1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Buku yg blg Tahun 2015 Indonesia Bisa Pecah menjadi 17 Negara

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by shinobi32, Oct 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,205 / -10
    [​IMG]

    Indonesia pada 2015 diperkirakan bisa pecah menjadi sedikit-dikitnya 17 negara bagian, dan sebagai induknya, Negara Republik Jamali yang terdiri atas Jawa-Madura dan Bali, sebagai cermin imperium Majapahit zaman dulu.

    “Sudah merupakan suratan Tuhan Yang Maha Kuasa, setiap 70 tahun berjalan, suatu kerajaan atau negara kebanyakan terjadi perpecahan. Mungkin juga termasuk di Indonesia,” kata Direktur Utama Komite Perdamaian Dunia (The World Peace Committe), Djuyoto Suntani, dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Kamis 27 Desember 2007.

    Lembaga Swadaya Internasional, kata Djuyoto, membuat garis kebijakan mendasar pada patron penciptaan tata dunia baru. Peta dunia digambar ulang. Uni Soviet dipecah menjadi 15 negara merdeka, kemudian Yugoslavia dipecah menjadi enam negara merdeka, dan demikian juga Cekoslowakia.

    “Di Irak saat ini sedang terjadi proses pemecahan dari masing-masing suku,” katanya.

    Indonesia, kini juga sedang digarap untuk dipecah-pecah menjadi sekitar 17 negara bagian oleh kekuatan kelompok kapitalisme dan neoliberalisme yang berpaham pada sekularisme.

    Pokok pikiran tersebut, kata Djuyoto, “Saya tuangkan pada Bab II yang juga memberikan jalan keluar agar Indonesia tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI”.

    Peluncuran buku yang dihadiri para tokoh nasional, seperti Djafar Assegaf itu, Djuyoto memaparkan, adanya konspirasi global yang berupaya memecah dan menghancurkan Republik Indonesia.

    Upaya memecah-belah Indonesia itu dilakukan melalui strategi “Satu dolar Amerika Serikat/AS menguasai dunia”, yang digarap oleh organisasi tinggi yang tidak pernah muncul di permukaan, namun praktiknya cukup jelas, yakni berbaju demokratisasi dan Hak Asasi Manusia (HAM).

    “Jika pecahnya itu menuju kebaikan rakyat, tidak menjadi soal, tetapi pecahnya NKRI itu justru akan menyulitkan rakyat karena semua aset penting dan berharga dikuasai investor asing di bawah kendali organisasi keuangan internasional,” katanya.

    Sementara itu, Dirjen Bina Sosial di Departemen Sosial, Prof DR Gunawan Sumodiningrat, yang mewakili Menteri Sosial (Mensos), Bachtiar Chamsyah, menyatakan bahwa ancaman perpecahan NKRI tersebut kini tampak nyata.

    “Saya sendiri sampai saat ini merasa bingung, mengapa rakyat Indonesia dapat bersatu, padahal banyak perbedaan, di antara suku-suku yang ada,” katanya.

    Perbedaan itu dapat disatukan, menurut dia, lantaran adanya Pancasila, di antara sila pertama adalah Ketuhanan yang Maha Esa, kemudian dibingkai dalam lambang Burung Garuda, yakni Bhineka Tunggal Eka.

    “Atas nama Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat disatukan, melalui simbol Pancasila. Oleh karena itu, saya mendorong pemerintah sebaiknya melakukan kaji ulang untuk menerapkan Penataran Pedoman Penghayatan Pancasila (P4),” katanya.

    Jika dulu cara penyampaiannya menggunakan model indoktrinasi, ia mengusulkan, saat ini perlu diubah melalui diskusi dan membuka wacana luas, dengan substansi Pancasila masih diperlukan untuk mempererat NKRI.

    Ia menilai, pada dasarnya Indonesia ini mudah akan terjadi perpecahan, jika generasi penerus tidak menyadari adanya pihak asing yang ingin membuat Indonesia tidak kuat.

    Buku berjudul “Indonesia Pecah” yang terdiri atas 172 halaman, termasuk foto-foto, kata Gunawan, menarik untuk dibaca karena sedikit-dikitnya ada tujuh penyebab Indonesia terancam pecah, seperti siklus sejarah tujuh abad atau 70 tahun.

    Kemudian, tidak adanya figur atau tokoh pemersatu yang berperan menjadi Bapak Seluruh Bangsa, pertengkaran sesama anak bangsa yang terus terjadi, upata stategis dari konspoirasi global, dan adanya nama Indonesia yang bukan asli dari Nusantara.

    “Semua itu perlu diteliti lebih lanjut, apakah ada relevansinya dengan kejadian saat ini dimana banyak daerah ingin memisahkannya,” katanya menambahkan. (*)


    ke 17 negara itu antara lain.

    1.Naggroe Atjeh Darrusallam : Banda Atjeh
    2.Sumatra Utara : Medan
    3.Sumatra Selatan : Lampung
    4.Sunda Kecil : Jakarta
    5.Jamar (Jawa Madura) : Surakarta
    6.Yogyakarta : Yogyakarta
    7.Kalimantan Barat : Pontianak
    8.Kalimantan Timur : Samarinda
    9.Ternate Tidore : Ternate
    10.Sulawesi Selatan : Makassar
    11.Sulawesi Utara : Manado
    12.Nusa Tenggara : Mataram
    13.Flobamora & Sumba: Kupang
    14.Timor Leste : Dili
    15.Maluku Selatan : Ambon
    16.Maluku Tenggara : Tual
    17.Papua Barat : Jayapura




    belum ada versi pdfnya..
    he..he..:piss:

    sory klo repost
    dari forum tetangga
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. patrick1122 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    PERTAMAX.. haha..

