1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Demi realisasi bukber NO PHP, yuk cek "Buka Bersama CBox IDWS: Berbukalah Dengan Yang Manis". Cus buruan kontak CP buat pesan posisi yak gaes.
  3. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  4. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  5. Registrasi Eat Poop You Cat #14 Telah Dibuka! Yuk Ikutan You Laugh, You Lose! Buruan Registrasi 22 Mei - 28 Mei 2018 pukul 17.00 WIB , Max 18 Peserta Yaaak~
  6. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tips & Tutorial Cara Mudah Menambah Emoji WhatsApp yang Lebih Beragam di Android

Discussion in 'Free Talk Zone' started by sundarifebriani, Jul 13, 2017.

  1. sundarifebriani Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2015
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +13 / -0
    Aplikasi pesan berbasis internet WhatsApp telah menjadi populer belakangan ini, bahkan perlahan-lahan aplikasi ini menjadi media obrolan yang paling diandalkan pengguna smartphone. Namun demikian, tentunya alasannya adalah karena fitur yang ada dalam aplikasi yang membuatnya cukup dikenal dengan cepat, seperti salah satunya emoji WhatsApp yang lebih kaya.

    Seperti dilansir dari laman Phonearena, Selasa (8/12/2015), WhatsApps baru ini telah memperbaiki beberapa fitur terbarunya, seperti halnya Facebook Messenger maupun Viber yang bisa menambahkan plugin atau aplikasi tambahan dari luar. Berkat pembaruan fitur tersebut, aplikasi pesan ini akhirnya bisa memiliki banyak emoji baru yang lebih beragam.

    Untuk hal ini, pengguna harus melakukan pemasangan plugin emoji tersebut setelah men-download dari link atau situs lain. Sistem pemasangan pun tidak merepotkan, karena WhatsApp sendiri akan melakukan pemasangan langsung setelah plugin emoji ini di dapatkan pengguna.

    Baca artikel lengkap : Cara backup pesan chatting WhatsApp di Google Drive

    Berikut cara menambahkan emoji WhatsApp yang lebih beragam ikon, di perangkat Android.

    1.Lakukan pemeriksaan versi aplikasi, pasalnya pemasangan plugin emoji baru bisa digunakan hanya dalam WhatsApp versi terbaru yang sudah masuk dalam nomor seri 2.12.367.

    2.Ubah pengaturan pengamanan perangkat Android, sehingga memungkinkannya memasang aplikasi dari luar PlayStore yang masih berbasis Apk.

    3.Jika perangkat pengguna masih terkunci atau menu ‘unknown source’ masih belum aktif, maka pengguna bisa mengaktifkannya terlebih dahulu. Pengaturan tersebut bisa diakses melalui menu ‘setting’ kemudian masuk ‘security’ lalu aktifkan ‘unknown source’ hingga tombol notif menu tersebut terlihat menyala aktif (biasanya berwarna hijau).

    4.Jika tiga tahap proses diatas telah selesai dilakukan pengguna, maka langkah selanjutnya pengguna bisa mendownload plugin emoji WhatsApp di link ini. (https://www.whatsapp.com/android/cur...t/WhatsApp*apk )

    5.Setelah proses download selesai, pengguna bisa melakukan install plugin tersebut ke perangkat Android. Untuk menemukan file download, pengguna bisa mengakses file manager kemudian akses folder download dan cari aplikasi WhatsApp*apk

    6.Proses aplikasi biasanya akan meminta izin pengguna untuk mengakses sistem dalam perangkat, permintaan tersebut akan muncul saat proses instalasi berjalan. Saat langkah ini berlangsung, pengguna bisa memilih menu ‘lewati’ atau ‘lanjutkan’.

    7.Jika proses instalasi berjalan proses, maka pengguna bisa memeriksanya dengan menjalankan aplikasi. Namun, pada sebagian perangkat biasanya penulisan nama pengguna akan muncul kembali di tahap awal pemasangan.

    8.Pilih kontak chatting pengguna, kemudian akses ikon emoji WhatsApp dengan ikon kartunis di pojok kiri kolom teks. Pengguna akan melihat jajaran emoji baru bertambah, yang ditandai dengan semakin banyaknya tabulasi dalam emoji tersebut di kolom teks.

    SUMBER
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. harrier16 Members

    Offline

    Joined:
    Mar 10, 2012
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    ini rakus ram ga yah gan? hehe
     
  4. anzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 22, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    iys untuk yg sekasrang aja udah berat ya
     
  5. ini_g4y0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    hemmm..file apk nya 36 mega-an.. :D
    lumayan besar juga ya ukuran apk nya untuk sekedar nambahin fitur emoji di WA ini :D
    but nice share gan..
     
  6. kyoshiro-mibu M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2008
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +22 / -3
    space running out :oggajes:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.