1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Belum Lama Dicor, Jalan di Cipayung Rusak Lagi

Discussion in 'Depok' started by infonitas, Feb 20, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. infonitas Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2015
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Jalan yang sudah dicor oleh Pemkot Depok dan melintasi RT01/01, Cipayung, Depok retak sepanjang 50 meter. Retaknya jalan yang memiliki lebar 3.5 meter dan menghubungkan Kelurahan Cipayung dengan Kelurahan Ratu Jaya tersebut disesalkan warga, jalan tersebut belum lama dicor.

    Seperti yang dituturkan Hadi Sutomo (37) warga RT 01/08 Kelurahan Ratu Jaya yang sering melalui jalan tersebut. “Jalan yang belum lama dicor, tidak seharusnya mengalami kerusakan. Ini seperti jalan yang berumur tahunan,” katanya, Kamis (19/2/2015). Menurut Hadi, seharusnya pengecoran jalan itu melalui perencanaan matang. Perencanaan itu ditujukan untuk mengetahui solusi pengecoran jalan bila di samping jalan terdapat tebing.

    “Seharusnya dibuat turap lebih dulu, untuk memperkokoh tanah, sehingga pembangunan yang dikerjakan tidak sia-sia atau cepat rusak. Saluran air di sini juga tidak ada. Jadinya saat hujan, malah larinya ke jalan,” ujarnya. Hadi menambahkan bahwa untuk jalan yang sering dilakui kendaraan roda empat, seharusnya ketebalan jalan dibuat lebih tebal lagi. Sementara tebal pengecoran jalan dirasakan kurang. Sementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cipayung, Wawan Eliyati menggatakan, betonisasi jalan itu dilakukan di 2013 dengan anggaran Rp 100 juta.

    “Jalan itu sudah direncanakan dalam Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) 2015 dengan anggaran sebesar Rp 300 juta. Lebar jalanya 3,5 meter dan panjangnya 150 meter,” paparnya.

    Sumber: Infonitas.com

    Ada apa ini sebernarnya bsa rusak lagi, ga bisa klaim garansikah hahahha :oghoho::oghoho::oghoho::oghoho:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.