1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Biarkan Anakku Tertawa, Sebelum ???

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by mmhH, May 22, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mmhH M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 5, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +232 / -0
    Suatu petang ketika orang" sedang sibuk berebut waktu untuk segera pulang kerumah masing" setelah melakukan rutinitas pekerjaannya, di sebuah halte busway terlihat seorang bapak dengan 3 anaknya yang masih kecil". Mereka sedang menunggu datangnya busway yang sebentar lagi akan membawa mereka pulang.

    Ketiga anak itu berusia sekitar 8, 5 dan 3 tahun. Anak terkecil seorang putri, ia begitu cantik dalam dekapan sang bapak. Sedangkan kedua anak lainya yang putra sedang asyik bermain" kesana kemari. Itu lah ciri anak seantero dunia.

    Tibalah saatnya busway ditunggu datang. Para penumpang pun seperti robot yang diperintahkan sama bergegas menuju pintu masuk busway, termasuk sang bapak dan ke-3 anaknya. Kemudian keluarga itu dapat duduk di kursi busway yang disusun seperti kereta api listril (KRL). Lalu ke-2 anak laki"nya beranjak dari kursinya dan bermain petak umpet di sela" tubuh orang dewasa yang sebagian besar mengisi ruang busway itu sambil berteriak girang.

    Terlihat beberapa penumpang yang wajahnya menjadi begitu muram. Mereka merasa tidak nyaman dengan kegaduhan itu hingga akhirnya ada seorang penumpang pria yang ketus menyatakan protesnya ke sang bapak: "Pak, tolong anaknya di atur ya! Disini kan penumpang juga ingin tenang. Sudah capek kerja, eh pulang kok masih ada aja yang ganggu!".

    Lalu sang bapak sambil menggendong putrinya pun menjawabnya dengan senyum: "Maaf ya mas, ibu mereka baru saja meninggal sore ini di rumah sakit, dan saya belum mengatakan hal ini ke mereka. Nanti begitu sampai dirumah saya akan mengatakannya, biarlah mereka merasakan kegembiraan yang menjadi hak mereka karena saya merasa mereka akan banyak kehilangan kegembiraan setelah tahu bahwa ibu yang biasa mengasuh mereka dan menyayangi mereka setiap saat sudah tidak bersama mereka lagi selamanya. Mas tidak keberatan kah kalau mereka bermain sebentar saja di bus ini?".

    Mendengar apa yg dibicarakan sang bapak, sebagian penumpang yang mendengarnya lalu terdiam dan merenung, termasuk pria yang baru saja memperotes sang bapak dengan ketus. Tiba" mereka teringat akan kasih sayang dan kesalahan" yang pernah mereka perbuat kepada ibunya.

    Diam" diantara mereka ada yang menggambil handphone di saku celananya, lalu jari jempolnya membuat baris kalimat "Ibu apakabar? Besok pagi saya mau pulang menjenguk ibu. Maafkan segala salah saya bu". Kemudian dia mengirimkan sms itu ke nomor ibunya dan ia berharap masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan ibunya besok.

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8583699

    :nangis: :hiks: :sedih: :onion-10:
     
    • Thanks Thanks x 15
    • Like Like x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. acequeen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 7, 2010
    Messages:
    534
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +153 / -0
    :onion-10::sedih:
    ya ampuuunn...
    sekali baca lgsg ngena bgt, makna ceritany aja udah bisa di cerna lgsg gni..
    ga bisa ngebayangin deh, kalo anak2 kecil itu tau kenyataan sbnernya kalo ibunya udah tiada.. huwaaaaa..... sedih :hiks:
    entah knp gw ga tega ngliat anak2 kecil itu,, dan crita ini ngingetin kita ke ibu kita sndiri..
    meaningful bgt critany TS :top:
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  4. ariestategar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2011
    Messages:
    11
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    LEBAI dech..
    biasanya yang LEBAI gini yang merasa punya banyak dosa ama emak'nya..
    hehe :peace:
     
  5. SankareaCiel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,741
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +706 / -0
    gak bisa bayangin tuh ekspresi bapaknya gimana saat bilang kalau istrinya meninggal, dan gak isa berpikir gimana sedihnya tuh anak :matabelo:
     
