1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

butuh saran utk masalah cinta yg sedang saia hadapi

Discussion in 'CurHat' started by anakbingung, Jan 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    mo curhat ni...

    saat ini saia sedang menjalani hubungan yg complicated dgn seorang cewe, dia temen lama saya. kurang lebih 10 tahun kita ga ketemu satu sama lain dan baru bertemu lagi sekitar seminggu yg lalu. selama seminggu itu pula kita jalan, dan siapa sangka klo akhirnya kita saling suka satu sama lain.

    sayangnya semuanya ga berjalan mulus. saat ini ia sedang terbebani oleh banyak masalah hidup sperti dia blm bekerja walaupun sudah lulus S2. yg paling membuatnya terbeban adalah masalah pernikahannya yg gagal. bbrp hari sebelum ia menikah ia ditinggal pergi oleh calon suaminya, bukan karena suaminya meninggal, tapi pergi begitu saja tanpa kabar. begitu ada kabar, malah udah punya gandengan lain :panda:

    karena masalah hidupnya, ia jadi sering menyiksa diri dgn merokok dan begadang padahal dia punya penyakit paru2. karena itulah, menurutnya, selama ini dia selalu menolak utk menjalin hubungan dgn laki2, sampe akhirnya dia ketemu sama saia. skali lagi, saat ini kita sudah menyatakan saling suka & sayang. tapi sepertinya pengalaman ketika dia ditinggal mantan calon suaminya itu masih sangat membekas dalam dirinya.

    dia jadi merasa tidak berharga, tidak layak utk dicintai oleh saia walaupun dia mengatakan kalau dia sayang sama saia. dia bilang karena dia sayang sama saia, dia ga mau kehilangan saia. dia jelas2 mengatakan berusaha utk membunuh perasaannya sendiri, perasaan sayangnya terhadap saia. bahkan dia sampe nawarin temen2nya yg masi jomblo utk gantiin dia..:panda:

    saia udah berusaha utk meyakinkan dia baik dgn perkataan & tindakan, kalo dirinya itu berharga dan pantas utk dicintai. saia sayang dia termasuk dgn segala kekurangannya. saia bener2 sayang dia seutuhnya. sampai saat ini dia gak menjauhi saya, tapi masi tetap berkeras dgn niatnya utk membunuh perasaan sayangnya.

    apa yg harus saia lakukan utk meyakinkan dia? jujur aj, kalau memang dia hanya ingin kita jadi teman, saia rela selama dia tidak menjauhi saia. tapi skrg saia bener2 ingin bantu dia, saia mau dia ngerasaain klo dirinya itu indah & layak utk dicintai. saia akan terus berjalan disampingnya, selama dia mau percaya kalau saia percaya sama dia...
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Jan 12, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. n0ruma M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    233
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    dia lagi trauma...jadi wajar kalo dia bersikap kayak gt....

    saranku ....selalu bahagiakan dia, selalu ada ketika dia butuh, jangan pernah meminta sesuatu yang lebih dari dia, buat dia menjadi seseorang yang spesial dengan perhatian yang TS berikan, jangan membahas mengenai yang sudah terjadi sama dia,

    semua itu butuh waktu dan proses....tapi yakin deh pasti bisa

    selamat berjuang!!
     
    • Like Like x 1
  4. zuper_kamikaze Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +82 / -0
    trauma tuuu....
    menurutku, jangan diajak ngbrol tentang sesuatu yang bebau cinta, cukup tunjukkan betapa pedulinya anda pada dia. setetelah dirasa cukup menghilangkan trauma, baru diajak untuk menjalin hubungan yang lebih serius....
     
    • Like Like x 1
  5. Luminus Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 26, 2009
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    dia gak butuh janji" or kata" sayang dari lu bro, tapi dia butuh bukti... jadi buktiin lah klo lu emg sayang n care sama dia
     
    • Like Like x 1
  6. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    temen2, apa yg harus saia lakukan seandainya dia menjauhi saia? karena dia bilang dia mau membunuh perasaannya, hal yg paling mudah dilakukan pasti adalah dgn menjauhi & memutuskan kontak dgn saia. apalagi rumah saia berjauhan dgnnya, klo lg ga ketemuan, selama ini saia slalu berhubungan lewat YM.

    thx bro, saia sudah & sedang berusaha utk itu, saia bukan org yg suka kasi janji2 surga, karena saia bukan org yg pinter berkata2. semua saia tunjukin lewat tindakan nyata. tapi utk menjalankan itu semua, saia juga butuh saran & masukan dari temen2 sekalian...
     
