1. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Jangan rindu, ini berat, kau tak akan kuat, biar aku saja. Cek info libur
    Dismiss Notice
  4. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  5. Suka baca buku? Tuangkan pengalaman baca kamu dalam Event Review Buku, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  6. Mau kasih kado lebaran buat yang terkasih? Yuk ikuti event Kado Hari Raya Untuk Perempuan! Ada gamis & khimar gratis buat kado kamu loh~
  7. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  8. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Beda Sakit Mental Pria dan Wanita

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 28, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    VIVAnews - Ada beberapa perbedaan penyakit mental yang melanda pria dan wanita. Hal itu diungkap survei yang dilakukan U.S. National Institutes of Health.

    Seperti dilansir dari Health.com, pria cenderung melakukan penyalahgunaan obat terlarang dan mengalami gangguan antisosial. Adapun wanita, cenderung mengalami kecemasan dan depresi. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis data yang dikumpulkan dari 2001 hingga 2002 dari 43 ribu orang.

    Temuan yang dipublikasi pada 17 Agustus lalu secara online di Journal of Abnormal Psychology ini, menurut tim peneliti dapat dijadikan panduan bagi pengobatan penyakit mental berbasis gender. Nantinya, hal ini juga dapat menjelaskan variasi gender dalam hal kesehatan mental.

    Wanita dengan gangguan kecemasan ternyata cenderung menjaga emosi mereka di dalam hati. Hal ini dapat menyebabkan mereka menarik diri, kesepian dan depresi. Sementara, pria lebih mungkin untuk mengekspresikan dan menunjukkan emosi mereka, yang dapat menyebabkan perilaku agresif, impulsif, atau pemaksaan.

    "Pada wanita, perawatan yang diberikan berfokus pada penanggulangan dan keterampilan kognitif untuk membantu mencegah ruminasi, semacam berpikir atau merenungkan sesuatu yang berlebihan. Hal ini bisa berkembang menjadi kecemasan atau depresi klinis," kata kepala peneliti Nicholas Eaton, dari University of Minnesota.

    Lalu pada pria, perawatan yang diberikan untuk perilaku impulsif cenderung berfokus pada pemberian 'imbalan' bagi setiap tindakan yang ditimbang-timbang terlebih dahulu. Termasuk dalam hal ini adalah untuk mengubah perilaku agresif menjadi bentuk yang non-destruktif. (kd)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/243757-beda-sakit-mental-pria-dan-wanita
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. acehkhan12 M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,385 / -1
    wanita lbh cenderung tertutup dan pria cenderung ekpresionis..justru dgn perbedaan itulah sebenarnya d ciptakan berpasangan dan saling melengkapi. dingin dan panas bercampur maka akan hangat..yg satu wanita depresi ketemu ma pria depresi..penasaran pgn tahu menghasilkan perilaku apa yaw..:hahai:
     
  4. cocom_8991 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    404
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +45 / -0
    ini maksudnya beda gangguan jiwa pria dan wanita ya kk ?

    makasih infonya jadi tau bedanya :D , sangat bermanfaat
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.