1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News BTS Kalah Dari BLACKPINK di Ajang PCA 2019, ARMY Murka

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 12, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,618
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +47 / -0
    Para penggemar BLACKPINK makin bangga dengan girlband pujaan mereka itu. Pasalnya, girlband asal Korea Selatan itu baru saja memborong tiga penghargaan sekaligus di ajang "E! People's Choice Awars 2019" (PCA 2019): Grup Terbaik 2019, Video Musik Terbaik 2019 (Kills This Love) dan Tur Konser Terbaik 2019.

    Hebatnya lagi, BLACKPINK juga mengalahkan sesama grup idola Negeri Ginseng, BTS, yang tak kalah populer dan pernah memenangkan sejumlah penghargaan di People Choice Awards pada 2018 untuk kategori Social Celebrity, Video Musik Terbaik, Lagu Terbaik, serta Grup Terbaik.

    Tidak hanya BTS, Lisa cs juga mengalahkan grup atau musisi kelas dunia lain seperti Jonas Brothers, Ariana Grande, Billie Eilish, Taylord Swift, Lady Gaga, hingga Jennifer Lopez.


    [​IMG]


    Akan tetapi di saat yang sama, para penggemar BTS — disebut ARMY — murka atas hasil tersebut. ARMY meluapkan ketidaksenangan mereka atas hasil "E! People's Choice Awards 2019" dengan mengecam ajang yang sudah digelar sejak 1975 itu.

    Mereka menuduh perolehan voting dari ajang tersebut dinilai tidak sesuai, pasalnya banyak penggemar yang mendapati perolehan poin BTS pada dua kategori (Grup Terbaik 2019 & Video Musik Terbaik 2019) melebihi perolehan BLACKPINK.


    [​IMG]
    BTS saat menghadiri Seoul Music Awards 2019. (Foto: Wikimedia Commons)

    “#PCAs ini tidak adil, statistik pemungutan suara menunjukkan hasil yang berbeda,” keluh netter. “Kamu bisa membeli penghargaan ini, tapi kalian tidak bisa membeli hati kami. Kamu adlaah legenda yang nyata bukan abal-abal,” seru yang lain. “#ThePeopleChooseBTS aku tidak yakin bagaimana bisa mereka berharap kita akan melupakan BTS,” keluh yang lain.

    ARMY pun bertingkah seolah PCA 2019 tidaklah penting bagi BTS, dan meski kalah di ajang itu, BTS akan menang di ajang Grammy Awards 2020.

    Mereka bahkan meramaikan hal itu lewat tiga tagar yang kemudian masuk dalam daftar 'trending topic' di Twitter. Di antaranya lewat tagar #ThepeopleChooseBTS, #ARMYsChoiceBTS, dan 'Grammy'.

    "Saya tak sabar untuk mendengar kata-kata, 'The Grammy goes to... BTS,'" tulis akun penggemar @bts_worldwide.

    "Mengetahui bahwa PCAs hanyalah lelucon dan akan selalu menjadi sebuah lelucon. Para pria kami akan mendapatkan Daesang dan nominasi Grammy #ThePeopleChoose BTS," tambah akun @29_BTSarmy.

    "Malam ini hanyalah bukti bahwa karma sedang diberikan kepada BTS dan Army inilah yang pantas kita dapat, sebuah penampilan dan nominasi Grammy," tambah lainnya.

    Nah, jadi bagaimana kalau misalnya pada Grammy 2020 nanti BTS kembali kalah? Apakah ARMY juga akan mengkritik Grammy Awards? Kita tunggu saja!



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.