1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cara Mengatasi Rasa Takut Ditolak Cewek

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by shinobi32, Dec 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,240 / -10
    Salah satu alasan terbesar yang menjadikan pria tidak berani mendekati wanita adalah karena rasa takut yang satu ini, yaitu rasa takut ditolak. Mereka menjadikan penolakan sebagai hal yang sangat memalukan untuk diterima. “Daripada ditolak, lebih baik nggak usah aja sekalian” adalah moto yang selalu mereka isi dalam pikiran mereka ketika ingin melakukan approach.

    Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa takut yang satu ini?

    Takut akan penolakan bukan hanya terjadi pada pria yang ingin mendekati dan memikat wanita, tetapi juga terjadi pada semua orang dalam setiap usaha. Seorang salesman juga pernah merasa takut ditolak oleh calon pelanggannya. Seorang karyawan merasa takut ditolak atasannya ketika ingin mengajukan kenaikan gaji dan masih banyak contoh kasus lainnya.

    Penolakan adalah hal yang selalu dijauhi oleh pria. Mereka bahkan berharap penolakan tidak pernah ada di muka bumi ini dan berharap 100% berhasil ketika berurusan dengan wanita. Bukankah ini aneh? Mengharapkan hal yang tidak mungkin terjadi layaknya pungguk merindukan bulan.

    Perlu saya tekankan bahwa selama Anda masih hidup, Anda tidak akan pernah luput dari penolakan. Jika Anda ingin berhasil memikat wanita idaman Anda, jangan pernah berharap tidak pernah gagal. Bersiap-siaplah menerima penolakan. Bersiaplah untuk mendapatkan hasil yang tidak Anda harapkan. Jika Anda tidak pernah mau menerima sedikit penolakan dalam berurusan dengan wanita, maka dengan sangat berat hati saya katakan bahwa Anda tidak akan pernah bisa memikat wanita manapun.

    Jika mendekati saja sudah tidak berani dengan alasan takut ditolak, bagaimana dengan proses ke depannya seperti, berkomunikasi dan kemudian membuatnya tertarik dengan Anda? Approach adalah proses paling awal dari jurus memikat wanita. Ini adalah proses dimana Anda dan wanita yang Anda kejar saling mengenal satu sama lain. Di sinilah proses memikat dimulai.

    Jika proses pertama ini tidak berani dilewati, maka proses berikutnya tidak akan pernah terlewati. Jangan pernah berharap wanita akan melihat dan melirik Anda, tersenyum kemudian berjalan menuju ke arah Anda, memberikan jabatan tangannya dan mengatakan, “Hi, Saya Butet. Kamu kelihatan keren banget hari ini dan saya mau kenalan sama kamu. Nama kamu siapa?”

    Sangat jarang sekali wanita yang duluan meng-approach pria. Jika ada hal yang seperti itu, maka kita sebagai pria gak usah repot-repot baca artikel ini, bukan? Anda bisa saja membuat wanita mengejar-ngejar diri Anda. Tetapi pada proses awalnya, yaitu approach, tetap harus dimulai oleh Anda. Baru kemudian Anda mengeluarkan berbagai macam jurus sedemikian sehingga Anda bisa menguasai EMOSI wanita dan membuatnya mengejar Anda. Dalam istilah Inggrisnya yaitu PRIZABILITY, dimana Anda diibaratkan sebagai hadiah yang selalu diperebutkan wanita, sehingga Anda menjadi sosok yang pantas dan berharga untuk dikejar.

    Ok, kembali lagi ke jalur. Rasa takut ditolak adalah perasaan yang sangat berlebihan karena rasa takut ini tidak akan pernah membahayakan diri Anda. Coba tanyakan diri Anda, apakah ditolak wanita akan membuat nyawa Anda terancam, terkena penyakit mematikan atau membuat Anda pendek umur? Banyak pria yang takut ditolak wanita sehingga lebih memilih untuk tidak bertindak dan melihat dari jauh wanita incarannya sambil ngiler.

