1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Banyak Kolesterol Tak Baik Bagi Kesehatan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by uncrit83, Sep 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. uncrit83 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +86 / -1
    Tubuh manusia secara alami memproduksi kolesterol, namun jumlah yang dihasilkan sesuai dengan genetika. Terlalu banyak kandungan kolesterol juga tidak baik bagi kesehatan.

    American Heart Association seperti dilansir Dietslnreview.com menyatakan, kriteria kandungan asupan kolesterol dalam tubuh bila kurang dari 200 miligram/dl dianggap sehat. Sedangkan 200-239 mg/dl adalah perbatasan kolesterol tinggi, serta 240 mg/dl dan di atas adalah tingkat kolesterol sehat.

    Banyak dari makanan favorit juga memiliki kolesterol tinggi. Tetapi ada beberapa makanan yang dapat menurunkan tingkat tersebut. Berikut adalah lima makanan untuk menurunkan kolesterol:

    1. Oatmeal and Oat Bran: Kandungan serat yang penting membantu memerangi kolesterol yang tinggi. Oatmel mengandung serat yang dapat memecahkan kolesterol.

    2. Kenari dan Almond. Jenis kacang ini mengandung polyunsaturated fatty acids yang dapat membantu menghancurkan kolesterol.

    3. Ikan dan Omega 3 Fatty Acids. Jenis ikan ini mengandung di antaranya salmon, makarel, dan tuna memiliki kandungan omega tiga yang dapat menyehatkan hati dan menurunkan ke kadar kolesterol.

    4. Olive Oil. Ini mediterania diet yang menyediakan antioksidan yang rendah kolesterol LDL. Konsumsi Olive oil direkomendasikan setiap hari.

    5. Makanan yang mengandung sterols dan stanols yaitu zat yang ada dalam tanaman yang dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Makanan yang termasuk dalam jenis itu di antaranya margarine, air jeruk, serta yogurt. Selain itu, makanan lain yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol adalah buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang.

    Itu adalah beberapa contoh makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang dapat Anda makan.
    Membuat makanan tersebut bagian dari keseluruhan diet seimbang dan Anda akan menikmati makanan seperti telur dan daging sapi tanpa khawatir dari kesalahan atau merusak kesehatan.

    :smiley_beer: :smiley_beer: ​
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. lucifershinigami M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +264 / -0
    weww,ngurangi mkan dagin nich kyaknya hufff
     
  4. rex666 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +157 / -0
    diimbangi olahraga tentunya
     
  5. designer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +509 / -0
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
    selamat mencoba ... :piss:
     
  6. fxsatriyo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +400 / -0
    Nice info, tp kenapa ga ditaruh di bagian Education??
     
  7. zekusion M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,077
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +38,044 / -0
    betul,, lbh cocok d education
    tp klo misal maw diksi taw cara buatnya / proses buatnya
    mungkin cocok jg disini
     
  8. teddi_leo M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +60 / -0
    klo daun belimbing ga ada efeknya ya???
     
  9. shikigami Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    daun dewa sekalian wakakakkakak
     
  10. zagayo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,904 / -0
    telor, santan, daging2, lemak, dll sumber kolestrol nih..

    malah gw suka makan >< harus kurangi nih sblm uda tua menyesel ><
     
  11. kun20 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -1
    pasti donk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.