1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Bahaya Lampu Menyala diwaktu Tidur

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by frosi, Feb 23, 2018.

  1. frosi Members

    Offline

    Joined:
    Feb 22, 2018
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    0
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Pernahkah kalian tidur dengan lampu kamar yang selalu menyala. Atau kalian menjadi tidak nyaman ketika kamu tidur menggunakan lampu menyala. Hendaknya kalian mulai khawatir pada kasus ini.

    Hal ini karena tidur di dalam suasana lampu yang menyala sepanjang malam ternyata terdapat pengaruh negatif yang tidak kurang baik pada tidur anda. Para ilmuwan yang meneliti mengenai bahaya tidur menggunakan lampu menyala bakal memengaruhi dalam mengolah hormon melatonin yang terkandung pada tubuh anda.

    Tidak hanya itu, terkandung bahaya lain dari tidur yang menggunakan lampu menyala yang bakal dibahas pada sesi kali ini. Apa saja bahaya tidur dengan lampu menyala :

    1. Menghambat Produksi Hormon Melatonin

    Pada tubuh terkandung salah satu hormon istimewa didalam memelihara kebugaran dan imunitas dalam tubuh salah satunya adalah hormon melatonin.

    Hormon melatonin ini merupakan salah satu hormon yang berguna sebagai hormon yang menjaga tubuh berasal dari efek produksi sel yang tidak stabil dan bekerja sama dengan sel darah putih sebagai menjaga didalam tubuh anda.

    Dengan adanya pancaran sinar terhadap tubuh waktu tubuh kalian berada pada posisi istirahat memproduksi hormon melatonin terhadap tubuh ini bakal mengalami penghambatan dalam produktivitasnya. Sehingga, potensi terkena bahaya perkembangan sel-sel yang tidak wajar alias kanker.

    2. Membuat Mata Pegal

    Tidur menggunakan lampu menyala akan menggangu mata anda kala tidur. Disamping akan membuat kalian terjaga akibat masalah cahaya yang ada. Tidur bersama dengan lampu menyala terhitung dapat membuat mata kamu jadi pegal. Hal ini dikarenakan otot mata yang semestinya berelaksasi pas tidur bersama kondisi tidak tersedia cahaya yang masuk lewat mata.

    malahan dengan terdapatnya sinar tersebut memicu mata terus mengalami kontraksi akibat tetap mengupayakan mengatur pemasukan cahaya kedalam mata menggunakan terus berubah-ubah pada pupil dan kornea mata akibat kontaksi otot mata. Hasilnya, pas kalian bangun bakal menyebabkan mata kamu merasa pegal, berair dan juga gatal.

    Namun, jika kamu wajib tidur di dalam ruangan yang lampu perlu terus menyala. Jadi, hendaknya anda pilih lampu yang memiliki penerangan yang tidak mempunyai radiasi sinar yang sangat terang.

    3. Menyebabkan Gangguan Tidur

    Tidur dengan lampu menyala dapat sebabkan kalian susah tidur atau jadi bakal membuat kamu mengalami insomnia. Menggunakan kondisi ruangan yang terang akibat dari sinar lampu kamar yang tetap menyala. Bakal membuat kalian kesusahan tidur. Meskipun pada kelanjutannya bakal membuat kamu tertidur.

    Tetapi, sistem dan kala yang diperlukan oleh kalian untuk mampu tertidur lelap waktu suasana lampu yang masih menyala dapat mengakibatkan anda pegal dan dapat sebabkan kamu gelisah.

    4. Menurunkan Kualitas Tidur

    Dikarenakan kegalauan anda yang disebabkan tidur menggunakan lampu menyala. Bakal membuahkan mutu tidur kamu berkurang diakibatkan kamu yang sukar tidur, mata kalian yang pegal dan juga sulitnya kalian tidur. Dapat sebabkan badan anda menjadi lemas dan sebabkan anda tidak bersemangat. Serta dapat membuahkan produktifitas anda didalam hari itu kurang baik gara-gara anda mengalami kantuk seharian.

