1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Lounge Cari Tahu Gimana Mulanya Niki Zefanya Bisa Unjuk Gigi Menaklukan Panggung Dunia

Discussion in 'Official and Free Talk' started by merahputihcom, Jun 7, 2022.

  1. merahputihcom Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 26, 2021
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    [​IMG]

    Insiden kecil audio yang sempat mati di panggung Coachella 2022 tak menyurutkan kehebohan penonton apalagi respons penggemarnya di media sosial.

    "Hah, ada apa! Enggak sadar! Di kuping aku masih kedengaran semuanya. Musiknya ada, suara aku ada," kata Niki kepada Najwa Shihab mengenang insiden tersebut dikutip dari Mata Najwa.

    Namun, hal tersebut tak menjadi sorotan penting banyak orang. Niki bahkan jadi perbincangan hangat di jagat media sosial terutama Indonesia saat sukses membawakan lagu Sempurna yang dipopulerkan Andra and The Backbone di hadapan ribuan penonton Coachella.

    Di penampilannya sebagai musisi perempuan Indonesia pertama berhasil menaklukkan panggung Coachella, Niki ingin tetap membawakan lagu berbahasa Indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap Tanah Airnya.

    "Aku benar-benar pengin to shout out my country," terang Niki dalam wawancara tersebut.

    Nicole Zefanya atau lebih akrab dengan panggilan NIKI merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, produser, selebgram, sekaligus sosial media influencer asal Indonesia, kelahiran Jakarta pada 24 Januari 1999.

    Niki sudah memulai karier musiknya dari usia sangat belia pada umur 13 tahun. Pelantun tembang Every Summertime tersebut mulai belajar bernyanyi dan bermain gitar secara autodidaktik saat umurnya masih sembilan tahun.

    Niki mulanya kondang sebagai penyanyi cover di berbagai platform media sosial. Bakatnya mulai dilirik banyak penonton saat membawakan ulang lagu Awali Hari Dengan Cinta, Polaroid boy, dan Wanna Take This Downtown?.

    Nama Niki juga mulai terkenal ketika ia menjadi salah satu penampil pembuka pada tour Taylor Switf 'Red Tour' di Jakarta pada 2014.

    Posisinya sebagai penampil pembuka di konser Taylor Swift didapatkannya berkat jerih payahnya dengan menjuarai ajang kompetisi Cornetto Road to Fame, dan akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi penampil pembuka di konser Taylor Swift di Jakarta.

    Niki menghabiskan masa remajanya di Jakarta dan bersekolah di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Lippo Village, Karawaci, Tangerang. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikannya di Lipscomb University, di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, untuk belajar musik, karena kertertarikannya dengan dunia musik.

    Semenjak menempuh pendidikan di Lipscomb University, nama Niki mulai terdengar di Amerika Serikat apalagi setelah meneken kontrak dengan 88 Rising lalu merilis singles See U Never dan I Like U.

    Ternyata, usut punya usut, Niki mengaku awal mula ia dikontrak 88 Rising berkat sosok Rich Brian. Setelah melihat penampilan Niki di Youtube, Brian mulai mengontaknya untuk membuatkannya musik video meski akhirnya di kemudian hari malah membawa Niki bersama 88 Rising.

    Pada 2018, Niki merilis EP debutnya, Zephyr, bersama 88 Rising dan Empire Labels. EP debutnya tersebut sukses secara komersial dan menempati tangga teratas di berbagai rating charts dunia.

    Setelah sukses dengan EP debutnya, kemudian Niki merilis EP keduanya berjudul Wanna Take This Downtown? bersama 88 Rising dan 12Tone. Barulah di 2020 Niki merilis album pertama berjudul Moonchild.

    Kini kariernya kian melejit, bahkan Niki mampu membuktikan bahwa musisi perempuan Indonesia bisa unjuk gigi menaklukkan panggung dunia.

    Sumber
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.