    TERNYATA alasan seorang pria tidak berani mendekati wanita bukan karena takut ditolak. Sebenarnya bukan penolakan yang menjadi masalah, tetapi karena mereka terlalu larut dalam penolakan itu. Dengan kata lain mereka terlalu memikirkan penolakan yang mereka terima.

    Ketika mereka menerima penolakan saat approach, mereka terus-menerus memikirkan mengapa mereka bisa sampai ditolak. Mereka terlalu fokus dengan penolakan tersebut, padahal mereka punya pilihan untuk mengabaikan penolakan detik itu juga dengan berpola pikir, “Peduli amat sama penolakan. Ditolak ya ditolak”.

    Ingat, BUKAN PENOLAKAN YANG MENJADI SUMBER MASALAH, TETAPI PIKIRAN YANG TERUS TERFOKUS PADA PENOLAKAN ITULAH YANG MEMBUAT RASA TAKUT MUNCUL.

    Coba bayangkan hal berikut. Ada seorang nenek yang sudah peyot datang kepada Anda, berjalan dengan tongkat, seluruh tubuh bergetar 10 getaran per detik dan berkata dengan suara yang gemetar naik turun, “Heh, saya gak bisa terima cintamu. Saya tidak mencintaimu, jadi lebih baik kamu cari wanita yang lain saja”. Apakah penolakan dari seorang nenek peyot membuat Anda DOWN, depresi, gila atau bahkan mau gantung diri di pohon bonsai? Tentu tidak. Mengapa? Karena Anda pastinya tidak mau peduli dan ambil pusing dengan penolakan nenek tersebut. Peduli amat dengan nenek itu. Intinya, Anda tidak fokus dengan penolakan tersebut. Semakin Anda tidak fokus dengan penolakan, semakin jauhlah rasa takut akan penolakan itu dari diri Anda.

    Ya, itulah cara paling cepat dan ampuh untuk mengatasi rasa takut ditolak ketika mendekati wanita. Anda harus TIDAK TERIKAT dengan penolakan tersebut. Semakin Anda tidak terikat dengan monster yang bernama penolakan, semakin kecil dampaknya bagi Anda dan semakin kecil pula rasa takut yang timbul.

    Jika rasa takut sudah tidak ada lagi maka Anda akan dengan mudah mendekati wanita manapun yang Anda inginkan karena Anda sudah putus kontrak dengan penolakan. Akibatnya, Anda tidak akan terlalu ambil pusing bahkan jika Anda benar-benar ditolak wanita pada saat approach.

    Jika Anda bisa memahami ini, maka Anda akan memiliki mindset yang berbeda terhadap arti sebuah penolakan. Penolakan tidak akan berarti apa-apa sampai Anda terlalu terikat, terlalu fokus dan terlalu berlarut-larut di dalamnya.

    Sekali lagi ingat aturan emas ini, BUKAN PENOLAKAN YANG MENJADI SUMBER MASALAH, TETAPI PIKIRAN YANG TERUS TERFOKUS PADA PENOLAKAN ITULAH YANG MENJADI SUMBER MASALAH.


    itu masalah yg dihadapi kebanyakan kaum pria:hahai:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    21,256
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,440 / -15
    Seperti kata nasihat seorang motivator ulung... :rokok:

    "Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita."

    Ngapain harus meratapi penolakan ama satu cewek... tinggal cari aja cewek lain... :cerutu:
     
  4. eXcImEr M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,259
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +35,945 / -1
    kok thread shinobi32 tentang asmara semua :???:
    gak usah takut ditolak cw bro, cw itu jumlahnya seperti bintang di langit :terharu:
     
  5. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,240 / -10
    ^
    kebetulan aja hati ini lagi merah jambu.
    ha.h.a...
     
