1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

ayo teman2! cegah global warming!

Discussion in 'Lifestyle' started by mukiki~♥, Dec 15, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mukiki~♥ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +96 / -0
    mangap kalo repost
    tapi teman, gw mw ngasi tau cara2 ngatasin global warming dari hal2 yang kecil dan gampang
    walau pun panjang, dibaca ya~~~, thx

    1. Kalo deket, jalan kaki ajah ato gak naik sepeda. Keuntungannya, hemat ongkos, mengurangi kemungkinan polusi, sehat (dan bisa ngurusin badan, ini beneran loh!)

    2. Kalo agak jauh, nabeng ajah! Kalo ada temen yang sejalan sama kita (contoh ke tempat skul, kul, ato ker), buat apa buang2 uang.

    3. Kalo ga da juga yang sejalan dan bisa ditebengin, naik angkutan umum!

    4. Pake kertas di kedua sisi, seperti kertas2 laporan yang hanya di pake satu sisi, belakangnya bisa buat coret2-an, malah kertas catatan.

    5. JUAL kertas bekas ke tukang loak! Kan lumayan, walau ga balik modal, kertas2 koran yang di jual masih bisa ngasilin duit. Dan dengan gitu, kita ikut membantu proses daur ulang kertas. Trus kalo ada botol2 kasi aja kalo mereka ga mo beli.

    6. Bawa minum sendiri. Ini buat mengurangi pemakaian plastik dan sampah plastik. Jangan dikit2 beli aqua botol, mending skalian aja beli yang galon.

    7. Jangan membakar sampah! Sampah yang dibakar bisa melepaskan CO2 ke udara. Dan ini dapat memperparah global warming.

    8. Pisahkan sampah organik dengan sampah anorganik. Sampah organik ini nantinya bisa dibuat menjadi kompos dengan beberapa cara: seperti ditimbun di tanah, dengan lubang resapan biopori (LRB), atau dengan penguraian mikroorganisme. (duh pengen jelasin biopori =_=")

    9. Kalo kemana-mana bawa sapu tangan. Apalagi kalo cuma buat ngelap keringat, sayang bgt.

    10. Kurangin penggunaan kantong plastik. Kalo cuma beli cokelat satu, ato roti sebiji, mending tolak kantong plastik yang di kasi. Trus kalo ke pasar, bawa tas belanja sendiri. Kalo dpt kantong plastik, jg langsung dibuang. Pake sampe butek n jelek, kalo udah pake buat nampung sampah2 yg mw dikasi ke tukang sampah.

    11. Tolak selebaran. Banyak kan tuh selebaran2 yang dikasi di mall2. Kalo ga berminat jangan diambil. Dari pada cuma berakhir di tong sampah beberapa menit kemudian... Kalo selebaran kaya katalog di supermarket, sehabis belanja, balikin lagi ke tempat katalognya, bisa supermarketnya ga perlu ngabisin banyak kertas sama tinta. Bagi yang ga mo rugi. Katalognya bisa dikumpulin, trus dijual de ke tukang loak :haha:

    12. Beli barang2 dengan kemasan2 besar dan tidak sekali pakai. Jadi nanti tinggal beli refillnya. Kurangi pembelian barang saset.

    13. Tanem pohon! paling bagus sih lidah mertua. Taneman ini menhasilkan O2 lebih banyak dan menyerap Co2 lebih banyak dari taneman lain. Dan kalo bisa jangan cuman bunga2an, tapi pohon.

    14. Jangan setel AC terlalu rendah suhunya, sekitar 25 derajat Celcius uda cukup, soalnya semakin rendah suhunya, semakin banyak listrik yang di pake

    15. Kalo lagi nunggu lebih dari 2-3 menit, mending mobil dimatiin, apalagi AC-nya, walau enak, menyalakan AC saat mobil berhenti itu gak baik buat kesehatan. Nanti CO yang ada di asap knalpot bisa masuk ke mobil bisa menyebabkan pingsan bahkan kematian.

    16. cabut colokan alat elektronik ke colokan listrik kalo benda ga mw dipake. Soalnya, walau ga nyala, alat2 elektronik yang masi nyambung sama colokan tetep memakai listrik. Jadi, seblum tidur ada bagusnya kalo colokan ke TV sama kompi di cabut.

    17. Jangan terlalu sering memati hidupkan alat elektronik. Soalnya, ketika pertama kali dihidupkan, alat elektronik memakai listrik lebih besar dari pada pemakainya ketika udah nyala. (ini gw dapet waktu blajar fisika :P)

    kalo ada yang mau ikutan nambahin
    tambahin ya~~~
    Save the Earth!!!
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
    Last edited: Dec 23, 2008
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. DamnTwistedPerson M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    4,409
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,710 / -0
    -klo belanja bawa kantong plastik sendiri
    -jangan sering-sering pake tisu, bawa aja saputangan...

