1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Lounge Beberapa Alasan Toyota Calya Jadi Mobil Terlaris Ke - 2 Di 2017

Discussion in 'Otomotif' started by lokwekday, Jun 14, 2017.

  1. lokwekday Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 7, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    Penjualan mobil di bulan April 2017 menurun jika dibandingkan dengan bulan Maret. Pada bulan keempat 2017 lalu, sebanyak 89.588 unit mobil terjual di Indonesia.

    Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model MPV dan LCGC masih menjadi yang paling diminati. Kemudian diikuti dengan pikap hingga SUV dan hatchback.


    Dari 89.588 unit yang terjual itu, Toyota Avanza masih menjadi mobil yang paling banyak diburu. Sebanyak 11.906 unit Avanza terkirim selama April 2017 lalu.

    Di bawah Avanza, Calya masih bertengger di urutan kedua. Kemudian diikuti oleh Toyota Kijang Innova.


    Diluncurkan pada Agustus 2016 silam, Toyota Calya langsung mendapat respon yg lumayan positif di pasar otomotif Tanah Air loh gan. Meski umurnya belum setahun, penjualan Calya langsung meroket, memang siapa yang nggak mau sama mobil murah tp fitur yang lumayan :D


    [​IMG]

    Mengapa Calya begitu populer sehingga penjualannya mampu mengalahkan kompetitor LCGC yang lainnya? Berikut ini ada penjelasannya singkatnya gan:


    Yuk simak ke tkp gan :




    Calya diposisikan di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Mobil yang ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan berbandrol murah ini tentunya menyasar pasar menengah ke bawah yang ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau. Calya dijual mulai Rp 130 jutaan hingga Rp 150 jutaan menjadikannya sebagai salah satu MPV termurah di Indonesia saat ini.

    LCGC jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) menjadi produk terlaris di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Avanza yang sejak diperkenalkan pada 2003 lalu hingga saat ini menjadi mobil yang terlaris di Indonesia. Seakan melihat kesuksesan itu, 13 tahun kemudian Toyota kembali meluncurkan produk di kelas low MPV yang diberi nama Calya.
    Mobil low MPV dianggap ideal digunakan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya mobil yang memiliki dimensi cukup besar ini mampu menampung banyak orang di dalamnya. Sehingga mampu menampung keinginan orang Indonesia yang suka melakukan perjalanan bersama sekeluarga dan rame – rame.

    Meski Calya ini dijual dengan harga murah, namun Toyota sudah melengkapi Calya dengan fitur yang lumayan lengkap lho. Fitur yang diberikan dianggap mampu membuat penumpang dan pengendara Calya aman dan tentunya nyaman selama perjalanan.
    Belum lagi fitur hiburannya, Calya dilengkapi dengan Audio 2-DIN yang bisa memutar CD, MP3 serta tersedia koneksi AUX-In dan USB. Ada juga konektivitas Bluetooth untuk menerima panggilan telepon ataupun sebagai music player dari smartphone. Calya juga dilengkapi illumination light yang warnanya sama dengan meter combination.
    Multi Information Display (MID) digital memberikan informasi berkendara yang cukup baik kepada pengendara. Untuk keamanan, Calya memiliki kunci immobilizer dan remote alarm.

    Tidak seperti mobil biasanya yang menggunakan sistem pendingin double blower, Calya dilengkapi Toyota dengan Air Circulator. Hal ini menjadikan sistem pendingin Calya unik.
    Air circulator berfungsi layaknya AC double blower. Sistem ini sama-sama memberikan kenyamanan bagi penumpang di baris kedua dan ketiga pada Calya. Bedanya, kipas angin ini menghembuskan udara dingin yang keluar dari lubang AC di bagian depan. Tujuannya agar hawa dingin di bagian depan bisa lebih cepat didistribusikan merata ke seluruh kabin mobil
    .

