1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Mau genre apa saja kesukaan kamu, Supermoderator baru Renx siap berikan pencerahan di Zona Music! Cek infonya di sini!
  4. 11 Tahun Yang Penuh Warna! Ikutan Project 11th Indowebster, kuy! Cekidot Buat Partisipasi Di Sini.
  5. Bingung Menentukan Arah Hidup? Ikuti Event 1.000 Orang Kebelet Hidup! GRATIS! Cek info lengkapnya di sini!
    Dismiss Notice
  6. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Boneka ini untuk adikku

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by jayuzzz, Dec 8, 2008.

Ciyeee, Pakai Adblock Yak? Matikan Adblock di IDWS Kuy~ Atau Kamu Bisa Juga Support IDWS Dengan Cara Upgrade ID Kamu ke Gatotkaca. Makasih Yak Udah Berkenan Membaca. Love You, IDWS Mania. Hihi ^^.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jayuzzz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 17, 2007
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +22 / -0
    Hari terakhir sebelum Natal, aku terburu-buru ke supermarket untuk membeli hadiah2 yang semula tidak direncanakan untuk dibeli. Ketika melihat orang banyak, aku mulai mengeluh: "Ini akan makan waktu selamanya, sedang masih banyak tempat yang harus kutuju" "Natal benar2 semakin menjengkelkan dari tahun ke tahun. Kuharap aku bisa berbaring, tidur, dan hanya terjaga setelahnya" Walau demikian, aku tetap berjalan menuju bagian mainan, dan di sana aku mulai mengutuki harga-harga, berpikir apakah sesudahnya semua anak akan sungguh-sungguh bermain dengan mainan yang mahal.

    Saat sedang mencari-cari, aku melihat seorang anak laki2 berusia sekitar 5 tahun, memeluk sebuah boneka. Ia terus membelai rambut boneka itu dan terlihat sangat sedih. Aku bertanya-tanya untuk siapa boneka itu. Anak itu mendekati seorang perempuan tua di dekatnya: 'Nenek, apakah engkau yakin aku tidak punya cukup uang?' Perempuan tua itu menjawab: 'Kau tahu bahwa kau tidak punya cukup uang untuk membeli boneka ini, sayang.' Kemudian Perempuan itu meminta anak itu menunggu di sana sekitar 5 menit sementara ia berkeliling ke tempat lain. Perempuan itu pergi dengan cepat. Anak laki2 itu masih menggenggam boneka itu di tangannya.

    Akhirnya, aku mendekati anak itu dan bertanya kepada siapa dia ingin memberikan boneka itu.'Ini adalah boneka yang paling disayangi adik perempuanku dan dia sangat menginginkannya pada Natal ini. Ia yakin Santa Claus akan membawa boneka ini untuknya' Aku menjawab mungkin Santa Claus akan membawa boneka untuk adiknya, dan supaya ia jangan khawatir. Tapi anak laki2 itu menjawab dengan sedih 'Tidak, Santa Claus tidak dapat membawa boneka ini ke tempat dimana adikku berada saat ini. Aku harus memberikan boneka ini kepada mama sehingga mama dapat memberikan kepadanya ketika mama sampai di sana.' Mata anak laki2 itu begitu sedih ketika mengatakan ini 'Adikku sudah pergi kepada Tuhan. Papa berkata bahwa mama juga segera pergi menghadap Tuhan, maka kukira mama dapat membawa boneka ini untuk diberikan kepada adikku.' Jantungku seakan terhenti.

    Anak laki2 itu memandangku dan berkata: 'Aku minta papa untuk memberitahu mama agar tidak pergi dulu. Aku meminta papa untuk menunggu hingga aku pulang dari supermarket.' Kemudian ia menunjukkan fotonya yang sedang tertawa. Kamudian ia berkata: 'Aku juga ingin mama membawa foto ini supaya tidak lupa padaku. Aku cinta mama dan kuharap ia tidak meninggalkan aku tapi papa berkata mama harus pergi bersama adikku.' Kemudian ia memandang dengan sedih ke boneka itu dengan diam.

    Aku meraih dompetku dengan cepat dan mengambil beberapa catatan dan berkata kepada anak itu. 'Bagaimana jika kita periksa lagi, kalau2 uangmu cukup?' 'Ok' katanya. 'Kuharap punyaku cukup.' Kutambahkan uangku pada uangnya tanpa setahunya dan kami mulai menghitung. Ternyata cukup untuk boneka itu, dan malah sisa. Anak itu berseru: 'Terima Kasih Tuhan karena memberiku cukup uang' Kemudian ia memandangku dan menambahkan: 'Kemarin sebelum tidur aku memohon kepada Tuhan untuk memastikan bahwa aku memiliki cukup uang untuk membeli boneka ini sehingga mama bisa memberikannya kepada adikku. DIA mendengarkan aku. Aku juga ingin uangku cukup untuk membeli mawar putih buat mama, tapi aku tidak berani memohon terlalu banyak kepada Tuhan. Tapi DIA memberiku cukup untuk membeli boneka dan mawar putih.' 'Kau tahu, mamaku suka mawar putih'

    Beberapa menit kemudian, neneknya kembali dan aku berlalu dengan keretaku. Kuselesaikan belanjaku dengan suasana hati yang sepenuhnya berbeda dari saat memulainya. Aku tidak dapat menghapus anak itu dari pikiranku. Kemudian aku ingat artikel di koran lokal 2 hari yang lalu,

    yang menyatakan seorang pria mengendarai truk dalam kondisi mabuk dan menghantam sebuah mobil yang berisi seorang wanita muda dan seorang gadis kecil. Gadis kecil itu meninggal seketika, dan ibunya dalam kondisi kritis. Keluarganya harus memutuskan apakah harus mencabut alat penunjang kehidupan, karena wanita itu tidak akan mampu keluar dari kondisi koma. Apakah mereka keluarga dari anak laki2 ini?