    Last edited by a moderator: Jan 12, 2010
  7. bee_can Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,951
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,491 / -0
    duh saya tidak bisa membayangkan bagaimana sakitnya ditinggalkan beberapa hari sebelum pernikahan. pasti sakit banget. dan sepertinya meningggalkan bekas luka yang dalam pada pacar kk. saya salut sama kk yang mencintai dia dengan tulus.

    sebenarnya dia beruntung karena memiliki kk tapi mungkin sakit hatinya membuat dia takut kehilangan untuk kedua kalinya.saran saya coba kk memahami perasaannya dan selalu berada di dekatnya. saya rasa lama - lama dia akan percaya akan ketulusan perasaan kk padanya. seperti saran teman - teman di atas, cobalah selalu ada setiap dia butuh. memang butuh proses dan mungkin makan waktu lama, tapi kalau kk benar - benar sayang, saya yakin kk dan dia pasti bisa. banyak berdoa dan tetap semangat ya ^^
     
    • Like Like x 3
  8. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,110 / -2
    ada pepatah bilang "waktu akan menyembuhkan segala luka"

    jadi sabar aja dan teruslah berusaha ya... lama lama gw yakin pasti luluh...

    semoga berhasil
     
    • Like Like x 1
  9. setan_bego Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 15, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    masi trauma bro..sabar aja,hadepin pelan2 dia pasti akan berubah pikiran.
    mngkin dia takut na karena kebiasaan ngerokok na bikin repot.coba kenali lebih dalem lagi bro,kan udah lama g ketemu.pasti ada perubahan yang baru.
    semangat ya,selamat berjuang..
     
    • Like Like x 1
  10. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    kita emang udah bilang klo kita saling sayang, tapi kita belom resmi pacaran bro. ya, peristiwa itu menyakitkan bgt buat dia.. sejak awal saya bilang sayang dia, saya ga pernah bilang klo kita harus pacaran. tapi saia ga akan mengingkari perasaan saia klo saia sayang sm dia...

    thx bro utk supportnya, saia akan berusaha...

    ya, itu juga lagi saia lakukan kok... thx buat supportnya..
     
    Last edited: Jan 12, 2010
  11. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    aduh kasian banget ne beberapa hari sebelum menikah ditinggalin
    gk kebayang gmana rasa sakitnya

    menurut ane,bro jgan maksain dia untuk mencoba membina hubungan lagi, sebaiknya bro terus nemenin dia,dalam keadaan susah ato seneng
    lambat laun hatinya akan luluh jga
    waktu yang akan berperan penting

    jadi bro terus aja melakukan yang terbaik buat dia
    semangat bro :piss::hero:
     
    • Like Like x 1
  12. Darham M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    9,876
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,621 / -0
    Saya rasa dia ingin kk memperlihatkan kesungguhan kk...

    apakah kk mau berusaha membuktikannya...

    ya, tapi jangan sampe dipikirin deh...dibawa santai aja kk...

    lagian cewe di dunia ini masih banyak, kalo emang dia ga mau berteman ya gpp...jangan sampe kk yang merasa bersalah, yang penting kk udah berusaha sepenuh hati dan tanpa paksaan...

    ntar dia juga akan sadar dengan sendirinya...

    selama ini kan kk udah bersama, ntar kalo dia sendiri lagi dia akan teringat ama kk...
    ___

    Maap, saya ga bisa dengan hal seperti ini kk...:piss:
     
