1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Batu Cempaka Madu Jenis black jade

Discussion in 'Lifestyle' started by bangkik, May 17, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bangkik Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6 / -0
    [​IMG]

    Gabungan Pecinta Batu Alam Aceh (GaPBA) memberikan dua batu yang sudah diasah menjadi cincin untuk Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Satu warnanya hijam dan satu cincin lagi warna merah. Jenis apa?

    Kedua cincin lengkap dengan gagang diberikan untuk Zaini usai membuka acara pameran dan kontes batu tingkat nasional. Pemeran yang berlangsung hingga 10 Maret mendatang digelar di Lantai III Pasar Aceh, Banda Aceh.

    Ketua GaPBA Aceh, Nasrul Sufi, mengatakan, batu cempaka yang diberi untuk Zaini merupakan jenis black jade warna hitam dan cempaka madu merah. GaPBA juga sudah mengetahui ukuran jari Zaini sehingga langsung diikat pada gagang.

    "Batu jenis black jade dan cempaka madu ini sebagai cinderamata dari kita," kata Nasrul Sufi saat ditemui usai pembukaan pameran batu.

    Menurut Nasrul, batu black jade yang diberikan untuk Zaini memiliki khasiat untuk terapi peredaran darah. Sementara cempaka madu hanya sebagai hiasan.

    "Kita mempunyai konsep sendiri kenapa merah hitam. Karena pak Zaini berasal dari Partai Aceh yang dominan warna merah hitam," ungkapnya.

    Selengkapnya : Batu Cempaka
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.