1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Buruan Daftar Mudik Gratis di Kemenhub sebelum Kuota Ludes

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by yuihatori, Jun 24, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yuihatori Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    481
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +65 / -1
    [​IMG]
    Bagi Bro and Sist yang ingin pulang kampung bawa motor, lebih baik daftar motor Anda di mudik gratis ala Kemenhub, tinggal di klik mudikgratis.dephub.go.id (Baca: Berikut Alasan Kemenhub Angkut Sepeda Motor untuk Mudik)

    Pendaftaran mudik gratis sudah berlangsung sejak 1 Juni hingga 30 Juni mendatang via internet. Namun pendaftaran secara langsungnya akan dibuka tanggal 15 Juni sampai dengan 8 Juli 2015 nanti. Pendaftaran langsung ini dapat dilakukan di Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di jalan Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta. (Baca: Ini Tarif Tol Cipali, Tol Terpanjang di Indonesia)

    Pendaftaran secara langsung di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan dibuka setiap hari Senin-Kamis pukul 08.30-15.00 WIB, Jumat pukul 08.30-11.00 WIB dan pukul 13.30-16.00 WIB, serta Sabtu-Minggu pukul 09.00-15.00 WIB. (Baca: Bossnet Cafe, Menu Sajian Citra Rasa Otomotif)

    Namun ada syaratnya, seorang peserta hanya bisa mendaftar untuk satu moda. Dan, para peserta harus tunduk pada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Lalu, bagaimana syarat-syaratnya? (Baca: Ducati Multistrada 1200 S D|Air, Raih Penghargaan Ferdiand Porsche)

    Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh seorang pemudik yang ingin memberangkatkan motornya. Diantaranya adalah pendaftar harus menyerahkan sepeda motor. Memiliki SIM C dan STNK yang masih berlaku. Wajib membawa STNK, SIM, dan KTP asli (saat verifikasi). Sepeda motor tidak boleh ada modifikasi ataupun ada aksesoris tambahan. Harus ada penyangga alias standar tengah (standar dua). Harus dilengkapi dengan pegangan belakang.

    Sumber: Kabar Otomotif
     
  2. erdewe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 23, 2010
    Messages:
    119
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +1 / -0
    yg punya motor macem ninja 250 keatas ga bisa ikut dong
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.