1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cara Pria dan Wanita Hadapi Stres

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    VIVAnews - Sebuah studi menemukan, wanita dan pria menyikapi gangguan mental dengan cara yang sangat berbeda. Wanita lebih mungkin mengembangkan gangguan internalisasi seperti kecemasan dan depresi. Sementara, gangguan kesehatan mental pada pria umumnya antisosial dan penyalahgunaan zat terlarang.

    Menurut studi wawancara terhadap lebih dari 43 ribu orang dewasa di AS pada survei yang dilakukan Institute Health Service, wanita lebih mungkin untuk menginternalisasi emosi yang menimbulkan penarikan diri, rasa kesepian dan depresi. Sedangkan pria mengeluarkannya sehingga menjadi lebih agresif dan impulsif.

    Temuan ini menjadikan upaya pencegahan penyakit mental di kedua gender harus berfokus pada 'proses psikologis inti'.

    Penelitian menemukan, 22,9 persen wanita mengatakan mereka mengalami depresi selama hidup mereka, ketimbang 13,1 persen pria mengatakan merasakan hal serupa. Studi yang sama menunjukkan 7,2 persen wanita memiliki gangguan panik, dan 5,8 persen memiliki gangguan kecemasan umum, sementara hanya 3,7 dan 3,1 persen laki-laki memiliki kondisi tersebut.

    Di antara kondisi yang lebih umum, temuan menunjukkan 17,4 persen pria memiliki ketergantungan alkohol dan 5,5 persen memiliki kepribadian antisosial. Sementara 8 persen dan 1,9 persen wanita memiliki dua kondisi tersebut.
    "Pada wanita, pengobatan mungkin fokus pada penanggulangan dan keterampilan kognitif untuk membantu mencegah kecemasan menjadi depresi," kata peneliti Nicholas Eaton, dari Universitas Minnesota.
    Eaton menambahkan, "Pada pria, pengobatan untuk perilaku impulsif lebih difokuskan pada tindakan yang direncanakan dan bermanfaat agar prilaku agresif tak merusak," ucapnya seperti dimuat Live Science.

    Penelitian sebelumnya juga menunjukkan wanita merasa lebih sering stres dan mengalami neurotisme daripada pria saat timbulnya gangguan mental. Temuan menemukan stres akibat lingkungan dapat menyebabkan internalisasi.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/242409-cara-pria-dan-wanita-sikapi-stres
     
  2. danieldg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2010
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    wah artikel yg menarik.,..
    menghadapi masalah agar ga jd stress tu mnrt ane juga bs dengan berkumpul dg org yg dicintai dan minta di follow up biar semangat lagi...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.