1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Bagaimana Proses Investasi Venture Capital Indonesia? Berikut Ulasannya

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by upbuckhanl, Jan 17, 2019.

  1. upbuckhanl Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 3, 2016
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Salah satu sumber pendanaan yang bisa dimiliki oleh seseorang yang memiliki bisnis startup adalah venture capital. Venture capital sendiri adalah modal yang berbentuk dalam uang yang akan diberikan kepada sebuah startup yang memiliki potensi dapat berkembang ke depannya. Umumnya, proses investasi venture capital sendiri ada beberapa tahapan.

    [​IMG]

    Cara Berinvestasi Di Venture Capital

    Di internet sendiri anda bisa menemukan dengan mudah venture Capital Indonesia. Bahkan anda juga akan dibingungkan untuk memberikan pilihan. Sebelum melakukan kerja sama guna mendapatkan pendanaan dari venture capital, ada beberapa hal yang wajib menjadi bahan pertimbangan anda.

    Kali ini, ulasan dibawah ini akan membahas mengenai cara berinvestasi di venture capital Indonesia jika telah menemukan venture capital company terpercaya dan terbaik untuk anda. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini.

    Ajukan Rencana Bisnis Yang Anda Miliki

    Langkah pertama yang harus anda lakukan agar berhasil mendapatkan dana dari venture capital adalah dengan mengajukan rencana bisnis yang anda miliki. Pastikan anda startup yang anda miliki memiliki potensi yang bagus. Disinilah anda harus memberikan deskripsi terkait dengan peluang potensi pasar, latar belakang dan pengalaman, detail proyeksi keuangan hingga ulasan mengenai persaingan bisnis dan solusi yang anda miliki.

    Perkenalan atau Melakukan Pertemuan

    Apabila perusahaan venture capital tersebut tertarik dengan startup yang anda miliki maka mereka akan segera menghubungi ada untuk melakukan pertemuan dimana akan membahas bisnis anda secara mendalam. Pertanyaan tersebut biasanya akan diajukan melalui sambungan telefon atau mengajak anda untuk bertatap langsung.

    Due Diligence

    Du diligence memiliki durasi yang bermacam-macam. Hal ini tergantung dengan rencana bisnis yang anda miliki dan bahkan bisa memakan waktu hingga tiga minggu bahkan hitungan bulan. Disinilah, anda harus bersabar karena anda kemungkinan akan menerima banyak telefon dan email bahkan wawancara.

    Dokumen Perjanjian dan Investigasi

    Jika anda lolos ke tahap due diligence maka anda akan ditawari oleh pihak venture capital mengenai surat perjanjian. Dokumen ini bukanlah dokumen terikat dimana akan menjelaskan mengenai syarat dan ketentuan. Perjanjian bisa dinegosiasi hingga mendapatkan keputusan bersama.

    Nah bagi anda yang tengah mencari venture capital Indonesia, anda bisa bergabung dengan convergence ventures yang merupakan venture capital yang menyediakan dana investasi startup yang dipimpin oleh Mitra Adrian Li dan Donald Wihardja. Segera kunjungi convergencevc.com untuk lebih lanjut.
     
    • Like Like x 1

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.