1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Butuh Bantuan Mengenai Adult Content

Discussion in 'Kotak Suara IDWS' started by Infidelities, Jan 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Infidelities M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +529 / -0
    kalo sudah pernah dibahas gw mohon maaf

    cuma jujur gw aga bingung dengan batas2 boleh-tidaknya kontent adult di upload di idws
    di peraturan dilarang dan dianjurkan ada gini

    di forum ada gini:
    Dilarang membuat thread tentang Hentai/Yuri/Yaoi

    di idws sendiri ada peraturan:
    Dilarang mengupload apapun yg berbau pornografi,

    nah yg gw bingung sebenernya batas konten adult masuk pornografi itu dimana sih
    soalnya ada beberapa file yg di upload termasuk kategori adult
    dan juga dimasukkan di forum
    seperti game Video Strip Poker yg mengandung nudity

    dan juga beberapa file yang mengandung unsur ecchi-nudity-sexuality seperti Futari Ecchi
    karena itu gw gamang soal batas konten adult yg diijinkan buat di upload
    atau beberapa visual novel yang di upload dan dibahas mengandung content hentai-sexuality

    bahkan di thread film bbrp film mengadung unsur nudity-sexuality

    soalnya ada beberapa file yang pengen gw upload kebetulan memang berada di daerah adult content
    jadi sebelum gw terlanjur upload
    gw mo tanya kepada pihak2 yg berkepentingan sekalian
    tolong bisa jelaskan batas2 content yg diijinkan untuk masalah ini?

    file2 yg ragu untuk gw upload:
    rom psx : Game Girls, Shanghai
    game pc: Sexy Beach 2 & 3, Biko 3, Oppai Slider, Polygon Love, Battle Raper 1&2, DBVR, AG 2&3

    gw ragu terutama buat game2 pc yg sudah gw sebut diatas yg kental unsur seksual-hentainya
    soalnya konten seksual-hentai ga boleh, tapi di section visual novel yang mengandung itu diizinkan, karena itu gw jd bingung buat batas2 yg diizinkan

    jadi buat para moderator dan admin selaku otoritas di idws
    gw mohon bantuannya

    terima kasih
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. xaea M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,840 / -0
    gua sebagai uploader Futari Ecchi manga, sebelumnya nanya dulu ke bro tanoto sang moderator, boleh apa kagak. beliau menjawab, boleh, tapi dipassword dan requirement post tinggi. gua turutin. lagian menurut gua, futari ecchi gak begitu *****, biasa aja. lebih ke pendidikan s*ks. yg lebih parah adalah iketeru futari (sori bro depe.. T_T)

    kalo mau lebih parah lg, preksa aja thread visual novel. soalnya gua pernah donlot eroge dari sini, eroge lho, bukan sekedar VN..

    yah, kembali lg ke definisi adult..
    kalo gak yakin, tanya aja dulu ke mod, boleh gak diuplot. paling gak ada bekingan kan.. :P
    kalo mod/sumod/admin gak berkenan, tinggal apus, kan beres..
     
  4. Infidelities M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +529 / -0
    nah terutama karena gw liat sub forum VN makanya gw jd aga bingung soal batas adult content
    soalnya bebrapa game gw kenalin judulnya walaupun masih termasuk visual novel tapi termasuk di eroge, karena menampilkan gambar2 yg terhitung adult content bukan cuma sekedar nudity tapi sudah seksual

    makanya sekarang gw jd ga tau, batas2 adult itu definisinya gimana untuk idws baik idws-nya dan forumnya

    dan gw bikin thread ini di sini
    karena butuh informasi jelasnya dari yg punya otoritas disini
    soalnya ini kan subforum yg biasanya mod atau admin ngecek karena berisi pertanyaan dari usernya

    btw bro
    thanks buat infonya
     
  5. joex Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2007
    Messages:
    1,002
    Trophy Points:
    216
    Ratings:
    +2,747 / -0
    weleh2...maen backingan...
    IDWS sih kgk ksih upload2 begituan...
    Tp berhubung Beberapa File yg sulit kita saring ya masih kita biarkan...
    Klo mau upload yg Game gt mending situ password untuk menjaga dr download anak2 dibawah umur...
    Lo kan kgk mau keluarga lo kena Korban Pejahat Kelamin kan Gara2 file film or dll yg berbau adult....
     
  6. Infidelities M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +529 / -0
    dengan kata lain file2 yg mengandung adult content diizinkan asal dibatasi syarat tertentu?

    kalo sekedar nudity sih gw liat dari bbebrapa file kebanyakan dilepas mungkin karena sudah dianggap wajar
    yg gw ragu yg bener2 berisi visualisasi seksual seperti eroge
    file2 yg seperti ini seperti yg dibilang xaea di VN dishare
    kalo emang ga kenapa2 brarti list2 game pc gw di post 1 boleh misalnya gw share disini?
    tetapi gw harus memproteknya dgn password dan pengamanan password untuk filter ke anak dibawah umur? dan link di share dengan jumlah postingan tinggi untuk proteksi?

    soalnya semua game list gw yg di request bbrp org ke gw itu
    termasuk eroge dan seperti halnya eroge, mengandung adult content - sexual yg sangat kental
    karena itu gw menanyakan hal ini
    mohon penjelasan lebih lanjut akan hal ini secara mendetil
    gw ga mao nantinya jadi masalah
     
  7. deVnyx Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,915
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,694 / -0

    Gini, gw coba menjawab yah....
    Tapi jawaban gw ini bukan berarti jawaban yg paling benar juga.

