1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ask Bagaimana pendapatmu tentang sinetron di Indonesia ???

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by SuzukiRyo, Dec 21, 2009.

?

Pendapatmu tentang sinetron :???:

  1. Keren... Selalu membuatku terharu :terharu:

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Biarin lah... Aku ga pernah nonton juga kok :yareyare:

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Muak... Musnahkan saja :voodoo:

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    Tadi abis lewat depan TV, Ibuku nonton sinetron apaan gitu ga jelas. Kepikiran bikin tritnya.
    :hehe:

    Dan mungkin mayoritas di sini jarang nonton sinetron (bahkan nonton TV juga jarang) jadi sebagai pengetahuan aja.
    :hihi:

    Pendapat saya tentang sinetron hampir semuanya menceritakan perebutan harta, kekuasaan, pacar, anak, selingkuhan, hamil di luar nikah, penindasan, kesenjangan sosial, dan eksploitasi.

    Dan yang paling memuakkan adalah semua yang saya sebutkan di atas itu ga ada habisnya. Okelah kalo macam drama jepang yang rata-rata hanya 12 episode, jadi cepet dapat kesimpulan. Sedangkan di indonesia, saya malah merasa lebih menangkap nilai negatifnya daripada positifnya.

    Dalam drama jepang hampir semua kesimpulan cerita disampaikan di akhir tiap episode. Sedangkan di indonesia, kita harus melihat penindasan-penindasan itu selama beberapa puluh episode baru muncul kesimpulan positif. Dan kesimpulannya pun biasanya berupa azab / kesialan dari antagonis sendiri. Protagonis hanya pasrah dan berdo'a, tanpa ada usaha. Seakan-akan mengajarkan kita untuk tidak perlu berusaha menyelesaikan masalah. Yang penting berdo'a menunggu keajaiban.

    Pendapat kalian sendiri gimana :???:

    Btw, jangan debat di sini. Kalo mau debat di forum sebelah dah ada ruangan khusus.
    :piss:

    Kalo udah mengarah flaming akan saya tutup threadnya.
    :maaf:
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    Last edited: Dec 21, 2009
  4. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    kayaknya ga mungkin bikin trit kayak gini di kandangnya :hehe:
     
  5. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    Ga masalah, karena di sana pun *benda* ini dijelek2kan... :haha:
    Menurut gw juga klo u buat di sana, pasti ga ada pengunjungnya.
    Daerah itu termasuk salah satu tempat paling sepi di IDWS sich. :hehe:

    Lanjutkan. Gimana tanggapannya bro, atas komen gw?
    *yang hasil editan dong*
     
  6. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    Ini yang menjadi fokus perhatianku, sisi negatif lebih ditonjolkan dan sisi positif hanya suruh berdoa menunggu keajaiban.

    Mungkin scriptwriter/sutradara indonesia menganut paham "sudah jatuh, ketimpa tangga, ketimpa dinding, ketimpa tiang, ketimpa jendela, ketimpa genting, ketimpa kotoran burung pula"
    :lol:
     
  7. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    sinetron di indonesia banyak melakukan pembodohan penonton:panda:
    anehnya banyak yg fans sinetron2 tsb, rela di bodoh2i:panda:
    kemewahan dan harta biasa senjata paling ampuh menggaet penonton yg mau di bodoh2i:panda:
     
  8. chicken_little M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 21, 2009
    Messages:
    5,222
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,581 / -0
    tau aja klo wa gak penah nonton TV..:lol:
    ya emang sih TV disini dikudeta ama adek perempuan saya, kerjaannya nonton sinetron mulu.. makanya wa gak tertarik ikutan liat..:cerutu:
    lebih suka liat pilem hasil donglotan dari internet..:ngacir:
    alasan : sama kek yg TS utarakan.. episodenya panjang banget, ceritanya kek dibolak-balik gak selesai2.. bikin capek aja nontonnya..:panas:
     
    • Like Like x 1
  9. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    terutama sinetron dari stasiun yang delapan huruf depannya huruf I.
    udah effectnya jelek, temanya boring, kekerasannya parah2 banget lagi
    *gw tau karena nggak sengaja lihat*

    padahal ngga bener banget itu kalo orang hanya pasrah, nunggu keajaiban akan datang menyelamatkan.
    namanya rejeki di tangan Yang Maha Kuasa, kalo kita tidak berusaha meraihnya, rejeki itu tetap akan ada di tanganNya dan tidak akan jatuh serta merta ke depan kaki kita. *eh itu kata bijaknya siapa ya, pernah liat di All About Story...*
     
  10. aditshow M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    5,467
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,311 / -0
    sinetron indonesia = hoax...

