1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bisnis Catering

Discussion in 'Career Talks' started by adnansyarief, Sep 20, 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. adnansyarief Members

    Offline

    Joined:
    Sep 20, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Mengetahui terhadap berbisnis yang berkompetitif, tentunya perlu sekali untuk memahami dan menguasai secara baik pada hal-hal yang berhubungan di dunia bisnis yang di kerjakan. Dalam pengetahuan dasar-dasar bisnis catering dan jenis utama fasilitas bisnis catering dapat di rngkum dibawah ini.

    Dasar-dasar bisnis catering
    Deskripsi dan keistimewaan perusahaan
    Deskripsi perusahaan terdiri dari nama, alamat usaha, owner atau pemilik usaha, pengalaman di bidangnya, dan jenis penyedian catering.
    Keistimewaan yakni perusahaan mempunyai value lebih ketimbang kompetitor lainnya.
    2. Bagian Struktur Organisasi
    Cara mengerjakan catering sendiri tentunya tidaklah gampang karena bisnis catering ini banyak pekerjaan yang dikerjakan contohnya menyajikan makanan, teknis konsep pada seminar, mengirim makanan, mengatur pekerja-pekerja catering dan sebagainya.
    3. Pemasaran
    Niat berbisnis tentu terdapat target pasar masing-masing. Perusahaan yang mengerjakan dan menentukan kiat pemasaran bersama dengan baik dan efisien tentunya perusahaan tersebuat bakal cepat maju dan cepat menguasai target pasar yang ada.

    Jenis-jenis utama fasilitas catering pada konsumen

    Bilamana mengetahui dasar-dasar bisnis catering. Maka selanjutnya harus mengetahui jenis fasilitas catering secara umum. Untuk penjelasan sebagai tersebut :

    1. Catering spesial (Private Catering)
    Hal ini bertujuan buat merpersiapkan pelayanan yang baik untuk memperoleh loyalitas dari pelanggan. Untuk perusahaan profesional biasanya menyediakan jasa private catering bersama dengan terdapat petugas pelayanan yang bakal ready melayani pelanggan terhadap setiap meja makan. perihal itu} juga dapat menambah mutu pelayanan perusahaan yang menjadi penyedia jasa catering.
    2. Makan di area (Catering Dine-in)
    Mendapatkan pelayanan terhadap sajian makanan yang di berikan ke lokasi meja makan. Dan tinggal merasakan hidangan tersebut tentu bakal berasa bahwa pelayanannya menarik dan puas. Dalam catering Dine-in ini biasanya sangat searah di acara resmi dimana banyak mengundang tamu kehormatan.
    3. Catering Prasmanan
    Catering ini merupakan jenis catering yang pernah lumrah dan terkenal di masyarakat. sebab ada petugas catering yang menunggu di samping meja makan prasmanan dan melayani serta mempersiapkan makanan untuk tamu undangan yang telah ngatri. Contohnya catering pernikahan.
    4. Self pelayanan catering
    Pada fasilitas catering tersebut, pihak jasa catering Cuma menyediakan makanan dan juga lengkap bersama dengan peralatannya bagi pembeli. Biasanya tuan rumah sendiri yang mempersilahkan hidangan kepada para tamu undangan yang ada. Dan jenis catering ini sebagian besar orang menyukainya sebab {tidak|tanpa|tak ada yang} menyingkirkan kesan kemewahannya terhadap pelayanan umum pun dapat meminimalisir budget yang sepantasnya dikeluarkan. Seperti untuk catering metode layaknya tersebut yaitu catering coffe break untuk acara seminar atau pun konfrensi. Dan bagi pihak catering biasanya Cuma mempersiapkan snacks, roti, kue basah, dan termos yang sudah diisi kopi dan teh. Kemudian para tamu undangan tinggal menyantap makanan dan minumannya sendiri. Setelah acara, baru kemudian petugas jasa catering menyita dan merapikan peralatan makan serta minumnya.
    5. Catering nasi box atau nasi kotak
    Catering nasi kotak tersebut merupakan tidak benar satu jenis catering yang paling simpel sebab perusahaan atau pihak penyedia jasa catering tidak perlu menyediakan petugas catering menjadi pelayan para tamu undangan. Sebab perusahaan Cuma menyiapkan menu makanan yang telah ditaruh kedalam kotak sekali pakai dan mengantarkannya kepada pembeli sesuai alamat yang telah diberikan.
    Dalam catering ini sangat diminati dan sesuai pada acara seminar atau pun meeting, sebab sesungguhnya persiapannya sangat efesien.
    by bunayya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.