1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Inspiration betapa miskinnya kita..

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by princess, Aug 22, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. princess M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    BETAPA MISKINNYA KITA

    Suatu ketika seseorang yang sangat kaya mengajak anaknya mengunjungi sebuah kampung dengan tujuan utama memperlihatkan kepada anaknya betapa orang-orang bisa sangat miskin. Mereka menginap beberapa hari di sebuah daerah pertanian yang sangat miskin.


    Pada perjalanan pulang, sang Ayah bertanya kepada anaknya.

    ' Bagaimana perjalanan kali ini?'

    'Wah, sangat luar biasa Ayah.' sahut anaknya.

    'Kau lihatkan betapa manusia bisa sangat miskin.' kata ayahnya.

    'Oh iya.' kata anaknya.

    'Jadi, pelajaran apa yang dapat kamu ambil?' tanya ayahnya.

    Kemudian si anak menjawab,

    'Saya saksikan bahwa kita hanya punya satu anjing, mereka punya empat.

    Kita punya kolam renang yang luasnya sampai ke tengah taman kita dan mereka memiliki telaga yang tidak ada batasnya.

    Kita mengimpor lentera-lentera di taman kita dan mereka memiliki bintang-bintang pada malam hari.

    Kita memiliki patio sampai ke halaman depan, dan mereka memiliki cakrawala secara utuh.

    Kita memiliki sebidang tanah untuk tempat tinggal dan mereka memiliki ladang yang melampaui pandangan kita.

    Kita punya pelayan-pelayan untuk melayani kita, tapi mereka melayani sesamanya.

    Kita membeli untuk makanan kita, mereka menumbuhkannya sendiri.

    Kita mempunyai tembok untuk melindungi kekayaan kita dan mereka memiliki sahabat-sahabat untuk saling melindungi.'


    Mendengar hal ini sang Ayah tak dapat berbicara.

    Kemudian sang anak menambahkan, 'Terima kasih Ayah, telah menunjukkan kepada saya betapa miskinnya kita.'

    ***

    Kadang-kadang kita sering melupakan apa yang telah kita miliki dan terus memikirkan apa yang tidak kita punya. Apa yang dianggap tidak berharga oleh seseorang ternyata merupakan dambaan bagi orang lain. Semua ini tergantung dari cara pandang seseorang. Mungkin akan lebih baik jika kita bersyukur kepada Allah sebagai rasa terima kasih kita atas semua yang telah disediakan untuk kita daripada kita terus menerus khawatir untuk meminta apa yang belum kita miliki. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang bersyukur
     
    • Thanks Thanks x 17
    • Like Like x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. rh0m4ir4m4 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,017 / -0
    ga bisa berkata-kata lagi........


    sangat menyentuh nihh cerita..........:onion-55:
     
  4. Vyle M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 21, 2008
    Messages:
    669
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,624 / -0
    Nyentuh hati banget.,,,,,
    ga kebayang kalo gue punya anak n dia bisa bilang kek gni saat belum tembus umur 10 taun

    Ckckckckckc
    nangis haru gue langsung
    jg langsung bersyukur ama yg diatas kalo bisa ngasih pemikiran dahsyat buat anak sedini gtu
     
  5. Gradient M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    waduhhh....gw terdiam d...gak tau mau ngomong apaan...
     
  6. sedotsedot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    huehuehue..

    makasiy dah diingatkan utk lbh baik melihat kbwh dan mnsyukuri dbanding slalu melihat ke atas tp ga ksampean..

    hueheuheu...
     
  7. IrisSachiel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +14 / -0
    Untung anaknya pikirannya masih suci...
    jadi dapat melihat kebaikan orang lain...

    kalo saya jadi bapaknya pasti saya dah ketawa sambil nangis terus bilang " Ayah juga berterima kasih nak, karena mata hati ayah yang selama ini tertutup mulai terbuka"

    kira - kira sih gitu....
     
  8. stiva Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2009
    Messages:
    33
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    hanya bisa terdiam..

    sama seperti sang ayah :hammer:
     
  9. dennykeren M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    460
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +126 / -0
    duuhh, jadi sediiihhhhhhhhhh

    hiksss
     
  10. nyaut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 14, 2008
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +375 / -0
    kekayaan kita emang gak hanya bisa diukur oleh harta yach....
     
  11. bagusxfantasy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,154 / -0
    harta itu bukan berbentuk uang saja

    :onion-52:
     
  12. hanimon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,927
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    kecil2 anaknya udah kaya hati
    membanggakan sekali :onion-72:
     
  13. kakaseven Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +190 / -0
    :onion-72:
    berharap semoga g dpt anak yg memiliki hati yg kaya
    seperti cerita ini,,,
    touchy bt

    hidup memang indahhhh
     
  14. ailend M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 14, 2008
    Messages:
    264
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +49 / -0
    hoooooh bener juga... tergantung perspektif kita yah... makasih bro, bagus loooh :D
     
  15. jHony Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    3,623
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,755 / -0
    emank benar skali:onion-72:
     
  16. tomiero Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    3,463
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,248 / -0
    mantep deh...ternyata kalo diliat dari sudut pandang yg berbeda bisa menghasilkan interpretasi yg jauh beda ya
     
  17. granzchesta M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    285
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +178 / -0
    pelajaran hidup yang bagus banget...
     
  18. Lyn M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    251
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    cerita yang bagus,bisa menjadi inspirasi banyak org
     
  19. cahyo_pwkm M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2008
    Messages:
    1,536
    Trophy Points:
    112
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +265 / -0
    sangat menyentuh
    membuat kita instropeksi keadaan diri kita
     
  20. skyceper Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 10, 2008
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +180 / -0
    bener2 cerita yg menyentuh hati, coba setiap orang punya pemikiran seperti anak itu, mungkin dunia ini lebih bahagia..... thx gan...
     
  21. freyr2thor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +8,667 / -0
    jadi ingat...
    bokap selalu ngingetin saya untuk jangan terus2an lihat ke atas, tapi lihat juga ke bawah n saat itu, kita akan menyadari bahwa kita masih lebih beruntung daripada orang lain...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.