  6. IDWSdonator M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    ia ni tentang cinta mulu

    tapi oke deh

    no problem
     
  7. adadajah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +765 / -0
    betul bro...jodoh gak bakal kemana, :hehe:
    perbandingannya 1 : 5
    1 = cowo
    5 = cewe

    mudah2an jambunya berbunga2 bro, hehe
     
  8. KaZoR Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +46 / -0
    untung gw ga pernah ditolak cewek gan...
    :hahai:
     
  9. Joxt Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2009
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    haha nice info jg nih..

    kadang bagi beberapa orang susah untuk menghilangkan kebiasaan ini..
    tp kadang ada yg gara2 pemalu deh :D
     
  10. Crozein M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +118 / -0
    wah gitu y caranya
     
  11. pitung37p M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    859
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +12,372 / -0
    tapi untung masalah ini ga gw alami....
     
  12. Rindkind Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    118
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    untuk yg 1 ni wa paling sensi....:glek::glek::glek:

    masalahnya wa ga pernah nolak cwe tp dah 5x ditolak cwe....:onion-07::onion-07::onion-07:
     
  13. glintu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,456 / -0
    optimis lagi

    [​IMG]
     
  14. kakarulez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +283 / -0
    Hmmmmmmmm, sebener nya jangan takut untuk ditolak karena ada trik nya supaya kita tau apakah kita ada kemungkinan ditolak atau diterima,,,

    ini beberapa trik dari pengalaman pribadi :
    1. Jangan pernah nembak cewek ketika pertama kali kenalan / ketemu, karena kesempatan diterimanya <50%.
    2. Lihat gelagat sang cewek, apakah dy jenuh, ilfil, ga terlalu merhatiin, klo udah seperti itu jangan terlalu dipaksakan untuk nembak, karena kemungkinan diterimanya <50%.
    3. Coba iseng2 meluk dy tapi dengan gaya becanda, gmana respon dy, klo dy ga risih, coba sekarang km minta dy untuk meluk km, apa dy mau meluk km? klo iyah cobalah km dekatin pipi km k pipi nya, peluklah semesra mungkin, klo dy enjoy berarti kemungkinan diterima nya >90%. (sering banget aq berhasil pake cara ini, malahan langsung dapet ciuman, huahahaha)...
    4. Cewek ga bisa nahan gombalan, cobalah untuk melakukan hal yang romantis dan perhatian yang sangaaaaaaaat perhatian k c calon korban (halah korban), jangan sekali tapi berkali2 kita lakuin hal seperti itu, nanti lama2 c korban itu yang ngelakuin hal yang romantis n perhatian yg lebih k kita, nah itu lah saat yang tepa buat nembak, di jamiiiin dah >90% d terima, 10%ny gara2 masih punya gorila, wkwkwk,,,
    tapi inget cara ke 4 ini harus sabar, karena kita ngadepin cewek yg ga biasa alias cuek, klo ga sabaran mah d jamin kacauuuuu. >_<,,,

    cobain deeeeh, Insya Alloh berhasil, klo udah ada yang berhasil jangan lupa laporan nya yaaah?! ^_^,,,
     
  15. TukangKebun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    ane gak takut di tolak gan :boong:
    tapi ane takut di miliki:hahai::hahai::piss:
     
  16. IrisSachiel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +14 / -0
    emank kalo g mau ditolak itu harus banyak persiapan ya...

    harus siap juga kalo ditolak...
     
  17. Veda Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 17, 2009
    Messages:
    156
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    mangka nankalo belom nembak ngayal na jangan ketinggian.. :awas: kalo jatuh sakit banget.. :panda:
     
  18. Salvation M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 28, 2009
    Messages:
    315
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +2 / -0
    untung ini ga pernah gua alami.. jgn sampe de
     
  19. zagayo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,906 / -0
    cowo ga blh takut ditolak cewe.. sbg cowo kita yg memilih bukan cewe nya >< kadang kita jadi nya llost control dehh.. jadi kek berharapp gt sama cewe, shg cewe jadi ilfeel.. :D
     
  20. rizkyadhi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    yoi bnr banget gan:piss:
     
  21. akamichi Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    142
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +14 / -0
    pernah si merasa takut ditinggalin cewe... tapi yaa seperti di post 1, hidup itu pasti ada penolakan dan penerimaan.. :niceinfo:
    dan soulmate emank gk bakal lari kemana" :angel3:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.