1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bisakah Masker dari Primero Memblokir Virus? Ini Penjelasannya!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by serenamilka, Feb 26, 2021.

  1. serenamilka M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 10, 2020
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]
    Di masa pandemik seperti ini, masker sudah menjadi barang yang wajib untuk digunakan. Terlebih lagi ketika Anda berada di luar rumah dan sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Masker hadir dalam beberapa jenis, mulai dari masker kain, masker sekali pakai, masker medis dan lainnya.

    Primero merupakan salah satu toko yang menyediakan masker 3-ply yang mampu memproteksi hingga 90% dengan standar kualitas premium yang telah direkomendasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Lalu bagaimana masker dapat memproteksi diri dari virus Covid-19?


    Dapatkan masker Primero memblokir virus?


    Ya, masker Primero dapat memblokir virus sekitar 90%. Faktanya, penggunaan masker merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam meminimalisir penularan virus Covid-19. Disamping itu, Anda pun harus melakukan protokol kesehatan lainnya, seperti rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak minimal 2 meter, serta tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang penting untuk dilakukan.

    Masker Primero 3-ply adalah masker medis yang aman untuk digunakan, nyaman dan tidak membuat sesak napas. Terbuat dari bahan hypoallaergenic, tidak mengandung fiberglass, lembut dan aman untuk kulit, tidak mengandung lateks, anti cairan, tingkat penyaringan tinggi, serta telah memiliki ijin Kemenkes dan rekomendasi BNPB.

    Keunggulan:

    • Nyaman digunakan sehari-hari

    • Ringan dan mudah untuk bernapas

    • Hypoallaergenic

    • Tidak mengandung fiberglass

    • Lembut dan aman untuk kulit

    • Tidak mengandung lateks

    • Anti cairan

    • Tingkat penyaringan tinggi

    Jenis masker

    Umumnya masker hadir dalam beberapa jenis yang dapat membantu mencegah penularan Covid-19, meliputi:

    • Masker kain, baik 2-ply atau 3-ply. Masker ini dibuat dan dapat digunakan berkali-kali untuk sebelumnya dicuci terlebih dahulu.

    • Masker operasi atau masker medis, seperti yang dijual Primero

    • Masker N95

    • Serta beberapa jenis masker lainnya
    Mari simak penjelasan lebih detail tentang masker tersebut.

    1. Masker kain buatan sendiri
    Untuk mencegah penularan virus dari orang tanpa gejala, maka Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan untuk menggunakan masker minimal 3 lapis (3-ply). Hal tersebut pun diikuti dengan aturan menjaga jarak fisik dan melakukan cuci tangan secara teratur. Rekomendasi meliputi:

    • Kenakan masker, minimal 3-ply saat berada di luar rumah, terutama di area yang ramai, seperti toko bahan makanan atau stasiun.

    • Jangan menggunakan masker untuk anak di bawah usia 2 tahun, orang yang kesulitan bernapas, orang yang tidak sadarkan diri, dan orang yang tidak dapat melepaskan maskernya sendiri.

    • Disarankan untuk menggunakan masker kain, daripada masker bedah atau masker N95, karena untuk mengurangi limbah medis.
    Perhatikan! Cuci masker kain buatan sendiri setelah digunakan. Saat melepas, berhati-hatilah agar tidak menyentuh mata, hidung dan mulut Anda. Cuci tangan segera setelah melepasnya.

    2. Masker bedah
    Masker bedah adalah masker sekali pakai dan dapat menutupi hidung, mulut hingga dagu Anda. Masker biasanya untuk:

    • Melindungi penggunanya dari semprotan, percikan, dan tetesan atau droplet partikel besar

    • Mencegah penularan dari sekresi pernapasan yang berpotensi menular dari pemakainya ke orang lain

    3. Masker respirator N95

    Respirator N95 adalah jenis masker wajah yang lebih pas. Selain cipratan, semprotan, dan tetesan besar, masker ini dapat memblokir dan menyaring sekitar 95 persen partikel yang sangat kecil. Hal ini termasuk virus dan bakteri.

    Respirator itu sendiri umumnya berbentuk lingkaran atau oval dan dirancang untuk menutup rapat wajah Anda. Karet elastis membantu menahannya dengan kuat dari wajah Anda. Beberapa jenis mungkin memiliki katup pernapasan, yang dapat membantu pernapasan dan penumpukan panas dan lembap.

    Masker Primero 3-ply adalah jenis masker medis yang digunakan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Masker ini dibuat dengan sangat nyaman dan tidak membuatnya sesak napas. Selain itu, terbuat dari bahan hypoallergenic, tidak mengandung fiberglass, dan lembut untuk kulit. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan masker dari Primero? Anda bisa mendapatkannya langsung di official store Primero.
     
Tags:

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.