:
    287
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +12,020 / -1
    :hi:
    Dear all,

    Thread ini telah di pindahkan dari Sub Forum KUYH (Library and Knowledge Center) ke Sub Forum Parenting and Pregnancy (Female Insight)
    Dengan post ini thread dibuka kembali

    Silahkan berdiskusi dengan tetap mengacu kepada rules Zona Female Insight

    Warm Regards,
    Moderator Zona Female Insight.
    :makasih-g:
     
    • Like Like x 1
  14. sorayabrown Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 8, 2011
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +14 / -0
    ahhh.. gw baru 10 w
    thx infonya :)

    btw.. ibu2 yang udah punya pengalaman ngelahirin, mo nanya nih? serius dijait ya??? sakit ga? brapa jaitan? trus jaitannya dibuka kapan?
    maklumm..calon ibu baru.. masih blank soal melahirkan :D

    buat masalah ukuran kaki, iya banget!!! skr gw ngerasa emang kaya jadi melar gitu ya. aduh.. mulai sakit kalo dibawa jalan ngantor nih.. mungkin ada makanan yg bisa bikin ga bengkak kaki??

    thx :*
     
    • Like Like x 3
  15. ilm Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 15, 2011
    Messages:
    7,391
    Trophy Points:
    287
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +12,020 / -1
    saya coba jawab ya :XD:

    tidak semua ibu yang melahirkan normal itu dijahit. kalo ibunya sabar, pintar mengedan, dan kulit daerah anus itu elastis, biar anak pertama, bisa tidak dijahit kok :hmm:
    kalau pun dijahit, jumlahnya juga tergantung luas luka. luas lukanya ini tergantung lagi sama ibu dan bayinya.
    terus, jahitan buat ibu melahirkan itu ndak pake dibuka kok, jahitannya menyatu dengan kulit, bisa segera sembuh asal higienitas daerah situ baik :hmm:
     
  16. drgedy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +296 / -0
    no.6 bini ane ngalaminnya.....sensitif bgt bahkan jarak agak jauh juga masih merasa mencium bau yg agak ga enak...misalnya pintu dapur dibuka,itu bikin ga nyaman sampe ke area ruang tamu...jarak dapur-area ruang tamu 10-12m
     
  17. Suntian Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Tapi hati" juga karena ada yang kontraksinya berlebihan, malah ga bagus buat si ibu dan bayinya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.