1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Knowledge Belajar Bersahabat - Ahmad Mahmud Faraj

Discussion in 'Book Review' started by LazyDog_, Jul 23, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LazyDog_ M V U

    Offline

    ~ Haram ~

    Joined:
    Feb 28, 2014
    Messages:
    1,601
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,379 / -2
    Belajar Bersahabat
    [​IMG]
    Terampil bersahabat itu bakat. Biarkan ia mencuat

    | Penulis : Ahmad Mahmud Faraj | Penerjemah : Shofia Tidjani | Genre : Akhlak/Psikologi | Penerbit : Zaman, Jakarta | Cetakan : I, 2013 |



    Sinopsis resmi



    Tidak ada yang lebih berharga daripada mendapatkan cinta orang-orang di sekitar kita, sebab cinta orang lain pada Anda adalah bukti cinta Allah pada Anda.
    Bayangkan diri Anda menjadi lebih sukses di mana pun (dari keluarga hingga karier) karena Anda punya kepribadian menarik—pribadi yang disenangi, dirindukan, dan membuat orang lain respek dan nyaman berada di dekat Anda. Tapi, bagaimana caranya? Bukankah kepribadian setiap orang tidaklah sama?

    Setiap orang memiliki potensi untuk dicintai. Berdasarkan sunnah Rasul dan kearifan ulama-psikolog klasik, buku ini tak saja membuka rahasia agar potensi itu terwujud dalam pergaulan nyata, tapi juga membimbing Anda membiasakan diri berhias dengan sifat-sifat positif yang pasti membuat orang lain menyayangi dan menghormati Anda. Tidak ada yang sulit jika Anda tahu caranya.

    Diselingi kisah menggugah dan kiat sederhana tapi mengena, buku ini menuntun Anda tak saja menjadi pribadi memikat, tapi juga mulia dan bermartabat. Selamat membuktikan bahwa Islam adalah agama cinta. Cara hidup yang diajarkannya pun sungguh relevan bagi zaman kita.





    Review buku



    Ahmad Mahmud Faraj mendeskripsikan bagaimana Nabi Muhammad, para sahabat, dan ulama salafush shalih dalam membangun persahabatan. Persahabatan yang tidak didasari dengan kepentingan pribadi dan duniawi semata namun untuk nilai kemanusiaan, kasih sayang, cinta, kepercayaan, dan kejujuran.

    Dibagian pertama menyuguhkan langkah-langkah agar kita menjadi pribadi yang menyenangkan agar kita dicintai oleh siapa saja, menjadi pribadi yang menyenangkan bagi siapa saja adalah hal yang paling mendasar untuk menjalin sebuah persahabatan maupun dalam membangun network.
    Bagian kedua menampilkan hal-hal yang harus dihindari dalam berinteraksi sosial. Ada berbagai hal yang harus dihindari seperti berbohong, sombong, dengki dsb. Dalam bagian ini juga dijelaskan bagaimana cara untuk membuang jauh-jauh sifat buruk tersebut. Di bagian ketiga menghadirkan berbagai macam peribahasa dan kisah-kisah teladan dalam pergaulan yang dicontohkan oleh Nabi dan para sahabatnya.
    Buku ini memang kecil tapi isi kandungan sangat luar biasa, dengan mengimplementasikan isi buku ini dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menjadi insan yang mempunyai kepribadian memikat, mulia dan bermartabat.




     
    Last edited by a moderator: Aug 10, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.