    5. Mengganggu Metabolisme Tubuh

    Tidur dengan lampu menyala bakal sebabkan metabolisme tubuh mengalami gangguan. Sebab tidur dengan lampu menyala menyebabkan tubuh yang semestinya wajib beristirahat dan menyerap nutrisi tubuh. Menggunakan tidur dengan lampu menyala akan menyebabkan badan terus bekerja tidak sebagaimana mestinya.

    Telah banyak ilmuwan yang mengatakan dan memaparkan hasilnya akan metabolisme tubuh yang bekerja dengan keadaan tubuh terkena sinar dan tubuh yang tidak terkena cahaya. Dengan demikian dapat sebabkan tubuh kalian jadi lemas dan lelah. Serta rentan akan terkena penyakit.

    6. Depresi

    Dikarenakan bahaya tidur dengan lampu menyala menyebabkan banyak gangguan tersedia tubuh dan berdampak pada keseharian seseorang. Maka, orang yang tetap tidur menggunakan lampu menyala dapat mengalami depresi karena mutu keseharian nya yang mulai mengalami penurunan. Dan terkecuali depresi yang diderita seseorang tidak langsung di tanggulangi. Maka, bakal berdampak lebih tidak baik terhadap orang itu.

    Oleh dikarenakan itu, hendaknya untuk mulai perhatikan tidur anda apakah tidur menggunakan kondisi lampu mati. Atau wajib menentukan kembali tipe lampu yang baik untuk lampu tidur. Kecuali terpaksa anda harus tidur bersama lampu menyala.

    By : dentmasoci.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤邓邓伦伦❤邓论❤

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    11,324
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +16,787 / -0
    yg terakhir itu yg bahaya..
    apalagi kalau org harus bangun pagi, tidur jd gak nyenyak lalu depresi dah...

    untung dr kecil lampu selalu mati kalau tidur :XD:
     
  4. sfidn Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 5, 2018
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    persis banet nih sarannya sama yang ane baca di forum fitnes sebelah, sampe sekarang ane masih heran, kenapa ada aja yah orang yang bisa tidur dengan lampu menyala. hahaha
     
  5. Soebagijo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2014
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +42 / -0
    Mungkin tergantung kebiasaan kali ya makanya bisa pada tidur dengan lampu menyala :oghoho:

    untung juga dari kecil kalau tidur gelap-gelapan:ogbloon:

    takut bayar listriknya kemahalan :oghoho:
     
  6. mini_teh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +819 / -0
    bersyukur dari kecil dibiasain untuk tidur dengan lampu padam
     
  7. keongjantan Members

    Offline

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Didikan emak saya kalau dari kecil disuruh matiin lampu biar jadi pemberani wakakaka
    semoga ts dan semua disini sehat selalu
     
  8. dhirader Members

    Offline

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    gak bisa tidur kalo lampunya nyala , hehehe
     
  9. tapioka Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2009
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Bahaya juga ya...padahal udah terbiasa tidur dgn lampu menyala
     
  10. Zieghartz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 17, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4 / -0
    Untung selama ini tidur dengan lampu mati

    malah kalo suasana kamar terang jadi ga susah tidur
     
  11. dityfication Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +2,846 / -0
    Tergantung kebiasaan sih jadinya yah
     
  12. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    793
    Trophy Points:
    117
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,605 / -3
    kalau saya lampu gelap jadi sesak nafas, lampu terang bisa tidur tapi entah kenapa hampir 2 minggu ini saya sulit sekali untuk tidur, apakah karena pancaran sinar biru gadget bisa mengakibatkan otak berhenti memproduksi hormon melatonin ?

    tergantung sugesti alam bawah sadar, setiap individu pada dasarnya punya karakteristik yang berbeda beda, ada orang yang bisa tidur sambil berdiri, duduk, begitu nempel kasur langsung tidur dsb
     
  13. squidgank Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +7 / -4
    ane kondisi lampu nyala malah gerah jadinya
     
  14. Overtrack Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    Lampu hidup atau mati tetap aja susah tidur kalau lagi banyak pikiran.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.