1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Bendera Huruf Arab di Kafe Lindt Diduga Bukan Bendera ISIS

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Dec 15, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,561
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,044 / -7
    [​IMG]

    Sydney - Bendera berwarna hitam bertuliskan kalimat tauhid diketahui diletakkan di jendela kaca yang ditekan para sandera di Lindt Chocolate Cafe, Sydney, Australia. Bendera itu didapati berbeda hurufnya dengan bendera ISIS.

    Dosen politik Timur Tengah senior dari Monash University, Ben MacQueen menjelaskan kalimat yang ada dalam bendera yang tampak dalam Lindt Chocolate Cafe bertuliskan syahadat, pernyataan keimanan dalam Islam yang merupakan salah satu dari 5 rukun Islam. MacQueen mengatakan, bendera dengan kalimat syahadat itu lazim digunakan di Timur Tengah, dan bendera yang ditunjukkan bukanlah ciri ISIS.

    "Bendera hitam itu telah digunakan sejak awal 1990, itu bukan bendera ISIS. Bendera itu telah digunakan akhir-akhir ini, sebagai contoh kelompok pemberontak Chechnya," kata MacQueen seperti dikutip dari SMH.com.au, Senin (15/12/2014).

    Bendera yang tampak di Kafe Lindt itu, menurut MacQueen lebih detail tulisan huruf Arabnya dibanding bendera ISIS. Simbol ISIS, dengan jenis huruf berbeda, menyatakan bahwa ISIS akan mengembalikan kekhalifahan.

    "Banyak negara-negara muslim telah memakai bendera berlatar belakang hitam. Di Afghanistan, balik ke Abad 20, juga menggunakan bendera berlatar belakang hitam," jelas MacQueen.

    MacQueen menganalisa bahwa sang penyandera kemungkinan adalah anak muda yang tidak cerdas, dan dengan perlengkapan yang mereka dapat mereka mengasosiasikan diri mereka beraliansi dengan ISIS.

    "Jika ini diidentikkan dengan organisasi yang berpusat di Suriah atau Irak (ISIS), mereka tidak akan menggunakan bendera itu," jelas MacQueen.

    [​IMG]


    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.