1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Bagian tubuh yang paling penting

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by nicoxtiger15286, May 6, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nicoxtiger15286 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2009
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +20 / -0
    :peace:

    Ibuku selalu bertanya padaku apa bagian tubuh yang paling penting.

    Bertahun-tahun, aku selalu menebak dengan jawaban yang aku anggap benar.

    Ketika aku muda, aku pikir suara adalah yang paling penting bagi kita sebagai manusia, jadi aku jawab, "Telinga, Bu."
    Jawabnya, "Bukan. Banyak orang yang tuli. Tapi, teruslah memikirkannya dan aku menanyakanmu lagi nanti."

    Beberapa tahun kemudian sebelum dia bertanya padaku lagi. Sejak jawaban pertama, kini aku yakin jawaban kali ini pasti benar. Jadi, kali ini aku memberitahukannya, "Bu, penglihatan sangat penting bagi semua orang, jadi pastilah mata kita."
    Dia memandangku dan berkata, "Kamu belajar dengan cepat, tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yang buta."

    Gagal lagi, aku meneruskan usahaku mencari jawaban baru dan dari tahun ke tahun, Ibu terus bertanya padaku beberapa kali dan jawaban dia selalu, "Bukan. Tapi, kamu makin pandai dari tahun ke tahun, anakku."

    Akhirnya tahun lalu, kakekku meninggal. Semua keluarga sedih. Semua menangis. Bahkan, ayahku menangis. Aku sangat ingat itu karena itulah saat kedua kalinya aku melihatnya menangis. Ibuku memandangku ketika tiba giliranku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kakek.

    Dia bertanya padaku, "Apakah kamu sudah tahu apa bagian tubuh yang paling penting, sayang?"

    Aku terkejut ketika Ibu bertanya pada saat seperti ini. Aku sering berpikir, ini hanyalah permainan antara Ibu dan aku.

    Ibu melihat kebingungan di wajahku dan memberitahuku, "Pertanyaan ini penting. Ini akan menunjukkan padamu apakah kamu sudah benar-benar "hidup". Untuk semua bagian tubuh yang kamu beritahu padaku dulu, aku selalu berkata kamu salah dan aku telah memberitahukan kamu kenapa. Tapi, hari ini adalah hari di mana kamu harus belajar pelajaran yang sangat penting."

    Dia memandangku dengan wajah keibuan. Aku melihat matanya penuh dengan air mata. Dia berkata, "Sayangku, bagian tubuh yang paling penting adalah bahumu."

    Aku bertanya, "Apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?"

    Ibu membalas, "Bukan, tapi karena bahu dapat menahan kepala seorang teman atau orang yang kamu sayangin ketika mereka menangis. Kadang-kandang dalam hidup ini, semua orang perlu bahu untuk menangis. Aku cuma berharap, kamu punya cukup kasih sayang dan teman-teman agar kamu selalu punya bahu untuk menangis kapan pun kamu membutuhkannya."

    Akhirnya, aku tahu, bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri. Tapi, simpati terhadap penderitaan yang dialamin oleh orang lain. Orang akan melupakan apa yang kamu katakan... Orang akan melupakan apa yang kamu lakukan... Tapi, orang TIDAK akan pernah lupa bagaimana kamu membuat mereka berarti.
     
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. peyz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    1,655
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +32,779 / -0
    ohhhh
    Akhirnya, aku tahu, bagian tubuh yang paling penting adalah tidak menjadi orang yang mementingkan diri sendiri.
    :lol:
     
  4. kirinz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    wah.mantap..awalnya ane juga mikirnya mata .baru di sadarkan deh.:niceinfo:
     
  5. asvaldr Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    240
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +137 / -0
    wah gua kira awalnya hati taunya bahu
    tapi ada benernya juga sih emang kita hidup ini harus selalu peduli sama orang lain
    :top:dah
     
