1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Calon Astronot Kulit Hitam Asal Afrika Pertama Tewas Dalam Kecelakaan Sepeda Motor

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 9, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,288
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +99 / -0
    Seorang pria asal Afrika Selatan bernama Mandia Maseko yang berkesempatan untuk menjadi astronot kulit hitam asal Afrika pertama, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di usia 30 tahun.

    Menurut pihak keluarga, Maseko tewas di Pretoria, Afrika Selatan pada Sabtu (6/7/2019).


    Dalam sejarah panjang perjalanan luar angkasa umat manusia, telah ada dua astronot asal benua Afrika yang berhasil mengarungi luar angkasa. Akan tetapi mereka sama-sama berkulit putih, yakni Mike Melvill dan Mark Shuttleworth asal Afrika Selatan.

    Sedangkan seluruh astronot kulih hitam yang pernah pergi ke luar angkasa berasal dari Amerika Serikat atau Kuba.

    Maseko merupakan seorang kandidat personel untuk Angkatan Udara Afrika Selatan dan bekerja paruh waktu sebagai DJ, dilansir dari Eye Witness News.

    Ia dijuluki "Afronaut" dan menjadi inspirasi bagi banyak warga kulit hitam Afrika Selatan ketika memenangi kompetisi internasional untuk pergi ke luar angkasa bersama Axe Apollo Space Academy. Ia menghabiskan waktu satu minggu pelatihan di Kennedy Space Centre di Amerika Serikat pada 2015 silam.

    Tujuannya adalah untuk terbang menuju sub-orbit di mana ia akan dapat merasakan pengalaman mengambang tanpa beban.

    "Saya ingin mengambang dan melihat ke luar jendela untuk melihat bola biru-putih besar yang disebut Bumi," ujar Maseko pada 2014.

    Maseko, yang berasal dari sebuah kota kecil kumuh di pinggiran Pretoria, mengatakan bahwa panutannya adalah pejuang kebebasan sekaligus mantan presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.

    Meski pada akhirnya kesempatan mencicipi penerbangan luar angkasa yang ia menangkan gagal terwujud, Maseko semasa hidupnya masih terus mencoba untuk berangkat ke luar angkasa.



     
  2. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,002
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,077 / -0
    RIP
    ane turut berduka cita
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.