1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Beras untuk Amanuban Selatan dan Kualin (NTT)

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by AksiCepatTanggap, Jul 6, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AksiCepatTanggap Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    381
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +170 / -0
    [​IMG]
    TIMOR TENGAH SELATAN – Masih berdedikasi untuk Timor Tengah Selatan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Timor Tengah Selatan kembali mendistribusikan bahan makanan pokok bagi korban kelaparan NTT, Jum’at (3/7). Bantuan kali ini menyasar Dusun Weihani Desa Kiufatu Kecamatan Kualin Kabupaten TTS.
    Sehari sebelumnya (Kamis, 2/7) ACT-MRI sudah mendistribusikan 1 ton beras dan lauk-pauk di Kecamatan Amanuban Selatan dan Kualin. Bantuan 1 ton beras dan lauk-pauk itu disebar sesuai dengan data yang diterima dari setiap kepala dusun yang wilayahnya dilanda musibah kekeringan, gagal panen, gizi buruk hingga kelaparan.
    Sementara distribusi bantuan di Dusun Weihani menyasar 40 KK (kepala keluarga) atau 146 jiwa yang mendapat bantuan bahan makanan pokok dan lauk-pauk. Tentang kondisi masyarakatnya, Kepala Dusun Weihani, Sawaluddin Salis (35) saat bincang dengan ACTNews membenarkan kondisi warganya. "Semua warga kami menderita kelaparan, tanah kering kami tidak bisa dipakai bertanam. Ada tujuh balita di dusun kami menderita gizi buruk," ungkap Sawaluddin.
    Saat ditanya sampai kapan biasanya musibah ini melanda desa mereka bapak dua orang putera ini menjawab sambil menggeleng kepala, "entahlah, kami orang sudah pasrah. Sebab ini baru permulaan.Biasanya puncak musim kering di sini jatuh pada bulan September nanti, " tuturnya.
    Sementara itu Nur Hadi Ketua MRI Timor Tengah Selatan mengharapkan partisipasi baik dari pemerintah maupun lembaga-lembaga sosial untuk lebih intens lagi menangani bencana tahunan di wilayah NTT ini. "Harapan kami pPenanganan selanjutnya tdak sekedar program program karikatif, namun juga program jangka panjang yang berkesinambungan, agar bencana seperti ini tidak terus berulang ulang tiap tahunnya,” pungkasnya. (ding)

    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Savage_Friedrich Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +151 / -0
    Ke mana aja itu pemerintah daerah yg terkait?
    Harusnya urusan2 yg kek gini jadi tanggung jawab mereka

    Apa mereka gak tau atau pura2 gak tau kalau ada penduduknya yg menderita kelaparan,
    dan juga ada bayi2 yg menderita gizi buruk
    Kalau gak ada bantuan langsung dari masyarakat yg peduli, bakal seperti apa kondisi masyarakat di sana?
     
  4. luminox Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 22, 2012
    Messages:
    126
    Trophy Points:
    72
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +445 / -0
    pemerintah harusnya langsung action jgn sampe masyarakat jadi korban
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.