1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Berbagai Mahluk Ajaib Dalam Mitho Yunani

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by AndhikA7X, Aug 21, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AndhikA7X M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +344 / -0
    Argus Panoptes
    [​IMG]
    Merupakan sosok laki-laki yang mempunyai mata banyak. Pada awalnya dikatakan ia mempunyai 4 mata, tapi kemudian dikatakan mempunyai ratusan mata. Ia banyak diceritakan dan muncul dalam banyak cerita petualangan. Dia membunuh banteng yang mempora-porandakan Arcadia. Dia membunuh Satyr karena mencuri sapi. Dia membunuh Echidna. Dia membalas dendam kematian Apis. Argus dibunuh oleh Hermes, ketika ia menjaga Io untuk Hera.

    Chimaera
    [​IMG]
    Dibiakkan oleh Typhoeus dan Echidna, Chimaera mempunyai 3 kepala, yaitu singa, kambing dan ular. Badannya juga merupakan campuran dengan badan bagian depan singa, tengah kambing, dan ular untuk ekornya. Dia mengeluarkan napas api. Dia mempora-porandakan Lycia, membunuh sapi dan membakarnya sampai ia dibunuh oleh Bellerophon.

    Echidna
    [​IMG]

    Monster wanita yang terdiri dari setengah peri, setengah ular. Hidup didalam gua dan keluar untuk menangkap dan memakan siapa saja yang lewat. Makhluk ini berumur sangat panjang, tapi tidak abadi. Ia dibunuh ole Argus Panoptes ketika tertidur. Dia mempunyai banyak anak yang bermacam-macam dengan Typhoeus.

    Hecantoncheires
    [​IMG]
    Hecantoncheires berarti “seratus tangan”. Mereka besar sekali, mempunyai 50 kepala dan seratus tangan yang mempunyai kekuatan hebat. Ada 3 makhluk ini yaitu : Briareus yang juga dipanggil Aegaeon, Cottus, dan Gyges yang juga dipanggil Gyes. Mereka lahir dari Gaia dan Uranus. Karena hubungan mereka yang buruk dengan Uranus, maka mereka dipaksa Uranus untuk kembali lagi kedalam rahim Gaia. Hal ini menyebabkan pemberontakan Gaia terhadap Uranus. Ketika Cronus mempunyai kekuatan ia memenjarakan mereka di Tartarus. Mereka dibebaskan oleh Zeus dan bertarung bersama Zeus melawan Titans. Mereka bisa melemparkan batu-batu yang sangat besar 100 kali lebih banyak daripada lawannya. Salah satu dari mereka Briareus menjadi penjaga Zeus


    Medusa
    [​IMG]
    Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.
    Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.


    Siren (bukan sindenn ya)
    [​IMG]
    Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.

    Pegasus
    [​IMG]

    Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

    Chrysaor
    [​IMG]
    Chrysaor merupakan saudara dari Pegasus. Sedikit yang dapat diketahui dari Chrysaor tetapi kemudian ia dikenal sebagai prajurit yang berhati kuat dan gagah berani. Namanya berarti pedang emas. Dia berayahkan Geryon. Penampilannya tidak diketahui, tetapi berdasarkan cerita ia tidak terlihat sebagai pada umumnya. Dia kemungkinan sebesar raksasa
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. moqil M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 16, 2008
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,153 / -0
    jadi teringat film saint saiya..! pegasus..!
     
  4. n_iz_are M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +1,978 / -0
    wah jijik banget....
    tangan n kepala sampe segitu banyakny...
     
  5. ryzqrd M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    1,552
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +533 / -0
    chimaera..
    keren keren..
    jadi inget Final Fantasy..
     
  6. valr1st M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    770
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +191 / -0
    wah ceritain lebih banyak dunk gan ... seru neh ... demen gua mithos yunani bagus2 soalnya ... hercules ares hades dimana yah
     
  7. gyula M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 13, 2008
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,583 / -0
    Setuju nih setuju. Mitos Yunani dan dewa2nya itu bener-bener menarik. Terutama perang-perangnya gitu (hobi nonton Hercules ama Xena nih).
     
  8. dmanska M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    400
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +114 / -0
    Ternyata pegasus itu anak poseidon yah...baru tau ane
     
  9. Garfield_86 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    1,492
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +47,064 / -1
    Rajin banget Gan.. Keren datanya... Dapet dari buku mana neh...?? atau kalo ada ensiklopedia yang yahud gitu...???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.