1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Banyak Peminat, Berapa Biaya Harian Wuling Air EV?

Discussion in 'Otomotif' started by andiharamain, Jul 5, 2024.

  1. andiharamain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Mobil listrik Wuling Air EV semakin diminati karena dianggap praktis untuk mobilitas sehari-hari. Tapi, apakah aman digunakan sebagai mobil harian seperti mobil bensin?

    Menjawab hal ini, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, menegaskan kalau Air EV memang dirancang untuk jadi solusi kendaraan ramah lingkungan yang bisa memenuhi kebutuhan berkendara harian masyarakat Indonesia.

    [​IMG]

    "Kendaraan listrik buatan Indonesia ini menawarkan kemudahan dari sisi berkendara, penggunaan sehari-hari, dan pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah," kata Danang di Jakarta, belum lama ini.

    Wuling memberikan garansi untuk komponen inti seperti power battery system assembly, drive motor, dan motor controller sampai 8 tahun atau 120 ribu kilometer. Selain itu, ada garansi untuk reducer, power distribution unit, dan user connection unit sampai 5 tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi umum kendaraan juga tetap berlaku sampai 3 tahun atau 100 ribu kilometer.

    [​IMG]

    Salah satu pengguna Air EV berbagi pengalaman soal perbedaan biaya yang signifikan antara menggunakan Air EV dan mobil bensin untuk harian.

    "Pemakaian saya itu buat ke kantor, antar jemput anak, ke pasar, sudah jadi kendaraan operasional sehari-hari. Karena bodinya kecil, jadi enak buat sat-set dan cari parkir juga nggak rumit. Untuk sehari-hari range-nya cukup banget, sehari bisa menempuh jarak 50 kilometer," kata konsumen tersebut.

    [​IMG]

    Sebagai perbandingan, konsumen itu biasanya mengeluarkan biaya Rp1,5 juta - Rp2 juta untuk bensin. Tapi dengan Air EV, tagihan listrik cuma nambah Rp200 ribu sampai Rp300 ribu.

    "Signifikan banget bedanya. Servis 20.000 Km cuma ganti oli gardan aja. Pajak juga cuma ratusan ribu, dibanding ICE yang bisa lima jutaan per tahun. Jadi penghematannya luar biasa," ungkapnya.

    [​IMG]

    Wuling Air EV punya tiga varian, yaitu Lite (Rp190 juta), Standard Range (Rp224 juta), dan Long Range (Rp275 juta).

    Buat teman - teman yang pengan tau lebih lanjut mengenai Air EV bisa langsung klik di website Wuling ya!
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.