1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fenomena Borley Rectory "The Most Haunted House in England"

Discussion in 'Dunia Lain' started by Lyco, Jul 7, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,722 / -0
    Borley Rectory "The Most Haunted House in England"
    It burned down, but the ghosts, poltergeists, and phantoms remain.

    [​IMG]

    Borley Rectory adalah sebuah mansion era Victoria di desa Borley, Essex, Inggris. Dibangun pada 1863, dan musnah oleh api pada 1939.

    Rumah ini memperoleh reputasi karena keangkerannya setelah sejumlah warga melaporkan fenomena-fenomena aneh. Pada 1929 cerita Borley telah banyak dibahas oleh Daily Mirror. Rumah itu telah diselidiki oleh investigator Paranormal Harry Harga di 1937, yang digambarkan sebagai 'The Most Haunted House di Inggris', sebuah frase yang tertangkap dengan imajinasi pers. Ia kemudian menulis dua buku tentang rumah itu, dan terjual dengan baik.

    Borley Rectory dibangun dekat Gereja Borley oleh Reverend Henry Dawson Ellis Bull pada 1862, dan dia pindah asetahun kemudian setelah mendapat nama rektor dari paroki. Batu bata bangunan yang besar dibangun dalam gaya yang dipengaruhi oleh Pugin, menggantikan desain sebelumnya yakni desain rumah bergaya Georgian dibangun sebelumnya untuk rektor, Reverend Herringham, yang dibongkar Henry Bull. Borley Rectory diperbesar menjadi rumah keluarga dari empat belas anak-anak.

    .Sebelumnya ada dugaan sebelumnya ada rumah rectory sebelum digantikan oleh Herringham rectory. Gereja di dekatnya tanggal dari abad 12 yang cukup dan melayani masyarakat pedesaan tersebar di tiga dusun yang membentuk paroki.ily. Ada sejumlah besar farmhouses, dan sisa-sisa fragmentaris Borley Hall, yang pernah ditinggali Waldegrave sekeluarga. Ghost-hunters mengutip ada legenda dari Benedictine, biara diduga dibangun di daerah ini sekitar 1362, menurut yang biarawan dari biara memiliki hubungan dengan seorang biarawati dari dekat biara. Setelah hubungan mereka telah diketahui, maka rbiarawan itu dieksekusi dan biarawati disemen hidup-hidup di tembok biara. Dikonfirmasi pada tahun 1938 ini legenda yang tidak memiliki dasar sejarah dan tampaknya merupakan karangan oleh anak-anak rector untuk menambah romantisme dari rectory bata merah bergaya Gothic. Cerita tentang menyemen biarawati ke dinding mungkin diambil dari sebuah novel oleh Rider Rider Haggard.


    Hauntings
    The first paranormal events for which we have accounts apparently occurred around 1863, since a few locals later remembered hearing unexplained footsteps within the house at about this date. Peristiwa paranormal pertama terjadi sekitar 1863, beberapa penduduk setempat mengingat mendengar langkah kaku yang tak dapat dijelaskan di rumah itu sejak hari ini. Pada tanggal 28 Juli 1900, empat dari anak rektor melaporkan melihat apa yang mereka pikir adalah hantu seorang biarawati dari jarak 40 yards dekat rumah saat senja, saat mereka mendekat untuk mencoba untuk berbicara dengannya, ia menghilang. Sejak saat itu orang-orang mengklaim melihat peristiwa-peristiwa aneh, seperti phantom coach yang dikendarai oleh dua orang tanpa kepala, sampai beberapa dekade ke depan. Henry Dawson Ellis Bull meninggal pada 1892 dan anaknya, yang Reverend Harry Bull, mengambil alih tempat itu. Tahun 1911, ia menikah dengan seorang janda muda, Ivy, dan pasangan itu dengan anaknya pindah ke dekat Borley sampai 1920 (ketika ia mengambil alih rectory), sedangkan kakak perempuannya yang belum menikah pindah ke Chilton Lodge beberapa mil jauhnya.

    [​IMG]
    [​IMG]
    The photos above appeared in LIFE magazine in 1944, during the final demolition of Borley Rectory. The photo on the right is an enlargement from the larger photograph and shows what some claim is a "floating brick", suspended in the air by the spectral occupants of the rectory.