  6. blitzy_3rd M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 1, 2008
    Messages:
    729
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,411 / -0
    kalo kasusnya begitu sih ane bakal bilang bagian yang paling penting itu MULUT.
    kenapa??
    karena kata-kata yang keluar dari mulut kita bisa membuat orang yang sedih jadi gembira, orang yang murung jadi tertawa, ...

    yaaaa... walaupun terkadang berlaku sebaliknya :p
     
  7. KOPerbutut Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 1, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +23 / -0
    Hal ini juga nunjukin kalo bagian tubuh yang kelihatan remeh sekalipun memegang peranan penting kan??
    Jadi, gue pikir semua bagian penting. Tapi karena cerita ini melibatkan orangtua, so no doubt about that..hehe
     
  8. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,042
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,222 / -0
    :hmm: yaa ini hanya masalah persepsi kog. bagian tubuh mana yg paling penting, lalu diaplikasikan dalam kehidupan sosial kita sehari2.
    kalo dalam arti harafiahnya sih, ya semua bagian tubuh itu penting, krn setiap anggota tubuh memiliki fungsinya masing2.
    :hehe:
     
  9. Potoer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +13 / -0
    :awas: ane setuju tapi semua bagian tubuh yang kita punya mempunyai peran yang sangat penting juga bro :peace:
     
  10. eituze9 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    999
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,666 / -0
    trust me... what do you want in world
    you must do it...

    pastinya semua bagian tubuh penting...
    ini hanya sebuah konsep dalah kehidupan..
    bagian tubuh yang memiliki arti di saat2 yang pas...
     
  11. Tsukasa_kadoya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 16, 2009
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +20 / -0
    Memang semua bagian tubuh itu sangat penting dimana jika kita kehilangan salah satunya pasti akan menderita.
    Tapi dapat melakukan sesuatu orang lain dan meringankan beban dari orang lain akan mempunyai arti tersendiri bagi orang tersebut.
    Lewat bahu ini kita berbagi beban dengan orang lain.
     
  12. arcanine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +3,012 / -0
    pertama kali gua pikir otak. karena semua pikiran dan tindakan masterny memang dari sini.
    Tapi bahu oke juga lah
    walau agak memaksakan juga penjelasan dan fungsi bahu
     
  13. kimyongjoon Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2011
    Messages:
    62
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    buat saya , semua bagian tubuh adl penting untuk dijaga dan dirawat , krna semuanya saling bekerja satu sama lain ..
    tp cerita agan memang menyentuh banget ..:hmm::terharu:
     
  14. echocuel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,609 / -1
    saya pikir bagian tubuh terpenting itu jantung...
    py stelah baca...

    bahu merupakan bagian tubuh terpenting peran'y bwt orang lain.........
     
  15. karakurae Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    kalo kata guru ane, organ paling penting adalah mulut
    kita bisa membuat berjuta-juta orang menyayangi kita hanya dengan mulut
    kita juga bisa mengubah dunia hanya dengna mulut...
     
  16. choipan33 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +4 / -0
    tuhan menciptakan semua bagian tubuh penting semua gan
    sekecil apa pun dlm tubuh kt
    guna nya upil paan coba>?
     
  17. lalelilolu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 22, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +0 / -0
    nice share gan..cocok banget buat renungan bagi kita..
    kalo dilihat dr aspek biologi, semua anggota tubuh kita memiliki peran yg sama pentingnya..
     
  18. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    bagian tubuh yang paling penting tuh menerut gua pundak dan dada kita, buat orang bersandar dan melepaskan penderitaaan dan kelelahan kita :top:
     
  19. zza_dani182 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    pada dasarnya semuanya penting krn pnya fungsi yg bersinergi..
    nice share gan
     
  20. dimasterof32 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +17 / -0
    ooo jadi bahu itu supaya kita bisa berbagi beban kita dengan orang lain ato sebaliknya ya.
     
  21. atomic38 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 4, 2012
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    agak aneh sih gan tpi nice share
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.