    • Like Like x 1
  13. eneng06 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +440 / -0
    kalo ge tangkep sich sebenarnya tiu sebuah cara... sebuah cara agar cewe itu tau keseriusan TS.
    yg dia lakukan sesuatu hal yg disebut... "meningkatkan mutu dengan cara merendahkan diri..."
    dia masih trauma... tapi, ingin segera menghilagkan semuanya.
    dan saat bertemu TS dia merasa TS mungkin serius tapi dia ga ingin melakukan kesalahn yg sama 2 kali.
    makanya dia melakukan aitu...
    tapi, itu hanya sekedar tangkapan saya aja... kalo salah mohon maaf... :sembah:
     
    • Like Like x 1
  14. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    thx for all of your concern, critics & supports, i appreciate all of them.. i'll do my best..
    utk perkembangannya selanjutnya saia akan coba posting disini, jadi tmn2 disini yg udah bantu saia bisa tau perkembangan hubungan kita :)

    besok rencananya kita mau ketemuan lagi di senayan city, apa yg akan terjadi kita lihat aj nanti... :)
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Jan 13, 2010
  15. Darham M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    9,876
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +13,621 / -0
    ^
    Sip kk...sukses ya ngedatenya...:top:

    ntar kabari lagi kk...
     
  16. xepher M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    itu sbnernya tinggal 1 langkah lagi kok, tinggal meyakinkan dia aja kalo situ tuh beneran sayang sama dia.

    dan seperti postingan sebelumnya :

     
  17. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,110 / -2
    selamat bro, anda bukan cowok lagi
    anda seorang PRIA yg DEWASA mental fisik

    karena seorang PRIA adalah perwujudan tindakan lebih banyak drpd JANJI JANJI SORGA...

    semoga Tuhan kasih jalan yg terbaik buat bro...
    tetap percaya kalau "SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA"

    jangan pikir semua usaha dan susah payah bro percuma dan sia sia
    semua akan terbayarkan suatu saat, apa harus bro lakukan saat ini dan buat kedepannya adalah tetap

    BERUSAHA KERAS biarpun penolakan penolakan terus berdatangan; dan...
    PERCAYA bahwa akan tiba semua daya upaya bro akan terbayarkan

    semoga berhasil, goodluck, godspeed!!
     
  18. lastking M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 8, 2009
    Messages:
    4,928
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,627 / -0
    sukses ya bro

    kita2 disini siap bantu

    LIVE UR LIFE TO THE FULLEST :hero:
     
  19. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    update:

    semalem kita ketemuan lagi, banyak bgt yg dia tanyain. dia masi penasaran knp saia sayang bgt sama dia sedangkan saat itu & sampe skrg dia masi berusaha jodoh2in saia sama cewe lain.

    dia tanya apa alasan saia memilih dia. saia memilih dia karena dia adalah dia. dia yg seutuhnya dgn sgala kelebihan & kekurangannya. saia bukan org yg menyayangi cewe hanya karena dia cantik, enak diajak bicara, nyambung, dan kriteria2 lainnya. karena menurut saia, klo kriteria2 tersebut sudah tidak ada lagi dalam diri org tsb, apakah kita masi bisa terus menyayanginya?

    sepertinya saat ini dia masi blm bisa lepasin diri kenangan2 pahitnya. mungkin ga sekarang.

    karena itu saia juga ambil keputusan utk menghormati & menghargai keputusannya. ya, dia bilang: "utk saat ini, gw rasa akan lbh baik klo gw sndiri. Ga nyusahin byk org, tmsk nyiksa hati lu..". saia coba utk mengerti perasaannya, itu keputusan yg dia ambil, setidaknya utk saat ini. yg saia yakini saat ini, klo saia sayang dia berarti saia ga boleh meratapi kepergiannya..
     
  20. Wolfkid M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    466
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +57 / -0
    Jelas trauma berat, swt banget tinggal beberapa hari nikah ditinggal pergi, malu dan kecewanya itu gak terukur.

    Kalo bro memang mencintainya, teruslha berada di sampingnya. Lama lama hatinya bakal luruh tuh. Dia hanya gak mau dikecewakan saja. Tetap semangat ya bro.
     
  21. xtreemcore M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    535
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +113 / -0
    jangan putus asa......tetep dampingi dia and be your self aja.....


    jangan pernah menyerah mengejar cintamu!:sembah::sembah:

    :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.