1. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  2. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Boeing Mengaku Pembaruan Software Pesawat 737 Max 8 Akan Molor dari Target

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Apr 4, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +103 / -0
    Pabrikan pesawat asal Amerika Serikat, Boeing Co., mengatakan bahwa mereka perlu lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pembaharuan perangkat lunak (software) pesawat 737 Max 8. Pembaharuan ini ditujukan untuk memperbaiki sistem anti-stall terkait kecelakaan maut dalam lima bulan terakhir yang terjadi pada Lion Air JT610 danEthiopian Air ET302.

    Dilansir dari Bloomberg, Boeing mengaku bahwa pada pekan lalu mereka menyerahkan dokumen akhir untuk perbaikan ke Administrasi Penerbangan Federal (FAA) pada 29 Maret untuk mengurangi agresivitas sistem otomatis pesawat dalam menekan hidung pesawat. Perbaikan ini juga untuk menambah redundansi agar sistem tidak mudah diaktifkan secara otomatis ketika sistem lain mengalami kegagalan fungsi.
    [​IMG]


    [​IMG]
    Satu unit pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

    FAA sebelumnya mengumumkan bahwa pembaharuan software yang diusulkan ini tidak akan siap dalam beberapa pekan ke depan. Pembaharuan ini juga akan diawasi dengan ketat. "FAA mengharapkan untuk menerima paket akhir Boeing mengenai pembaharuan softwarenya dalam beberapa pekan mendatang untuk persetujuan," ungkap FAA.

    Akan tetapi, Boeing mengungkapkan pembaharuan sistem yang disebut dengan Maneuvering Characteristics Augmentation System (MCAS) in tidak akan siap dalam beberapa pekan ke depan.

    Menurut salah satu sumber, masalah integrasi perbaikan software dan arsitektur kontrol penerbangan pada pesawat terungkap ketika Boeing melakukan audit akhir dari pembaharuan tersebut. Sumber tersebut juga mengatakan untuk memastikan bahwa MCAS akan bekerja seperti yang diinginkan sementara tidak mengganggu kontrol penerbangan yang ada tidak diperkirakan menjadi tantangan yang signifikan.

    "Kami berupaya menunjukkan bahwa kami telah mengidentifikasi dan memenuhi semua persyaratan sertifikasi dengan tepat dan akan mengajukan tinjauan kepada FAA setelah selesai dalam beberapa minggu mendatang," ungkap Boeing dalam e-mailnya hari Senin (1/4) dikutip dari Bloomberg.



    Sumber: Portal IDWS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.