    BTW ini mendingan taro di SF komunitas aja
     
  4. mukiki~♥ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +96 / -0
    hehehe
    mangap kalo masala itu gw ga tau

    pindahin d kk :D
     
  5. joex Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2007
    Messages:
    1,002
    Trophy Points:
    216
    Ratings:
    +2,747 / -0
    aduh Klo Ketut Global Warming kgk....???
    wkakakakka.....

    G menguranginya cuman dengan tanem Pohon n Klo beli brg yg kecil2 kdg2 kgk pake kantong plastik lg...
     
  6. CottonBud Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,585
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,595 / -0
    cuman kalo di dalem ruangan. ada global warming lokal pada mau nimpukin :hammer::hammer:

    kalo gw gk pernah buang styrofoam ke tanah ...
     
  7. ddesta Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    3,109
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +8,978 / -0
    gak pake ac kulkas dan motor juga bisa mencegah global warming lho:P
     
  8. i_am_dollars Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +50 / -0
    yahhh sewajarnya ada deh


    kita kan ga mungkin back to nature 100%

    KEEP our WORLD
     
  9. One_D M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    ajakan bagus bro buat mengurangi dampak global warming nya..
    soko2 bs stop global warming..
    tp kalo tiap org punya ide ky ini pasti bs mengurangi dampak buruk global warming..good post bro..
     
  10. masmet M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +1 / -0
  11. Luna_Lightmoon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 15, 2008
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +146 / -0
    tp susah deh klo pemerintahnya juga nggak pedulu :siul:
     
  12. izzu96 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    sebenernya sih amerika and china yang paling bertanggung jawab ngusak lingkungan dengan asepnya..kita masih banyak pohon untuk ngolah co2 jadi oksigen...
     
  13. mukiki~♥ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +96 / -0
    kalo ga mulai dari diri sendiri
    siapa lagi? :)
     
  14. masmet M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +1 / -0
    bener tuh mukiki
    kalo mo ngerubah yang besar harus dari yang kecil2 duluan
     
  15. Luna_Lightmoon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 15, 2008
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +146 / -0
    untuk seberapa lama lagi?
    masalahnya pohon2 itu udah ditebangin, dan pemerintah nggak peduli
    lagipula disini blom ada fasilitas pengolah limbah yang cukup.

    jadi limbah cair & padat seenaknya aja di drop ke sungai

    usaha sendiri itu satu langkah kecil, usaha pemerintah itu satu langkah besar. katakan aja pemerintah tegas menghukum orang yang buang limbah ke sungai udah berapa banyak polusi yang berkurang? atau tegas ama penebang liar.

    tp kenyataannya lebih suka hijaunya uang kan daripada lingkungan
     
    • Like Like x 1
    Last edited: Dec 19, 2008
  16. masmet M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    85
    Trophy Points:
    46
    Ratings:
    +1 / -0
    betul bro
    sampe2 korupsi dibilang budaya
    padahal budaya kan perlu dilestarikan
    kalo gitu artinya korupsi perlu dilestarikan
    pising dah
     
  17. uciha takumi Members

    Offline

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +2 / -0
    masih bnyk pohon utk ngolah co2 jd o2 tp kl g da kesadaran dr masyarakat akan pentingnya alam dg tdk menebangi pohon secara liar sama saja...:dots:
     
  18. feedbackers M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    323
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +441 / -0
    asap dari bekas masakan termasuk penyebab global warning ga?
     
  19. mukiki~♥ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +96 / -0
    hasil pembakaran LPG ya?
    kayaknya sih iya
    tapi lebih ramah lingkungan dari asap BBM
     
  20. namami_amami M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +46 / -0
    Kita senua harus melindungi bumi kita tercinta ini, tentu saja dengan mencegah pemanasan global ini, nga perlu dibilang disini tiap hari panas padahal biasanya sudah musim hujan bulan gini. Kata sensei gue itu akibat pemanasan global dan perubahan iklim global yang pada ujung-ujungnya dapat membuat hidup manusia terancam.
    Global warning juga bukan hanya berasal dari gas-gas CO atau CO2 tapi juga dari freon dan bahan dalam parfume. Katanya jika CO atau CO2 naik keatas dan menyentuh lapisan ozon yang notabene O3 maka lapisan ozon terurai, terus intensitas matahari yang masuk juga makin tinggi, makin panas, air laut makin naik, tenggelamlah pulau-pulau kecil, terus, terus, terus bumi kayak film abzolute zero jadinya.
     
  21. mukiki~♥ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2008
    Messages:
    457
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +96 / -0
    ga kebalik ya?
    yg gw tau justru CFC (atw freon) yang menyebabkan menipisnya ozon
    CFC ini, yg ada sebagai pendingin kulkas, ac, hairspray, dll yg menguraikan O3 jadi O2
    CO2 dan CO yang membuat lapisan di udara (atmosfir)
    yg menghalangi panas dari matahari keluar dari bumi

    tapi freon atw CFC emang bikin bumi rusak juga sii
    soalnya dg menipisnya, bahkan berlubang, ozon
    radiasi sinar matahari jadi meningkat
    ini bisa nyebabpin kanker kulit dan masala2 lain
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.