1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Cara mengatasi depresi

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by ladyhot13, Dec 12, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ladyhot13 Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +11 / -0
    Anda boleh percaya, boleh juga tidak. Dengan jalan-jalan 30 menit, ternyata dapat mengatasi depresi ringan selama satu jam. Penelitian tersebut telah dilakukan oleh para peneliti di Texas University, Austin.

    Kebanyakan penderita depresi ringan merasa lebih segar dan lebih tenang selama lebih dari satu jam setelah mereka melakukan latihan berjalan di atas treadmill selama 30 menit. Mereka merasakan bahwa tekanan darah dan perasaan negatif atau kondisi tertekan yang dideritanya mengalami penurunan.

    Penelitian sebelumnya pernah menyatakan bahwa olahraga secara teratur dapat membantu seseorang terbebas dari masalah depresi, apalagi jika diikuti dengan konseling dan pengobatan medis. Penelitian lainnya juga mendukung bahwa gerak badan yang aktif memang memiliki pengaruh yang baik untuk mengatasi depresi.

    Penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Texas University, Austin tersebut melibatkan 40 orang yang berumur 18 hingga 55 tahun. Mereka didiagnosa mengalami depresi dan belum pernah diobati dengan obat antidepresi atau latihan secara rutin sebelumnya. Sebanyak 20 orang pasien tersebut diminta untuk menjalani latihan selama 30 menit, sedangkan sisanya dipersilahkan duduk dengan tenang di waktu yang sama. Kondisi tubuh mereka kemudian dianalisa lima menit sebelum diberikan perlakuan serta 30 dan 60 menit sesudahnya.

    Aktivitas jalan-jalan yang dilakukan oleh 20 orang tersebut berefek meningkatkan semangat mereka kembali. Namun, pengaruhnya hanya bersifat jangka pendek karena tubuh mereka kembali ke kondisi awal sekitar satu jam sesudahnya. Mungkin untuk orang yang mengalami depresi berat, hal itu tidak memberikan arti apa-apa. Namun bagi mereka yang mengalami depresi ringan, latihan olahraga tersebut diperkirakan dapat menurunkan perasaan terisolasi atau terkucil dari lingkungan sosialnya selama ini sehingga dapat meningkatkan semangat mereka kembali.

    info: www.depression2.tk
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ailend M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    hooh padahal gw dah sering tuh jalan bolak balik kampus.. tetap aja depresi... mungkin karena tujuannya kampus kali yaa D:
     
  4. ddesta Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,978 / -0
    mungkin aja x...
    mungkin maksud nya bulak balik bisa melupakan masalah sementara:onion-105:
     
  5. doubledoank M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,056
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    coba kalau jalan2nya ke taman sambil melihat pohon2 nan hijau dan menghirup udara segar pasti depresinya menurun.....

    tapi mau cari taman kota di jakarta kemana coba?
     
  6. kireta666 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 27, 2008
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +17 / -0
    ohh, itu toh rupanya, kenapa gw ngerasa enak kalo abiz lari pagi pas lagi ada masalah (biar tersalur semua tenaga tersisa yang biasanya bersifat destruktif kalo lagi stress)....

    hha, thx bro-
     
  7. i_am_dollars Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +50 / -0
    wahhh gua uda coba makan prozac setengah resep masih ajah depresi lusanya...

    emang susah nih, sosilogis berat
     
  8. izzu96 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    mungkin karena ngeluarin keringat kali ya...
     
  9. namami_amami M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +45 / -0
    Coba de jalan-jalan di mal, ini pasti ilang depresi, trus ilang duit lagi buat beli sesuatu (dasar boros ni).

    Kalau gue buat hialngin deperesi itu mudah aja, buka komputer terus OL.
     
  10. Tak M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,579 / -0
    wadaw, kalo cuma OL dan engga ada orang yg bisa diajak ngomong ya sama aja boong bro.
     
  11. dizza M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 21, 2008
    Messages:
    5,577
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,514 / -0
    Prozac tu apa ya..? :???:
    Klo aq si cara ngatasin depresi nya si minum air putih yg banyakkk..
    Trus bubu de.. :ngantuk:
     
  12. zeru150r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    365
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,089 / -0
    kalo yg gw denger2 tu cuci tangan di air mengalir sambil ngerenungin masalahnya beberapa saat...

    trus tarik nafas yg dalem sambil busungin dada..kluarin d penat2 sambil hembusin nafas...

    terakhir nnton acara lawak aj yg bagus...
     
  13. One_D M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    hehehehe..ky na uda sering depresi neh jadi na ampe cuci tangan di air mengalir jg inget
     
  14. sekundes M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 17, 2008
    Messages:
    296
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +53 / -0
    g mending tidur aja lebih ampuh
     
  15. sanzotaroshi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    713
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +411 / -0
    berhubung stamina saia kecil, klo jalan jauh sih bukannya ilang depresinya....
    tapi malah pusing kepalanya :swt:
     
  16. pika3pika M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 2, 2008
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +7 / -0
    yah itu emang benar. kl lagi pusing gara2 pekerjaan mending cari sansak hajar sampe jebol dijamin 100% bakal lega ato maen shooter di pc ato ps.
     
  17. wilson M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2008
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    mungkin karena pikiran teralihkan sama capenya kita jalan jadi bisa ilang
     
  18. x0x0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 4, 2008
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Banyak ketawa gan..

    jamin ga stress.. depresi,. dll
     
  19. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,300 / -0
    berarti lancarnya aliran darah membantu kesegaran otak gitu ya ?? CMIIW
     
  20. achnime M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 19, 2007
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +8 / -0
    segeran di mall lagi pemandangannya :lol::lol:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.