    Toyota sangat memperhatikan faktor keselamatan pada setiap mobilnya. Meski harganya relatif murah, namun Toyota tidak segan-segan memberikan fitur keselamatan dual SRS Airbags. Selain itu juga ada rem ABS, sampai fitur pengait kursi anak (ISOFIX). Mobil ini juga menyediakan 7 sabuk pengaman 3 titik dan menjadikannya sebagai MPV 7 penumpang yang hampir sempurna.



    toyota mengklaim Calya sebagai mobil yang hemat bahan bakar. Alasannya, mobil ini sudah memakai teknologi Dual VVT-i. Calya menggunakan mesin bertipe 3NR berkapasitas 1.2 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm yang sesuai peraturan pemerintah, setiap mobil LCGC wajib memiliki catatan konsumsi bahan bakar setidaknya 20 kpl.



    Calya didukung oleh jaringan servis dan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak cuma itu, suku cadang mobil ini juga relatif mudah didapatkan dan harganya relatif tidak terlalu mahal.

    Berikut 20 mobil terlaris April 2017 berdasarkan data Gaikindo.
    1. Toyota Avanza: 11.906 unit
    2. Toyota Calya: 5.861 unit
    3. Toyota Kijang Innova: 4.898 unit
    4. Honda Brio Satya: 4.149 unit
    5. Daihatsu Gran Max Pikap: 4.123 unit
    6. Honda Mobilio: 3.608 unit
    7. Toyota Agya: 3.185 unit
    8. Suzuki Ertiga: 3.180 unit
    9. Honda HR-V: 3.071 unit
    10. Daihatsu Sigra: 2.786 unit
    11. Daihatsu Ayla: 2.747 unit
    12. Daihatsu Xenia: 2.538 unit
    13. Suzuki Carry Pikap: 2.522 unit
    14. Suzuki Ignis: 2.476 unit
    15. Toyota Rush: 2.230 unit
    16. Toyota Fortuner: 1.772 unit
    17. Toyota Yaris: 1.477 unit
    18. Daihatsu Terios: 1.312 unit
    19. Honda Brio: 1.212 unit
    20. Mitsubishi Pajero Sport 1.195 unit

    Mungkin kalau bisa di bikin versi hybrid sekalian ya gan, bisa ngurangi polusi juga.
    Menurut ente gimana gan ??





     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    calya ini punya desain yang elegan . apalagi interiornnya
     
  4. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    varian calya ini apa aja ya gan ?
     
  5. saitama1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    hargannnya nggak terlalu mahal . terus fiturnnya cukup menghibur .
     
  6. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    iya juga tuh gan , apalagi toyota calya juga banyak peminatnnya
     
  7. saitama1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    safety yang ada di calya ini apa aja ya gan ?
     
  8. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    safety di calya itu ada Dual SRS Airbag ,Seat Bealt dan masih banyak lagi gan
     
  9. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    toyota calya ini memang punya fitur yang menarik , apalagi bahan bakarnnya hemat
     
  10. saitama1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    lengkap dengan Air Circulator di calya , jadi lebih nyaman di tumpangi
     
  11. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    harga calya yang nggak terlalu mahal . dan fiturnnya berkualitas .,, bagus dah buat mudik
     
  12. saitama1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    varian terbaru toyota calya apa ya gan ?
     
  13. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    ground clereance yang ada di toyota calya cukup tinggi , walaupun desainnya sederhana
     
  14. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    ternyata safety yang ada di toyota calya cukup lengkap juga
     
  15. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    cukup besar juga dimensinnya , sanggup membawa penumpang hingga 7 orang
     
  16. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    setelah di liat liat Toyota Calya ini punya kemiripan dengan GO+ Panca
     
  17. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    iya juga gan , tapi calya ini cuma sperempat kemiripan aja sama GO+
     
  18. saitama1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    hargannya memang tergolong murah tapi spesifikasi calya sudah cukup menurut ane
     
  19. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    lampu belakangnnya yang berbentul "L" jadi lebih minimalis di desain exteriornnya
     
  20. kirigayakazuto04 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    105
    Trophy Points:
    31
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    oh iya toyota calya ini termasuk MPV LCGC ya
     
  21. akame1 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    bangku baris ke 2 dan ke 3 cukup luas juga ternyata ?
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.