1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Capek dan Lelah Dikecewakan Pria dan Disuruh Cepat Nikah? Di Jepang, Wanita Bisa Gelar Solo Wedding!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 13, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +35 / -0
    Saat ini Jepang tengah mengalami krisis penurunan angka kelahiran, disebabkan oleh makin banyaknya orang-orang Jepang yang tidak mau menikah. Mereka lebih memilih untuk hidup sendiri karena tidak mau terkekang oleh kehidupan pernikahan.

    Hal ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh biaya hidup yang mahal, membuat mereka berpikir berkali-kali untuk menikah. Tetapi semua wanita di dunia pasti pernah bermimpi menjadi pengantin yang cantik di hari pernikahan mereka. Karena itu, sebuah agensi travel di Jepang membuat paket wisata khusus wanita untuk merasakan pengalaman menjadi pengantin seorang diri alias solo wedding.


    [​IMG]
    Setting pemotretan untuk solo wedding (nytimes.com)

    Layaknya proses menyiapkan pernikahan, para wanita yang memakai jasa tersebut diperlakukan layaknya seorang pengantin. Mulai dari pemotretan pre-wedding, upacara pernikahan, sampai dengan honeymoon, tentunya tanpa pasangan.

    Cerca Travel, agensi travel yang yang menawarkan paket perjalanan bernama “solo wedding trip”, menetapkan harga mulai dari $2,645 (sekitar 36 juta Rupiah) per pengantin. Sejak dibuka pada tahun 2014, paket perjalanan ini menjadi populer di kalangan wanita lajang Jepang yang ingin merasakan menjadi pengantin tanpa perlu dikekang kehidupan pernikahan setelahnya.


    [​IMG]
    Brosur paket wisata solo wedding (thegep.net)

    Paket wisata ini dimulai dengan konsultasi dan fitting gaun pengantin di hari pertama, kemudian sesi rias dan pemotretan dengan baju pengantin di hari kedua. Untuk hari-hari berikutnya dan aktifitas lainnya, kamu bisa memesan secara custom.


    [​IMG]
    Hasil pemotretan dari wanita yang melakukan solo wedding (petapixel.com)

    Hingga saat ini, sudah banyak wanita yang melakukan solo wedding ini dan sudah menjadi layaknya budaya di Jepang. Tidak hanya para wanita lajang saja, tapi juga wanita yang sudah terdaftar menikah di pemerintahan tapi belum pernah jadi pengantin, atau juga wanita yang tidak bahagia dengan pernikahannya.




    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. adhiwhit Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    wah ide yang keren sekali
     
  4. malau Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    makin aneh aja nih jepang hehe..
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.