    2 hari setelah pertemuan dengan anak kecil itu, kubaca di Koran bahwa wanita muda itu meninggal dunia. Aku tak dapat menghentikan diriku dan pergi membeli seikat mawar putih dan kemudian pergi ke rumah duka tempat jenasah dari wanita muda itu diperlihatkan kepada orang2 untuk memberikan penghormatan terakhir sebelum penguburan. Wanita itu di sana, dalam peti matinya, menggenggam setangkai mawar putih yang cantik dengan foto anak laki2 dan boneka itu ditempatkan di atas dadanya. Kutinggalkan tempat itu dengan menangis, merasa hidupku telah berubah selamanya. Cinta yang dimiliki anak laki2 itu kepada ibu dan adiknya, sampai saat ini masih sulit untuk dibayangkan. Dalam sekejap mata, seorang pria mabuk mengambil semuanya dari anak itu.
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





    Ciyeee, Pakai Adblock Yak? Matikan Adblock di IDWS Kuy~ Atau Kamu Bisa Juga Support IDWS Dengan Cara Upgrade ID Kamu ke Gatotkaca. Makasih Yak Udah Berkenan Membaca. Love You, IDWS Mania. Hihi ^^.
  3. theeoenk-sama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 2, 2008
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +662 / -0
    setahu saya diamerika saking tingginya tingkat kecelakaan mobil yang merenggut jiwa (terutama pengendara remaja), dirjen perhubungan dsana (U.S Department of Transportation) menggandeng vocalist LIFEHOUSE (band terkenal diamrik) untuk merilis sebuah lagu sekaligus sebagai bentuk kampanye keselamatan untuk mengajak para pengendara mobil menggunakan sabuk pengaman dan tidak ngebut dijalanan untuk menurunkan angka kecelakaan dsana...

    sebuah kampanye simpatik untuk mengenang para korban kecelakaan berlalu lintas, lagunya menyentuh sekali: Lifehouse - From Where You Are (via Youtube)
     
  4. ddesta Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,977 / -0
    jd terharu baca nya:onion-38:
    nice post bro:top:
     
  5. altaria M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    220
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +10,829 / -0
    wah mengharukan...
    hix...hix...

    two tumbs up......

    ditunggu cerita lainnya lagi ya...
     
  6. dawerzzzz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,134 / -0
    [​IMG][​IMG] gw juga terharu cerita nya..jadi inget mama...[​IMG][​IMG]
     
  7. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,282
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,289 / -0
    weitz...merinding gw bacanya...
    keren beud negh story...
    gk ngebayangin ane kl ane jd tu anak...
     
  8. trouble_maker_1st M V U

    Offline

    KOWAWA GIRL \(´▽`)/

    Joined:
    May 24, 2009
    Messages:
    1,258
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,376 / -0
    KASIHAN..........
    hiks...hiks..
    nangis menganak sungai nih..:onion-44:
     
  9. lusiana21 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    142
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    Nice story bro, menyentuh hati...
     
  10. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    touching banget ceritanya.....mantabs bro....
     
  11. aldistokrat Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    Aduhhhh mata gw bekaca-kaca baca ini :nangis:
     
  12. gogoamigo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    393
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,056 / -0
    waduh bener2 merinding nie.. jadi inget pengorbanan mama waktu melahirkan kita, trus besarin dan didik kita.. anak umur 5 rahun aja bisa menunjukkan kasih sayang ama keluarga nya..

    sedangkan gw dah umur 20, masie suka aja boongin mama... i'm sorry mom, i love you
     
  13. bee_can Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,952
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,492 / -0
    betul - betul kisah yang mengharukan. sebuah keluarga harus kehilangan dua anggota keluarganya sekaligus hanya karena kebodohan seorang pemabuk. semoga setiap pengguna jalan bisa lebih hati - hati lagi.
     
  14. namie04 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wah kalo gw jadi wanita itu juga bakalan sedih abis
    bayangin ajah anak sekecil itu harus kehilangan ade sama ibunya....
    aduh gara2 org mabuk lagi :onion-07:
     
  15. xbabonx2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 25, 2008
    Messages:
    382
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +127 / -0
    wah ceritanya mengharukan banget nih
    keep posting something good like this :p
     
  16. Yuffie M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    Betul2 kisah yang mengharukan...
    Untung iman gw kuat, jadi ga sampai menitikan air mata. :hahai:
     
  17. adama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 6, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    hehe... gw yg lagi dengerin winamp, jadi gw matiin biar lebih konsen bacanya...

    nice...
     
  18. Eiyuu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    1,046
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +63 / -0
    so touching..pringetan juga buat kita untuk slalu meghargai org ddkt kita..kita ga tau kapan mreka akan pergi..kdua..jangan nyetir sambil mabok.jangan bangs*t lah jadi orang.udah tau mabok pke nyetir sgala.
     
  19. hatafarindlesku Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    2,932
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,023 / -0
    i love my mom,., i love my family,.,

    please don't leave mw alone,.,
     
  20. kaoru_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 28, 2010
    Messages:
    1,176
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,093 / -0
    :nangis: mengharukan..tuh anak kecil masih lugu banget..
     
  21. neadall Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2010
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    And Sedih banget ceritanya!!!!!tapi agak kurang narasinya jadi nggak bisa terlalu ngebayanginya!!!!
     
Ciyeee, Pakai Adblock Yak? Matikan Adblock di IDWS Kuy~ Atau Kamu Bisa Juga Support IDWS Dengan Cara Upgrade ID Kamu ke Gatotkaca. Makasih Yak Udah Berkenan Membaca. Love You, IDWS Mania. Hihi ^^.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.