    :lalala:
     
  11. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    maksudnya apa ya :???:

    yang lagi sedih tiba2 nyanyi itu ya :???:
    trus yang orang2nya bisa henshin berubah jadi elang/ular/macan/buaya itu ya :???:

    :lol:
     
    Last edited: Dec 21, 2009
  12. RenX SUPERMOD

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    4,328
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +22,168 / -1
    sinetron indo kebanyakan nyontek karya luar :panda:
    contohnya aja Candy...itu kan dari komik Inggris :swt:
     
  13. aditshow M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    5,467
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,311 / -0
    ya maksudnya isinya tu hanya bualan2 aja, kebanyakan...

    ya pokok nya males aja lah ngelihat sinetron indo...

    apalagi yang di ind**** itu, yang bahasa nya di bikin jawa2 gitu, padahal gak pantes banget itu, saya sebagai orang jawa juga merasa muak...
    perasaan orang jawa kalo ngomong juga gak gitu2 amat... :swt:

    no offense ya.. :piss:
     
  14. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    aku malah ga tau kalo soal nyontek-menyontek...
    yang paling inget itu cuma yang nyontek dorama Gokusen di RCT* dulu.

    oh yang dibuat-buat dialeknya itu ya :lol:
    yang romo punya istri banyak itu :lol:
     
  15. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    ehe itu yang dulu katanya bagus... buku harian nayla apa naysila apa gitu (eh naysila itu mirdad siblings ya? lupa dah)
    ternyata contekan 1 litre of tears...
    langsung illfeel :dead:
     
  16. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,198 / -0
    Suryo bikin thread? :panda:
    ==================
    menurut saya, sinetron Indonesia tuh monoton, membosankan, bikin muak, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.. :lol:

    kalau sinetron yang bagus dulu tuh Tersayang yang Anjasmara n Jihan Fahira.. :XD:
    *jadul banget, ketauan umur ane berapa.. :XD:
     
  17. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    yang itu malah belum sempet liat di TV.
    emangnya persis ya :???:
     
  18. aditshow M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    5,467
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,311 / -0
    yup betul yang itu, ceritanya terlalu lebay banget :panda:
    iya kk, itu ngejiplak banget, satu lagi yang saya ingat, yang sinetron nya si leony itu loh, yang ngejiplak meteor garden, sumpah itu cerita nya sama persis...:swt:
    setuju kk, itu lumayan bagus :haha:

    ama satu lagi,
    tersanjung..
    yang lama banget tamatnya.. :haha:
     
  19. blue_lionx M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,370
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,198 / -0
    overall c mirip, cuma nama penyakitnya yang beda.. CMIIW~

    tapi kalau tiruan gitu c ga apa2,, masih ada pesan moralnya.. :piss:

    kalau sinetron sekarang intinya kekejaman ibu tiri, yang kaya nyiksa yang miskin, malah ada sinetron ga jelas yang pake spesial efek ga jelas.. :yareyare:
     
  20. SuzukiRyo M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    3,927
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,126 / -0
    kenapa kalo saya bikin thread ? :panda:

    Tersayang kayaknya aku juga pernah nonton deh... tapi lupa.
    Dulu yang nonton terus tu Keluarga Cemara :top:
    Kalo yang lain sinetron keluaran bang dedi mizwar, Lorong Waktu & PPT :top:
     
  21. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    waduh. persis banget!
    kaga ada bedanya. penyakitnya dibikin sama lagi.
    alur ceritanya juga sama banget.
    heran ya, R*** tuh bangga banget sama hasil contekan... :panda:

    yup, keluarga cemara bagus... bener2 mendidik tuh sinetron :top:
    kalo yg menurut gw bagus itu yg judulnya Bunda ya klo ga salah.
    yang maen dinna olivia, tora sudiro, sama meriam bellina atau siapa gitu.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.