1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Bagaimana live chat meningkatkan penjualan dari website?

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by ragunan, Jan 15, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ragunan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 29, 2010
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    [​IMG]
    Dewasa ini banyak sekali bisnis merambah ke dunia online, banyak website menawarkan tools yang berguna untuk marketing bisnis online dan meningkatkan jumlah penjualan. Live chat adalah software aplikasi yang dipilih pengusaha untuk diimplementasikan di website mereka.

    Ketika kesuksesan penjualan hanya sampai 1-3% yang berarti dari 100 pengunjung website hanya 2 atau 3 yang benar-benar membeli, dengan software live chat anda bisa meningkatkan tingkat keberhasilan penjualan ini. Beriku beberapa cara yang menjelaskan bagaimana live chat dapat membantu meningkatkan kesuksesan penjualan Anda.

    1. Quick respon / Respon yang cepat
    [​IMG]
    Chat bukanlah email yang diperkirakan butuh waktu untuk membalasnya, pelanggan akan berharap direspon dengan cepat. Chat juga bukan seperti telepon. Pelanggan anda tidak butuh waktu menunggu semua antrian untuk mendapatkan bantuan atau berhubungan dengan beberapa departemen sebelum menemukan orang yang cocok atas permasalahan yang dimilikinya. Respon yang cepat dari Anda membuat calon pelanggan akan senang dan kemungkinan besar akan memutuskan pembelian dengan cepat.

    2. Bantuan dengan segera
    Dalam proses pembelian, calon pelanggan mungkin saja memiliki banyak sekali pertanyaan di pikiran mereka atau mungkin saja mereka bingung dengan cara pembayarannya. Karena hal ini, calon pelanggan mungkin akan memutuskan pergi dari website Anda atau mencari tempat bantuan. Bantuan yang cepat akan sangat diapresiasi oleh calon pelanggan. Calon pelanggan Anda tidak perlu membuang waktu ke setiap bagian website dan langsung mengerti karena bertanya langsung. Live chat pasti akan mengubah calon pelanggan Anda yang kurang tertarik menjadi tertarik bahkan langsung membeli!

    3. Percakapan serasa nyata
    [​IMG]
    Beberapa calon pelanggan yang chat dengan saya beberapa kali bertanya “Apakah Anda orang beneran?”. Lucu memang! Tetapi mereka benar-benar penasaran jika mereka dibantu oleh orang asli di website atau bukan. Ketika calon pelanggan anda mengetahui mereka bisa berbicara langsung denga orang asli, kita dapat dipercaya dan diandalkan. Memiliki ikatan dengan seseorang memiliki impek yang sangat kuat ke calon pelanggan, dan akan betah dalam mengunjungi website Anda.

    4. Feedback yang berguna
    [​IMG]
    Feedback selalu penting untuk evolusi dan perkembangan setiap bisnis. Informasi yang diberikan oleh pengguna website anda dapat digunakan untuk tim Anda belajar dan berkembang dari waktu ke waktu. Dengan Live chat, kita dapat bertanya langsung jika ada kritik dan saran yang akan membantu meningkatkan kualitas servis dan produk.

    5. Membuat pengunjung website betah
    Ketika mencoba meningkat penjualan dari website Anda, beberapa professional marketing dan webmaster akan konsentrasi kepada metode meningkatkan trafik website secara keseluruhan. Meningkatkan trafik untuk website tidak begitu berguna jika pengunjung meninggalkan website Anda tanpa melakukan transaksi denga Anda. Memperbaiki masalah dan menyelesaikan masalah calon pelanggan, mencoba mencari tau kenapa calon pelanggan meninggalkan website anda adalah cara pintar untuk meningkatkan kesuksesan penjualan Anda.

    Chat yang ramah, dapat diakses, dan fokus kepada pelanggan adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan anda merasa diperhatikan dan dihargai, dan akan membuat mereka merasa positif tentang brand Anda sebagai hasilnya.

    6. Undangan Chat
    Dengan menginisiasi percakapan, anda mengikuti proses pembelian/penjualan (seperti orang sales di toko-toko). Hal ini tidak hanya menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kesuksesan penjualan tetapi juga membuat calon pelanggan terbantu dan pasti hal ini sangat diapresiasi oleh mereka.

    7. Kemampuan tracking/pelacakan
    Live chat membuat hal ini mudah. Kita dapat melihat dari mana mereka berasal, dari iklan mana, page apa dan pencarian mana yang dapat membuat mereka jadi mengunjungi website kita. Informasi ini dapat dibuat sebagai target kampanye periklanan kita ataupun menjadi tolak ukur kalau kampanye

    Read more: Subiz Live Chat Blog
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. startupjobsindonesia Banned User

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    323
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    emang sih gan...
    ane kemarin nyoba sendiri..mau transaksi isi saldo neteller..
    iseng-iseng tanya cs lewat live chat, jadi langsung tau produknya..tapi agak sedikit judes jawab pertanyaan ane terakhir :D
    ya maklum belum pernah ke situsnya..langganan ane udah tutup lapak soalnya..
    (closing, ane jadi beli disitu)


    ---------------------------------------
    info lowongan kerja terbaru 2016
     
  4. schyzer Members

    Offline

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +5 / -0
    tambahan gan
    live chat berguna juga loh buat menambah kepercayaan customer terhadap toko online agan
    cuman masalahnya investasi untuk live chat yang bakal berasa juga, jadi mesti dipertimbangin baik-baik
     
  5. beekinenak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 23, 2011
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
  6. IanManzarek Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -1
    Benerrr bgttt....selain lebih trusted juga feedback dari pelanggan bisa dgn cepat nyampe ke kita
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.