    Pada tanggal 9 Juni 1927, Harry Bull meninggal dan rectory itu kembali menjadi kosong. Pada tahun berikutnya, pada tanggal 2 Oktober, Eric Smith dan istrinya pindah ke rumah itu. Suatu hari, setelah pindah ke rumah itu, Mrs Smith membersihkan lemari, ia menemukan bungkusan kertas coklat, yang di dalamnya adalah tengkorak seorang perempuan muda. Segera setelah, keluarga akan melaporkan berbagai insiden termasuk suara dari bell pelayan (dimana seharusnya sudah terputus), cahaya yang tak dapat dijelaskan muncul di jendela. Selain itu, Mrs Smith percaya ia melihat sebuah kereta kuda di malam hari. The Smiths contacted The Daily Mirror to ask them to put them in touch with the Society for Psychical Research. The Smiths menghubungi Daily Mirror untuk meminta mereka untuk menempatkan Society for Psychical Research. Pada tanggal 10 Juni 1929, surat kabar mengirimkan reporter yang segera menulis artikel yang pertama dari serangkaian artikel rincian misteri Borley. Karya ini juga menunjuk Harry Price, seorang peneliti paranormal, untuk melakukan kunjungan yang pertama ke tempat yang akhirnya membuat namanya terkenal. Dia tiba pada 12 Juni. [14] Segera setelahg itu fenomena aneh yang baru muncul, seperti pelemparan batu, sebuah vas dan benda lainnya."Pesan dari roh" muncul di frame dari cermin. Setelah Harry Price pergi, kejadian itu berhenti. Mrs Smith kemudian menduga bahwa ia Harry Price, seorang pakar ahli sulap, yang menyebabkan fenomena.

    [​IMG]
    Sighting in the grounds of Borley Rectory

    Keluarga Smiths meninggalkan Borley pada tanggal 14 Juli 1929, setelah kesulitan dalam mencari pengganti, Lionel Foyster, seorang saudara sepupu dari Bulls, dan isterinya Marianne pindah ke dalam rectory dengan anak perempuan adopsi mereka Adelaide pada 16 Oktober 1930. Lionel Foyster mencatat berbagai kejadian aneh yang terjadi, yang kemudian ia kirimkan ke Harry Price. Price memperkirakan, antara Foyster pindah kesana dan Oktober 1935, banyak insiden terjadi di sana, termasuk bell yang berbunyi, jendela bergetar, batu, pelemparan botol dan tulisan-tulisan di dinding, dan putri mereka telah dikunci dalam kamar tanpa kunci. Marianne Foyster melaporkan ke suaminya fenomena poltergeist berbagai dimana dia dilempar dari tempat tidurnya. Di satu kesempatan, Adelaide telah diserang oleh "sesuatu yang mengerikan". Dua kali, Foyster berusaha untuk melakukan pengusiran setan, namun usahanya itu sia-sia. Di tengah pertama, Foyster telah terkena lemparan di bahu oleh batu seukuran kepalan tangan. Karena dari publisitas di Daily Mirror, insiden ini menarik banyak perhatian pada saat psikis dari beberapa peneliti yang diinvestigasi, dan telah sepakat dalam suspecting yang menyebabkan mereka, secara sadar atau tanpa disadari, oleh Marianne Foyster. Mrs Foyster kemudian menyatakan bahwa ia merasa bahwa beberapa insiden yang disebabkan oleh suaminya bekerja sama dengan salah satu peneliti psikis.

    [​IMG]
    he writing on the wall was witnessed by many of the investigators and visitors to the house.

    Price Investigation
    Borley tetap kosong untuk beberapa waktu setelah Foysters' berangkat pada bulan Mei 1937 Prince kemudian menyewa selama satu tahun dari Queen Anne's Bounty, pemilik properti.