  6. TqT M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    1,112
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,078 / -0
    bagus sekali gan ceritanya :matabelo:

    tapi sayang kalo menurut ane, judulnya terlalu vulgar, jadi orang sudah tau isinya sebelum baca...

    saran saya sebaiknya judulnya diganti dengan yang bikin penasaran atau gimana gitu gan :peace:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,042
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,222 / -0
    pagi2 dah dibuat berkaca2 nih matanya :sedih:
    nice story :terharu:
    btw ini nyata ga sih? gw emang paling ga tega ngebayangin anak kecil yg udah kehilangan ibu kandungnya :sedih1

    moral cerita ini ada 2 menurut gw :
    - mengajarkan kita untuk lebih mengasihi orang tua kita selama mereka masih hidup di dunia ini
    - mengajarkan kita untuk tidak terlalu mempersoalkan masalah sepele seperti anak2 yang lg bermain itu, karena kita ga pernah tau ada kisah apa dibalik kehidupan mereka :ngacir:


    setiap orang punya cara yg berbeda bro, buat mengekspresikan perasaannya. bisa yg diem2 aja, atau nangis sampe kayang juga ya terserah dia. ah jangan2 ini sih loe nya aja kali yang ga punya hati sama emak loe :ngantuk::ngacir:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. Alvonsso Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 14, 2009
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    cerita yang bagus + membangun..

    aye jadi inget ama orangtua aye..

    thanks
     
  9. tenzen M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    445
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +548 / -0
    pernah baca gan, di buku seven habbits tentang perubahan paradigma :) kalo ga salah hehehe
     
  10. diktea Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 6, 2009
    Messages:
    159
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    terharu deh sama ceritanya,,,,,, :terharu:
    pelajaran hidup yang sangat berharga,,,,, :top:
    jadi inget ibuku,,,,, :nangis:
     
  11. Drei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    nice info gan
    jadi ingat kesalahan ana sama ibu ana......
    moga suatu hari nanti ana mampu membalas semua kebaikan ibu ana
     
  12. zedsterthegr8 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +1,060 / -0
    iyeee sedih banget gan.,,, gak kebayang dah!!!

    jadi ingat masalah" gw sama emak gw:onion-10:

    emak maafin anakmu ini.......:maaf:
     
  13. echocuel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,609 / -1
    meyentuh bgt ceritanya.....
    seorang ayah yang ingin melihat senyum anak2'y..
    mungkin bapak2 yg protes juga pny mslah2 masing jadi rda2 sensi sma nak kecil...

    G kbyang klo ane di posisi itu...
     
  14. GallantmonX M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 13, 2010
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +407 / -0
    :sedih: hiks kisah nya nyentuh banget
    smoga tuh bapak tabah ngasuh ketiga anak nya
    banyak kejadian dalam rumah tangga yg putus asa dan bunuh diri bersama
    smoga bapak ini tidak melakukan hal ini :sedih:
     
  15. Drei M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 26, 2010
    Messages:
    1,676
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +1,391 / -0
    @^
    ^^ kenapa harus bunuh diri bersama...
    ana pikir gk bakalan ampe ky gt
     
    Last edited: Dec 6, 2011
  16. bizly M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    20,288
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +104,289 / -3
    Ceritanya mengena sekali, langsung ingat dosa-dosa terhadap ibu yang ada nun jauh di sana:swt:
     
  17. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    :terharu: ngena banget nih cerita
    tersentuh hati kecil ku:terharu:
     
  18. sonylucia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 1, 2012
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    omg kasian banget anak2 itu masih kecil udah kehilangan sosok yg dicintai :nangis:
     
  19. vendy55 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2012
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    itu true story kah?

    tetep aja merasuk ini ceritanya, jadi kangen sama Ibu gw ni, :peluk:

    :sedih::sedih::nangis:
     
  20. zza_dani182 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    jadi terharu..
    ni cerita ngena banget,,,
     
  21. vanhack Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2010
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +4 / -0
    Ceritanya mengena sekali, langsung ingat dosa-dosa terhadap ibu yang ada nun jauh di sana
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.