1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Batik + Harajuku

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by RedFox, Apr 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. RedFox M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2009
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +348 / -0
    Ohayou, Gabungkan Batik dengan Harajuku
    Sabtu, 3 April 2010 | 23:10 WIB

    BANDUNG, KOMPAS.com--Berawal dari kegemaran pada gaya berbusana ala Jepang alias gaya "harajuku" dan ingin ikut melestarikan batik sebagai warisan budaya Indonesia, rumah produksi Ohayou menyelenggarakan lomba desain bertema "Batikjuku".
    [​IMG]
    "Maksud kami tentunya melestarikan budaya nasional dan membuat anak muda lebih kreatif dan inovatif," kata Maya Yuliana, pemilik rumah produksi Ohayou saat ditemui di sela acara Festival Busana Ohayou 2010" yang digelar di Bandung, Minggu.
    Kegiatan itu merupakan lomba mendesain pakaian bergaya harajuku dengan menggunakan kain batik sebagai bahan dasar pembuatannya.
    Peserta lomba rancangan "batikjuku" berjumlah 15 orang, dengan rata-rata peserta mengirim tiga sampai lima rancangan. "Juara lomba desain akan diganjar hadiah berupa realisasi desain mereka oleh Ohayou," kata Maya.
    Selain lomba rancangan, pihaknya juga menggelar pertunjukan busana dengan tema "harajuku" dan "batikjuku". Untuk "batikjuku" pihak Ohayou menampilkan beberapa rancangan, seperti "batik punk" dan "batik lolita". "Desain kami cukup sederhana dan memungkinkan untuk dikenakan sehari-hari," kata Maya.
    Tiap tahunnya, Ohayou membuat acara dengan tema yang berbeda. "Tahun ini mengambil tema fashion. Selain lomba desain, juga ada lomba ’costum player’, festival band, serta kabaret," kata Nurul (20), panitia acara tersebut.
    Ohayou, yang berdiri pada 2007 di Bandung, merupakan rumah produksi busana yang mengkhususkan diri pada gaya harajuku. Kini, rumah produksi itu juga menjadi tempat berkumpulnya para pecinta gaya harajuku, baik busana maupun musik.


    Batik Indonesia digabungkan sama motif harajuku... :haha:
    Bangga dikit kalo bisa jadi...
    Ada cosplay nya...:swt:
    Jadi pengn Liat hasil jadi nya...
    Kalo repost tolong di delete aja
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.