    Melalui iklan di The Times pada tanggal 25 Mei 1937, dan setelah wawancara pribadi, dia mempekerjakan 48 orang "pengamat resmi" , kebanyakan siswa, yang menghabiskan waktu, terutama di akhir pekan, di rectory untuk mencatat setiap fenomena yang terjadi. Pada Maret 1938, Price melaporkan Helen Glanville melakukan kontak dengan dua roh. She said she had been murdered on the site of Borley Rectory. Yang pertama adalah seorang biarawati muda yang mengidentifikasi dirinya sebagai Marie Lairre. Dia berkata bahwa dia telah dibunuh di situs Borley Rectory. Jawabannya konsisten dengan cerita diberitahu oleh saudara perempuan Bull, tetapi roh yang sebelumnya mengenalkan dirinya sebagai Evangeline Westcott. Menurut cerita, Marie Lairre adalah seorang biarawati Perancis yang yang meninggalkan tugas keagamaannya, menikah, dan datang untuk tinggal di Inggris. Pengantin laki-lakinya tidak lain adalah Henry Waldegrave, sang pemilik rumah. Dia mengklaim telah dibunuh pada tahun 1667. Price memiliki teori bahwa suster yang dilihat selama beberapa generasi adalah Marie Lairre, yang dikutuk untuk merantau sebagai roh yang mencari tanah kuburan suci Tulisan di tembuk itu adalah tulisannya untuk meminta bantuan.

    Roh yang kedua mengidentifikasi dirinya dengan nama "Sunex Amures". [22] Ia menyatakan bahwa ia akan membakar rectory pada jam sembilan malam itu. Ada prediksi bahwa Sunex Amures hanya ingin lewat jalan itu, namun tidak malam itu (27 Maret 1938). Pada 27 Maret 1939, pemilik baru dari rectory, Captain WH Gregson melaporkan bahwa saat dia mengeluarkan kotak-kotak, lampu di ruang terbalik. Api menyebar dengan cepat, dan Borley Rectory rusak hebat. Saksi mata mengatakan melihat sesosok hantu suster di jendela atas, dan, menurut Harry Price, ia berharao bebas. Harry Price melakukan penggalian di cellar rumah yang rusak itu, dan menemukan dua tulang dari wanita muda dengan mendali St. Ignatius.

    sumber :
    Code:
    http://www.yourghoststories.com/famous-ghost-stories/borley-rectory-haunting.php
    http://en.wikipedia.org/wiki/Borley_Rectory
    http://www.prairieghosts.com/brectory.html
    
     
    Last edited by a moderator: Oct 19, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kulocaki M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    5,007
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +49,805 / -2
    yang paling serem kosan wa tu..
    coz' ibu kosan nya lebih serem dari pada suster ngesod ato sundel bolong.... :onion-94:


    wakakakakakaka :bonyok:

    btw nice share...
     
  4. tehkotak88 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,654 / -0
    Gan...nerjemahinnya pake gugel translate y....

    Masih kotor tuh, banyak inggris nyelip2 n susah bacanya

    Mending post bhs inggrisnya ajah...
     
  5. Kokuryu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    774
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +188 / -0
    Ga semua bisa bahasa Inggris tuh, ntar langsung ada yang post "terjemahin donk gan"
    BTW Nice info gan :top:
     
  6. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,722 / -0
    itu juga udah banyak banget direvisi :swt:

    awal2 pk google translator ancur abis artikelnya :haha:
    klo bahasa inggrisnya ada di link2 sumber
     
  7. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    :onion-30: :onion-30: :onion-30:
    walaupun agak bingung tapi gpp,. nice info gan,..

    tapi ceritanya kok jaman dulu buangat semua,.. paling baru tahun 1938,.. jamannya kakek gw ntu,.. kisah terbaru ga ada bos,. gmn nasibnya ntu rumah sekarang
     
  8. satrioz31 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +3 / -0
    ini kyk rumah yg amythville gtu y...
    angkeran mana ama tu rumah?
    whew
     
  9. pchan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +148 / -0
    kyknya angkeran ni rumah timbang amythville,,,liat aja udah di bakar
    penunggunya masih juga gentayangan
     
  10. Godzi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 22, 2008
    Messages:
    324
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    kalo pake translator ... kaci tahu saja ...
    gw baca artikelnya kaga nyambung semua ...
    mending langsung ke inggris nya :D ...

    btw, thq atas artikel nya
     
  11. danieledgar M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2009
    Messages:
    928
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +725 / -0

    haghaghag,sama2,waa jg thu,ibu kosnya duh minta ampunnn
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.