    Pada hakikatnya, IDWS tidak mengijinkan penguploadan content" adult yg menjurus ke arah sexual yang sangat explixit alias pure porn...

    Dan sebenarnya aturan ini juga semata" karena tidak ingin content" adult tersebut dikonsumsi oleh pihak yang salah (anak", ato org di bawah umur).

    Lagi pula ada peraturan pemerintah yang juga melarang penyebaran content porn tsb... (saya sendiri ga apal apa isi aturan tsb).

    Akan tetapi, yang namanya aturan pada kenyataannya masih ada juga yang melanggar... Dan semua itu ya di luar kemampuan idws team untuk mengawasinya... Jadi kalo content" adult yang di'samarkan' seperti dengan mengganti nama filenya, ato dengan pemberian password yang passwordnya hanya diketahui oleh kalangan terbatas, masih bisa ditoleransi.. Tetapi kalo ada member yang melaporkan keberadaan file" tsb, kami akan menindaknya dengan menghapus file bahkan melakukan ban terhadap id yang menguplod content tsb.

    Kesimpulan :
    Intinya IDWS melarang penguplodan file" tersebut. Tetapi semua ya kembali kepada para user juga... Kalo masih bandel uplod, ya mau gimana lagi... Diharapkan sih ya kalo memang mau uplod file" tsb ya dgn diberikan enkripsi, seperti diberi pass, ato dengan mengganti nama filenya..

    Dan Jangan diupload dengan format yang nantinya bisa distreaming, kalo sampe kaya gini dah pasti akan dihapus dan resiko ban sangat tinggi.

    Hehehehe... Sori kepanjangan... :p

    Semoga bisa menjawab pertanyaan bro... :P:P:P

    Mengenai file" game eroge :
    Kalo bro memang ingin penguplodnya, silahkan saja... Tapi penyebarannya dibatasi, jadi dikasih password dan passwordnya hanya bisa didapat dengan menanyakan langsung ke bro... Pokoe dipersulit lah penyebarannya... ^^
     
    Last edited: Jan 28, 2009
  8. Dj-Jelin-MQ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,021
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,396 / -0
    iya om dipersulit aja kalo mo dapetin passwordnya
    misalkan :
    password saya tulis di salah satu pohon beringin di kebun raya bogor


    bisa kebayangkan tingkat kesulitannya
    :onion-82::onion-82::onion-82::onion-82:
     
  9. pendatang_baru M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    271
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +217 / -0
    ciakakakakaka..
    blh2..
    akakakakaka..
     
  10. Infidelities M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +529 / -0
    oh jadi untuk pengupload-an file2 yang seperti itu dengan kata lain disamarkan dengan file yang sifatnya diproteksi seleksi gw sendiri?

    yasudh

    kalo gt tar kalo gt tar misalnya gw jadi uploadfile2 ini biar gw upload dgn perlindungan yg diperlukan :D
    gw masi mikir2 jg mo upload

    thanks buat yg dah reply

    btw belom ada org resminya yg angkat bicara buat kepastian soal ini ya :D
     
  11. deVnyx Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,915
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,694 / -0
    ^
    ^

    Yang dimaxud orang resmi itu admin yah??

    Ho ho. . . Ya kalo dari admin ya ga beda jauh juga lah...

    Intinya dilarang, tapi kalo masih dilanggar ya maw gimana lagi...

    Siap" resiko didelete ajah filenya... >,,< :p
     
  12. Cio M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 6, 2008
    Messages:
    3,569
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,416 / -0
    Kalo cuman filenya diapus masih mending sich, asal jangan tau2 user yang uplaod di ban aja wkwkwk... Soalnya kadang user yang ngupload kan ga tau (ya gara2 batasan itu masih susah, jadi relatif)
     
    • Like Like x 1
  13. tivaro27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,828 / -0
    Klo masalah apakah itu boleh apa gak! Game PCnya emang bukannya agak menjurus tapi udh menjurus! Tapi klo utk game sih gua gak ngaruh lah! VN nyang ada di IDWS ini juga sebagian udh menjurus ke Eroge! Gimana dgn game The SIM Singles??? Nah itu sih terserah anda aja! Klo gak didelete yah berarti aman2 aja! Toh nyang main game hasil donlot di IDWS jarang berusia di bawah umur! Itu setahu saya lho! CMIIW!
     
  14. d3n17y M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    609
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,432 / -0
    setuju:clap:

    minimal 15-17 paling sgitu:hammer:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.