    Wah pecah.. jgn ampe deh.. klo misalkan pecah gw mao pindah ke Bali aj.. kaeny paling aman tuh.. haha
     
  4. alterionz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +44 / -0
    keknya engga deh :hehe:

    perdagangan indonesia ini sudah berjalan dari ujung ke ujung, setidaknya sumatra, jawa, kalimantan ama sulawesi...
    klo terpecah, pelanggan2 dunia internet dari belahan dunia mao dikemanain nih... :swt:

    untuk papua kurang tau keberadaannya... jarang terlihat perdagangan kesana
     
  5. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,720 / -0
    kalau lihat dari kondisi sekarang sih bukan nggak mungkin itu terjadi.

    btw bukannya justru karena Indo menganut sekularisme makanya nggak pecah. biarpun sekarang ada usaha2 buat ngehapus itu
     
    • Like Like x 1
  6. laut_lep4s M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +103 / -0
    wah itu prakiraan dari mana..

    apakah dari ilmuwan...

    cuma ingetin itu gempa di padang masih yang kesekian kali...

    blum menunjukan titik akhir dari gempa tersebut...

    klo gempa itu terjadi .... gak tau dah :swt:
     
  7. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    :hot:

    Berita 2 tahun yang lalu? :hot:

    Kok baru muncul sekarang yah?

    Anyway... Indonesia pecah rasanya sih ga mungkin... kalau yang pecah itu ya...

    Aceh
    Papua

    nah itu mungkin, secara orang Aceh sudah diberi kebebasan masih menuntut kemerdekaan ya...:panda:

    Papua juga bergejolak...

    Drpd jadi negara sendirian, mending Sumatra Selatan diambil AS terus dijadikan State of South Sumatra deh :panda: biar perekonomian disana makin berkembang... pake pecahan seratusan :panda: bukan seratus ribuan
     
  8. b3ll47r1x M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +8 / -0
    WoW WoW WoW:onion-102: ada kaitannya misalnya dengan OTODA ? :fd_2:
     
  9. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +133 / -0
    aduhh kok malah pecah sih....
    :swt:
     
  10. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    negara jamali, ntar siapa leadernya, masak mulan jameela:hihi:
    pertahankan NKRI, berantas semua isu2 perpecahan seperti ini.
    btw, cerita tahun 2007 koq muncul.lagi sekarang?
    dalam bentk buku lagi, memang harus diawasi penulis2 sekarang biar ga bikib buku yang berbahaya....
     
  11. rampeg Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,033
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +9,368 / -1
    :swt: ini buku kek nya rada menimbulkan kontra neh :lol: masa aja indo pecah kedalam beberapa negara :swt: kalo menurut gw sendiri seh itu sangat mustahil :panda: ..... emang loe orang kira mo lepas dari indo gampang :haha: aceh aja pengen lepas ngak boleh :hehe:
     
    • Like Like x 1
  12. adadajah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +765 / -0
    ikut nyimak dolo aja bro...! soale lom ada kepastian yg jelas...
     
  13. Noctis88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +335 / -3
    menurut gw sih klo seandainya bener2 terjadi juga gk bakal terjadi pada tahun 2015
    melihat keadaan yang skrg ini..
     
  14. chynthia M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    782
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +20,783 / -0
    Dulu si ada desas desus mau diganti ideologi RI. bukan pancasila, tapi syariat Islam. hitunglah ini berhasil, maka pecah pun paling hanya daerah-daerah yang non muslim macam Bali dan Indonesia Timur. tapi ampe sekarang si aman-aman aj tuh. Kalo Aceh, kenapa gak bisa lepas? soalnya pemimpin GAM kurang ngelobi negara-negara laen. TimTim lepas kan, meski dengan konsekuensi jadi bawahannya AUstralia. Mau lepas dari indo? boleh, cari dukungan dulu di forum internasional.
     
  15. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,749 / -0
    Aceh suatu saat lepas mungkin saja.
    Sekarang saja sudah pakai hukum sendiri disana. :bolakbalik:
     
  16. D_Studio_JKT M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +11,404 / -0
    Ini ga di komplen ma pemerintah neh ??? wah repot nih klo terpecah2...bubar dong NKRI hehehe...
     
  17. MiniMaximA M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    Kalo betul betul pecah, yg paling repot ya yg tinggal di daerah jawa.
    Bayangin pulau disekitarnya uda jadi negara berdikari semua, warga jawa mo kemana mana pasti susah.
     
  18. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    kalo emang pecah, mau ga mau yah harus pindah kewarganegaraan,
    gimana mahasiswa yang ada di perantauan nasibnya.
    Yang bikin buku emang suka manas2in suasana aja.
    udah adem ayem kaya gini koq dikasih kemarau:hihi:
     
  19. krolian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    427
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    jah semoga aja g pecah nih negara :doa:
     
  20. ireh M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,311 / -0
    :swt:
    apa lagi ini, disaat negara lagi kacau, buku ini malah manas2in aja.
    ga kebayang deh kalo indonesia terpecah menjadi negara2 kecil:yareyare:
     
  21. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    mudah2an apa yg diceritakan buku ini hoax..:ngacir:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.