1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp

Discussion in 'Science and Technology' started by rahmah99, Feb 18, 2021.

  1. rahmah99 Members

    Offline

    Joined:
    Sep 19, 2020
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    WhatsApp yang telah dipinang oleh perusahaan Facebook ternyata membuat popularitas WhatsApp semakin naik. Setelah kepopulerannya mengalahkan aplikasi chatting sejenisnya yakni LINE, WeChat, Telegram dan lainnya.

    Belakangan warga WhatsApp sempat dihebohkan oleh penambahan inovasi terbaru yakni gaya tulisan seperti tebal, miring, coret dan renggang saja saat berkirim pesan. Gaya tulisan tersebut dapat dilakukan dengan menambahkan beberapa kode-kode seperti *, _ , ~, dan “` pada awal dan akhir tulisan.

    Lalu bagaimana membuat font color terhadap tulisan di WhatsApp? Untuk kasus ini, WhatsApp tidak memberikan fitur atau fungsi agar dapat membuat tulisan berwarna. Namun, Anda jangan khawatir pada artikel ini akan menjelaskan mengenai cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp. Yuk simak penjelasan di bawah ini.

    Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp
    Berbeda hal dengan membuat gaya tulisan tebal, miring, coret dan renggang yang hanya tinggal menambahkan kode-kode tertentu di awal dan di akhir tulisan. Membuat tulisan menjadi berwarna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga sebab WhatsApp tidak memberikan fitur tersebut ke dalam aplikasi pesan instannya.

    Oleh sebab itu, kita harus mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi pihak ketiga tersebut di perangkat kita. Nah, apa nama aplikasi pihak ketiga tersebut? Pada kesempatan ini, saya menggunakan aplikasi Text Art. Langsung saja ikuti langkah-langkah cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp di bawah ini.

    1. Download dan install aplikasi Text Art di playstore atau appstore.

    2. Setelah itu buka aplikasi Text Art > lalu ketikkan tulisan di kolom yang tersedia > klik OK.


    3. Kemudian pilih Change colors untuk memilih warna.


    4. Pilih warna yang diinginkan. Anda juga dapat memilih warna untuk warna tulisan sekaligus background atau latar belakang tulisan.


    5. Setelah memilih warna, silakan kembali pada bagian sebelumnya dengan cara pilih tombol Back. Jika sudah selesai memilih warna, langsung saja kirim ke WhatsApp dengan cara pilih Send TextArt pada area sudut kanan atas.

    6. Selanjutnya pilih aplikasi WhatsApp.

    7. Pilih kontak WhatsApp Anda.


    8. Kemudian pilih tombol Send yang ditunjuk oleh tanda panah warna merah di bawah ini.

    9. Membuat tulisan berwarna di WhatsApp telah berhasil dilakukan.


    Mudah bukan cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp? Aplikasi Text Art tidak hanya bisa digunakan di WhatsApp saja melainkan di aplikasi pesan instan lainnya seperti LINE, WeChat, Telegram, Twitter dan masih banyak aplikasi lainnya.

    Selain gratis, aplikasi tersebut ternyata masuk ke dalam 5 besar aplikasi art and design teratas. Aplikasi ini juga sangat ringan digunakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya mengirim tulisan berupa gambar bukan text. Namun, secara keseluruhan aplikasi ini sangat cocok dan saya rekomendasikan untuk Anda.
     
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.